Persiapan Menyambut Kedatangan Buah Hati

 

model rambut bayi laki-laki

Memiliki seorang bayi, mungkin adalah suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian pasangan. Karena ada pasangan yang harus bersabar menanti kehadiran sang buah hati di tengah-tengah mereka. Demi menyambut kedatangan makhluk mungil ini, sebagian calon orang tua akan mempersiapkan segala macam hal. Mulai dari mempersiapkan perlengkapan bayi, mempersiapkan acara tasyakuran, merencanakan nama yang akan diberikan, hingga mempersiapkan hal unik seperti model rambutnya. Apalagi untuk orang tua yang akan menyambut kehadiran calon bayi pertamanya. Tentu akan lebih detail lagi persiapan yang dilakukan.

Zaman sekarang, persiapan yang dilakukan calon orang tua akan lebih matang karena jenis kelamin calon bayi sudah bisa diprediksikan melalui USG di dokter kandungan. Apakah akan hadir bayi perempuan atau bayi laki-laki, tentu saja persiapannya akan berbeda. 

Untuk menyambut bayi perempuan, biasanya orang tua akan membelikan perlengkapan serba girly dan beraneka ragam. Entah itu dari warna benda-bendanya, model bajunya, atau jenis bendanya. Berbeda dengan perlengkapan bayi laki-laki yang cenderung lebih sederhana.

Untuk persiapan menyambut bayi laki-laki, bisa saja orang tua berangan-angan tentang model rambut bayi laki laki. Tapi sebelum menentukan modelnya, lihat dulu seperti apa bentuk rambutnya. Apakah ikla, lurus, atau bahkan keriting. Baru kemudian menentukan model rambut mana yang cocok untuk bayi tersebut. 

Kemudian, untuk orang yang tinggal di daerah bersuhu udara dingin, sebaiknya membeli selimut atau pakaian hangat ekstra bagi bayi yang akan lahir. Karena bayi yang baru lahir ini pasti membutuhkan kehangatan. Pastikan juga membeli selimut dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat agar nyaman dikenakan dan tidak merusak kulit bayi.

Satu lagi, untuk merawat bayi baru lahir, pastikan menggunakan produk-produk perawatan kulit yang aman untuk bayi. Mulai dari sabun, shampo, bedak, lotion, parfum bayi, dan lain-lain. Jika terjadi iritasi kulit, hentikan segera pemakaiannya karena kulit bayi cenderung sangat sensitif.

Itulah beberapa persiapan yang perlu dilakukan oleh para calon orang tua ketika akan menyambut kedatangan buah hati. Semoga bermanfaat, jangan lupa pilih nama yang bagus dan bermakna untuk sang buah hati....


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Persiapan Menyambut Kedatangan Buah Hati"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel