Saturday, July 22, 2017

Lovelist Berbaris, Prelo Laris Manis




Beli barang bekas? Pasti kepikiran sama bentuk, rupa, warna, maupun kualitasnya. Belum lagi mikirin gimana sejarah pemilik sebelumnya berinteraksi sama barang yang udah dibilang second itu. Malah kadang ada juga yang ogah dikasih barang bekas meski cuma-cuma. Tapi, tunggu dulu... Coba deh kenalan sama Prelo! Buat yang udah tau, samperin deketan dikit dah! Siapa tahu ada yang makin suka sama yang namanya barang bekas tadi.

Buat kalian yang belum tau apa itu Prelo, sini aku kenalin. Prelo adalah aplikasi jual beli barang bekas berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, sehingga kalian bisa bertransaksi di Prelo dengan aman dan nyaman. Prelo juga memberikan kalian garansi keamanan berbelanja dan jaminan uang kembali. Semua yang dijual di Prelo adalah barang-barang bekas atau preloved yang asli alias NO KW. Jelas bukan?!

Kenapa aku menyarankan Prelo buat kalian? Soalnya, aku sendiri udah berkali-kali bertransaksi dan membeli barang bekas di Prelo. Aku beli produk perawatan wajah second yang sisa masih banyak dan jauh dari tanggal kedaluwarsa, juga produk body butter second dari merk ternama yang harga barunya jauh dari jangkauanku. Tapi, keduanya aku beli dengan harga sangat miring dari aslinya, karena pengguna sebelumnya nggak suka aromanya dan nggak cocok sama kedua produk tersebut. Lain halnya sama aku, yang udah sangat lama menginginkannya, namun duit tak kunjung bisa melampauinya. Wkwkwkkk... Akhirnya, aku bisa juga mendapatkan produk perawatan yang udah lama nongkrong di lovelist itu dengan berselancar di aplikasi Prelo.

Pengalaman lainnya, pas mau lebaran kemarin aku menemukan sepatu anak-anak baru yang masih belum pernah dipakai sama pemilik sebelumnya. Dia jual sepatu itu karena ternyata kurang besar untuk ukuran anaknya. Daripada nggak terpakai, dia jual sepatu anak preloved-nya di Prelo lalu aku menemukannya. Lumayan loh, harga aslinya itu kisaran Rp 300.000,00an tapi aku membelinya Cuma seharga Rp 60.000,00. Sangat murah.... Barangnya masih baru juga. Ditambah lagi, pas banget sama ukuran anakku, warna dan modelnya juga kekinian banget. Suka banget pokoknya, nggak nyesel deh aku jadiin lovelist sebelum membeli kemarin.



Ssssttt.... Aku kasih tahu rahasia nih, hal-hal yang bikin murah meriah saat belanja di Prelo. Pertama, kita bisa dapatin potongan langsung Rp 25.000,00 saat berbelanja menggunakan kode referral. Tapi, jangan dibuang-buang ya kesempatan ini, karena cuma bisa digunakan sekali aja. Ada yang tahu apa itu kode referral dan bagaimana cara menggunakannya? Kasih tahu gak ya?! Heheheee....

Sebelum kita bahas lebih lanjut, daftar Prelo dulu di sini biar kalian juga bisa dapatin kode referral dan bisa digunakan untuk mendapatkan potongan sebesar Rp 25.000,00 saat belanja nantinya.

Sudah daftar? Yuk kita lanjutin bahasannya!

Jadi begini, kode unik yang hanya bisa digunakan sekali untuk mendapatkan potongan harga ini perlu dimasukkan di bagian akhir saat memproses pembelian lovelist kalian. Eits, jangan salah paham! BUKAN KODE REFERRAL MILIK KALIAN sendiri ya yang dimasukkan di kolom. Tapi, kode referral milik penjual lah yang harus kalian gunakan. Kalian perlu bukti? Tentu saja, ini sudah aku coba, jadi nggak perlu diragukan lagi deh. Harga beli barang bekas yang kalian incar bakal langsung terpotong Rp 25.000,00 setelah kalian entri kodenya. Sehabis kalian mengentri kode referral sekali, cara belanja murah dengan menggunakan kode referral ini nggak akan berlaku lagi untuk belanja di Prelo. Sebaliknya, kode referral kalian sendiri lah yang akan berguna buat mendatangkan pundi-pundi rupiah. Caranya, tentu saja dengan berjualan di Prelo dan menyebarkan kode referral kalian ke pelanggan-pelanggan Prelo yang baru saja bergabung. Tujuannya supaya pertama kalinya event belanja mereka menggunakan kode referral dari kalian dan kalian bisa mendapatkan tambahan bonus berupa saldo referral deh nantinya.





Oh iya, bonus ini sendiri terpisah dari Prelo balance ya. Wah, apa lagi itu Prelo balace? Kemari, kemari! Aku jelasin sedikit lagi...


Prelo Balance adalah uang virtual yang dapat dimiliki oleh seluruh User Prelo. Nilai Prelo Balance sama dengan nilai uang rupiah. Prelo Balance dapat diubah menjadi uang rupiah dengan cara Tarik Uang, yang dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Prelo dengan mengisi formulir Tarik Uang. Formulir tersebut berisi nomor rekening dan nominal Prelo Balance yang ingin ditarik. Terus, kalian nggak perlu khawatir Prelo balance akan hangus karena selama akun Prelo tersebut aktif, maka selama itu pula Prelo Balance akan berlaku. Prelo Balance ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan ya. Sebagian bisa digunakan untuk membeli barang, ditarik ke rekening, atau tetap menyimpannya sebagai Prelo Balance. Gimana? Sudah cukup jelas kan?


Kita lanjut membahas cara belanja murah dan dapat barang berkualitas di Prelo yuk!

Buat kalian yang sudah pernah menggunakan cara di atas untuk belanja murah di Prelo, jangan khawatir gitu deh. Masih ada cara lainnya untuk mendapatkan barang murah berkualitas di Prelo kok. Penasaran gimana caranya? Sebelum lanjut, aku mau nanya nih. Kalian bisa nawar harga di pasar tradisional nggak? Karena aku akan memperkenalkan fitur chat dan tawar barang di Prelo. Jadi, alangkah baiknya jika kalian memang berbakat dan jago dalam hal tawar menawar.



Hmmm... Menurutku sih, Prelo ini sudah tergolong aplikasi jual beli barang bekas yang luwes, karena kita bisa melakukan chat dan tawar barang sama penjualnya langsung. Fitur ini akan membuat kita mendapatkan barang lebih murah dari harga yang tercantum sebelumnya. Tentu saja kalau kita sudah berhasil menawar, atau jika penjualnya sendiri yang memberikan harga baru kepada kita (menurunkan harga jualannya). Aku sendiri pernah ditawarin harga sangat murah loh sama penjualnya. Harganya sampai diturunin lebih dari 50%nya. Langsung cusss, aq beli tuh barang preloved berupa lotion antiselulit bekas. Kata penjualnya, sayang kalo dia beli mahal-mahal akhirnya nggak kepakai padahal masih sisa banyak dan belum kadaluwarsa juga.



Selanjutnya, masih ada cara terakhir untuk mendapatkan barang bekas berkualitas semurah mungkin di Prelo. Caranya adalah dengan menggunakan menu filter di pencarian (search). Nah, setelah masuk menu filter, kalian bisa utak-atik sub menu di dalamnya. Misalnya memilih barang dengan urutan dari harga terendah, free ongkos kirim (ongkos kirim ditanggung penjual), pilih lokasi tujuan yang seprovinsi dengan tempat tinggal kalian, dan terakhir masukkan rentangan harga yang kalian inginkan. Setidaknya proses ini akan membantu menyaring harga barang yang sesuai dengan budget kalian.

Terakhir, yang perlu dicermati oleh kita sebagai pembeli yaitu tentang deskripsi barang serta selisih harga barang baru dan bekasnya itu seberapa besar? Jangan sampai kalian membeli harga barang secondnya lebih mahal atau sama besar dengan harga barang barunya. Terus, lihat profil penjualnya juga, banyaknya ulasan tentang barang jualannya setidaknya akan membantu kalian untuk meyakinkan jadi tidaknya membeli di penjual itu.

Itulah, sedikit serba serbiku selama berbelanja barang yang udah masuk lovelist di Prelo. Semoga bisa membantu untuk mendapatkan barang lovelist kalian juga dengan harga dan kualitas yang memuaskan tentunya. Terakhir, aku ucapkan selamat berlovelist dan berbelanja di Prelo....