MERDEKA BEKERJA DITEMANI LAPTOP DUA LAYAR TERBAIK

 ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Panasnya cuaca dan udara di Gresik akhir-akhir ini, membuatku enggan untuk melangkahkan kaki keluar rumah. Apalagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, termasuk aku. Kondisi ini semakin memantabkan hatiku untuk berdiam diri di rumah saja dan hanya keluar jika ada keperluan penting seperti untuk bekerja, belanja, atau mengantarkan anak.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Cuaca yang sangat cerah disertai teriknya panas matahari di Gresik


Kondisi yang bikin mager ini membuatku semakin sering di rumah, dan semakin sering berselancar di berbagai media sosial. Dari sini, aku mendapatkan beragam berita sehari-hari. Mulai dari harga beras dan bahan pokok lainnya yang naik menjelang Hari Raya, keluhan masyarakat yang pendapatannya di bawah Upah Minimum Regional, berita kriminalitas yang viral, hingga masalah yang tak kunjung usai mengenai kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Miris sih membaca berita klasik semacam ini. Namun aku sempat tertawa kecil ketika membaca komentar para netizen.

Pernah kulihat komentar candaan berseliweran di media sosial mengenai persyaratan lamaran pekerjaan di Indonesia. Di antaranya harus menguasai berbagai skill, pengalaman kerja, usia, bahkan harus bisa menaklukkan berbagai elemen seperti elemen api, air, tanah, dan udara. Biasanya aku hanya tersenyum simpul tanpa mengetikkan suatu apapun saat membaca candaan mereka yang memenuhi kolom komentar di media sosial. Akupun membatin, "Benar juga". 

Ketika kita bekerja, bisa jadi akan mengalami suatu keadaan dimana kita harus bisa mengerjakan sesuatu yang kadang tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi utama ketika melamar pekerjaan tersebut. Bahkan bisa jadi kita diminta mengerjakan sesuatu yang sebenarnya itu adalah tugas orang lain, namun tiba-tiba dilimpahkan kepada kita. Terutama kepada anak-anak muda yang biasanya lebih melek teknologi, aktif, dan tangkas dalam segala hal.


Guru, Nasibmu Kini...

Yah, hal itu aku alami sendiri ketika bekerja. Bagaimana tidak?! Pekerjaanku sebagai seorang guru SD seakan-akan mengharuskan aku untuk menguasai berbagai jurus untuk menaklukkan bumi. Pernah aku cosplay menjadi tukang ojek, fotografer, editor video dan gambar, jadi perawat, desainer kostum, membuka layanan konseling, penyanyi, bahkan sampai jadi tukang cari kutu rambut pun pernah kulakukan. Apalagi jika sudah berhadapan dengan yang namanya teknologi. Tentu harus lebih mumpuni lagi skillnya. Karena jobdesk guru saat menghadapi laptop tidak hanya sekedar mengetik soal mata pelajaran. Kondisi seperti ini kadang membuatku ingin menertawakan diri sendiri di sela-sela rutinitasku.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Jadi desainer lomba kostum gerak jalan

Di luar kondisi realitas kehidupan dan tugas guru di sekolah, seringkali aku juga bergulat dengan buka tutup tampilan di layar di laptopku. Terkadang aku harus bisa menjadi seorang penulis sekaligus desainer gambar yang handal untuk menyusun sebuah modul ajar. Di lain hari, aku harus bisa menjadi editor video sambil menempatkan video mana yang tepat untuk diambil dan didokumentasikan, atau menciptakan video pembelajaran sesuai kebutuhanku. Ditambah lagi pekerjaan sampinganku sebagai bloger, sudah pasti menambah jam terbangku untuk menghadapi laptop.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)


Kadang, aku pun harus tetap mengerjakan beragam tugas administrasi yang biasanya dikirimkan di grup WhatsApp. Aku sering mengalami kebingungan ketika harus beralih dari beberapa aplikasi sekaligus saat bekerja. Contohnya ketika sedang bekerja menggunakan Microsoft Word lalu ingin beralih ke Canva, maka aku harus meminimize aplikasi sebelumnya jika ingin menggunakan dengan mode layar penuh (fullscreen). Kondisi ini akan sedikit ribet jika aku ingin mengcopy-paste beberapa kalimat dari Microsoft Word ke dalam Canva.

Lebih sering lagi ketika membuka Platform Merdeka Mengajar yang akhir-akhir ini semakin kondang dan mencuat namanya. Lalu pada saat itu aku juga ingin membuka catatan di laptopku sekaligus. Pasti juga harus diminimize dulu tampilannya. 


ASUS Zenbook DUO (UX8406)


Bagi yang menggunakan sistem operasi Windows 10 atau lebih tinggi, permasalahan ini sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan mode split screen atau membagi layar hingga tiga bagian. Namun, tidak semua aplikasi mendukung mode tersebut. Misalnya pada Chrome, aplikasi ini tidak bisa menyesuaikan tampilan aplikasi dengan layout tiga bagian. Alhasil, kita harus menyesuaikan kembali ukuran aplikasi secara manual. 

Satu hal lagi yang menjadi permasalahan adalah tentang kenyamanan. Meski layar bisa memuat dua atau tiga aplikasi sekaligus, tetapi ukuran aplikasi berubah menjadi kecil dan membuat visibilitas berkurang ketika mengetik atau mengakses aplikasi. Hal ini tentu saja sangat mengganggu bagi orang sepertiku yang memiliki kondisi mata rabun jauh. Repot ya?! Iya...


ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Pokoknya, menjadi guru zaman now tak cukup hanya pergi untuk mengajar dan pulang untuk istirahat di rumah. Kami masih disibukkan dengan berbagai tugas yang kadang juga menyita waktu pribadi atau waktu libur kami di rumah, dan itu tak dihitung sebagai waktu lembur.

Adakah yang merasa senasib sepenanggungan denganku di sini? Yuk, kita sama-sama berdoa supaya Tuhan memberikan kekuatan lahir batin kepada kita, memberikan ketabahan saat bekerja, dan memberikan keikhlasan yang seluas samudra. Agar rezeki kita juga bisa didatangkan dari arah yang tidak kita sangka.


Kerja Multitasking Memakai Laptop Dua Layar

ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Sumber gambar: channel.asus.com

Pada kenyataannya, banyak pekerjaan yang menuntut agar bisa multitasking seperti itu. Tak cukup melegakan rasanya jika hanya menggunakan laptop satu layar. Karena akan memperlambat pekerjaan dengan kesibukan membuka tutup tab aplikasi di layar laptop. Berbeda dengan ketika kita menggunakan laptop dua layar. Pasti akan mempercepat kita mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan untuk membuka dua layar sekaligus.

Tak hanya guru, sebenarnya banyak jenis pekerjaan yang akan lebih menguntungkan jika menggunakan laptop dua layar. Misalnya seperti ahli komputer, gamers, bloger, penerjemah, content creator, desainer grafis, art director, dan sebagainya.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Tahukah kalian, apa sebenarnya manfaat lebih lanjut ketika menggunakan laptop dua layar? Simak beberapa ulansan berikut ini!

1. Meningkatkan kenyamanan saat bekerja

Kita bisa lebih leluasa dan lega untuk melihat aplikasi atau program yang dibuka. Berbeda dengan saat kita hanya memakai satu layar, dimana ukuran dari tampilannya akan lebih kecil ketika menggunakan mode split screen.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Sumber gambar: channel.asus.com

2. Memperjelas Alur Kerja

Menggunakan dua layar jelas akan mempermudah dan mempercepat penggunaan beberapa program secara bersamaan, dibandingkan dengan ketika harus beralih antara beberapa window. Saat menggunakan dua layar, program kedua dapat diletakkan di monitor kedua, sehingga membuat alur kerja lebih jelas dan cepat dengan meminimalisir jumlah klik yang diperlukan. Selain itu, kita pasti pernah mengalami kesulitan saat mencari file yang dimaksud di antara banyak window yang terbuka. Dengan dua monitor, kita dapat menyebarkan file-file itu di antara dua layar. Hasilnya, tentu saja lebih mudah bekerja dengan beberapa file yang terbuka bersamaan.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)


3. Efisiensi waktu

Saat menggunakan laptop dua layar, tentu saja akan membuat kita semakin produktif. Kok bisa demikian? Karena kita bisa menjalankan beberapa program aplikasi sekaligus. Kita tak perlu sibuk meminimize aplikasi atau membuka tutup tab aplikasi di layar. Karenya aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan bisa dibuka dalam dua layar berbeda. Tentu saja hal ini akan menghemat waktu dan mempercepat selesainya pekerjaan kita.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Sumber gambar: channel.asus.com


4. Memudahkan pekerjaan 

Keuntungan lain dari menggunakan dua layar adalah, kita bisa lebih mudah membandingkan dua hal yang berbeda. Kita bisa membedakan fungsi dan tujuan dari masing-masing layar monitor, sehingga memudahkan pekerjaan yang sedang dilakukan.


ASUS Zenbook DUO (UX8406)


Itulah beberapa manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita menggunakan laptop dua layar dalam bekerja. Next, ada rekomendasi dariku untuk kalian yang mulai tertarik menggunakan laptop dua layar. Apakah itu? Langsung saja ya...


Menyambut Kehadiran Laptop Dua Layar Terbaik

Ini dia... ASUS Zenbook DUO (UX8406)

ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Sumber gambar: channel.asus.com

Waduh, laptop apa lagi ini? Buat kalian yang baru tahu, pasti makin penasaran kan bagaimana kecanggihannya? Kita lanjut aja yuk....

ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dengan desain dan fitur revolusioner yang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI. Jadi, laptop ini memang diperuntukkan bagi kalian yang menginginkan tingkat produktivitas tinggi, disertai dengan kenyamanan dalam bekerja. Ingat ya, bukan diperuntukkan bagi kaum mendang-mending dan mager.


Keutamaan dari barang eksklusif satu ini ada pada:

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

1. Laptop Revolusioner

Berangkat dari Project Precog di tahun 2018, konsep laptop dengan layar ganda telah lama dikembangkan oleh ASUS dan Zenbook DUO. Benda canggih besutan mereka ini tampil sebagai wujud sempurna dari semua laptop layar ganda.

2. Desain Inovatif

Masalah desain, jangan khawatir, karena Zenbook DUO telah dibekali dua layar 14-inci 3K 120Hz ASUS Lumina OLED yang dapat menghadirkan visual terbaik serta mendongkrak produktivitas secara maksimal. Buat kalian yang menggeluti dunia perdesainan menggunakan laptop, jelas cocok menyanding benda inovatif yang satu ini.

3. Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan

Masalah kenyamanan, tak perlu diragukan. Sebab Zenbook DUO sudah didesain mudah dan nyaman untuk digunakan. Bayangkan, laptop dua layar ini memiliki lima mode penggunaan yang sangat fleksibel. Dijamin kalian tak akan bosan menggunakan mode laptop yang itu-itu saja.

4. Performa Terbaik Ditenagai AI

Hadir sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, ASUS Zenbook DUO (UX8406) telah dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan chip Intel® AI Boost NPU untuk performa terbaik. Nah, bisa dikira-kira kan, bagaimana performanya saat digunakan?


"Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. 
Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya."

Definisi membeli kenyamanan, ketika memutuskan untuk membeli laptop dua layar memang membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan menggunakan laptop satu layar. Namun, jika sudah berhadapan dengan yang namanya kenyamanan, kadang ada orang yang rela merogoh kocek lebih dalam demi membeli sesuatu yang membuatnya merasa nyaman. Persis seperti harga ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang hampir mencapai 34 juta untuk satu unitnya.

ASUS Zenbook DUO (UX8406)
Sumber gambar: channel.asus.com

Eits, tak perlu kaget. Sudah saya katakan tadi, bahwa laptop ini bukan untuk kaum mendang mending, catat ya....

Berkenalan lebih jauh dengan ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Meskipun sudah mengetahui kisaran harganya, jangan surut dulu niat kepoinnya! Setidaknya, dengan mengenal laptop dua layar terbaik ini kalian mungkin bisa merekomendasikan kepada orang-orang terdekat yang sekiranya membutuhkan informasi mengenai laptop dua layar.

Mari Kita Mulai dengan Mengupas Tuntas Penampilan ASUS Zenbook DUO (UX8406)!

Tak seperti laptop biasa, ASUS Zenbook DUO (UX8406) telah dibekali dua layar 14-inci, dengan keyboard bawaannya yang dapat dilepas-pasang, dan disertai penyangga khusus membuatnya mudah untuk digunakan dimanapun kapanpun. Meskipun banyak printilannya, laptop dua layar ini tetap mudah untuk dibawa saat bepergian kok. Karena namanya saja laptop, bukan PC desktop atau monitor tambahan biasa.

Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, ASUS Zenbook DUO (UX8406) diciptakan untuk melayani kalian. Tentu saja dengan mempertimbangkan untuk menggabungkan kemampuan multitasking dan mobilitas superior kalian dalam bodi yang tergolong ringan. Percaya apa tidak?! Beratnya hanya 1,35 kg, dengan ketebalan hanya 14,6 mm. Sangat ringkas bukan?!


ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Kemudian, kedua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0. Wah, impian banget ya ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini. Yakin deh, ketika digunakan mendesain sesuatu, pasti dapat memberikan input secara presisi.

Lalu, bagaimana dengan keyboardnya? Desain keyboardnya sudah aku berikan gambaran sebelumnya kan, bahwa keyboardnya dapat dilepas (detachable), juga memudahkan  untuk dibawa bepergian. Alias gak bikin ribet sama sekali. Perlu kalian ketahui, bahwa keyboard tersebut juga sangat mudah untuk digunakan. Karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat ASUS Zenbook DUO (UX8406) digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop. 

Tidak hanya itu, keyboard ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga dirancang untuk digunakan seharian. Berkat sistemnya yang cerdas, sehingga memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya. Wow... udah jelas pintar dari sononya laptop ini.


Next, Ayo Kenali Berbagai Mode Penggunaan pada ASUS Zenbook DUO (UX8406)!

Dengan desainnya yang luar biasa memukau, ASUS Zenbook DUO (UX8406) pun terlihat sangat berbeda dengan laptop di pasaran saat ini. Laptop terbaik ini sudah dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi. Selain itu, engsel layarnya yang dapat dibuka hingga 180°, membuat kita lebih leluasa ketika membuka tampilannya. 

Dalam kondisi lain, ada penyangga terintegrasi dan memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan juga hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif ketika pengguna ASUS Zenbook DUO (UX8406) menggunakan laptop ini di semua mode penggunaannya. 

Berikut adalah lima mode penggunaan ASUS Zenbook DUO (UX8406):

1. Dual-Screen Mode

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Mode pertama ini merupakan mode penggunaan yang paling membedakan antara ASUS Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di ASUS Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi. Sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih luas dan nyaman. Bagaimana cara menggunakannya? Yaitu dengan cara mengontrol ASUS Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth. Praktis banget kan, gak perlu banyak kabel berseliweran di sekitar laptop.

2. Desktop Mode

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Mode yang kedua ini didesain khusus bagi pengguna yang suka dengan model layar vertikal. Jadi,  desktop mode di ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini juga menawarkan mode dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok digunakan untuk menulis artikel, browsing, dan coding.

3. Laptop Mode

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Mode yang ketiga dari ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah mode laptop clamshell seperti pada umumnya. Yaitu mode laptop dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Clamshell sendiri dalam bahasa Indonesia berarti kulit kerang. Merupakan bentuk desain perangkat elektronik seperti laptop, handphone, konsol game atau laptop yang terdiri dari dua bagian dan dihubungkan oleh engsel. Masing-masing bagian berisi layar datar atau keyboard/alphanumeric keypad, yang dapat dilipat bersama-sama dan membentuk cangkang kerang. Pada ASUS Zenbook DUO (UX8406), mode penggunaan ini sangat cocok untuk digunakan di ruang yang sempit.

4. Laptop Mode with Virtual Keyboard

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Mode yang keempat, diperuntukkan bagi pengguna ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Jadi, melalui ScreenXpert, pengguna ASUS Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda, lengkap dengan touchpad virtual. Tuh, bisa dibayangkan pasti penampakannya kece badai. Sensasinya mungkin seperti menggunakan tablet yang besar.

5. Sharing Mode

ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Mode yang terakhir ini adalah mode yang paling unik di ASUS Zenbook DUO (UX8406). Mengapa? Karena mode ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup dengan membuka layar laptopnya hingga 180° dan mengaktifkan mode ini. Otomatis kedua layarnya bisa saling bertolak belakang, sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).


Ditenagai AI, Menjadikan Performa ASUS Zenbook DUO (UX8406) Semakin Melejit

Tahukah kalian bahwa ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru?! Yup, kalian bisa membayangkan bagaimana rasanya bekerja dibantu oleh Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI? Kalian juga harus paham kalau semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan dengan lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan. Jadi dipastikan akan menghemat penggunaan baterai laptopnya. 


ASUS Zenbook DUO (UX8406)


Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di ASUS Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya akan sangat membantu para konten kreator.

Adakah di sini yang bekerja sebagai seorang konten kreator? ASUS Zenbook DUO (UX8406) sepertinya cocok menemani hari-hari kalian tuh. Tapi tak hanya konten kreator ya, pekerja di bidang lain yang sekiranya menginginkan kinerja maksimal dan butuh multitasking juga boleh banget pakai ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini. Yuk, bisa mulai menabung buat beli laptopnya...



0 Response to "MERDEKA BEKERJA DITEMANI LAPTOP DUA LAYAR TERBAIK"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel