Kegunaan Pasta Gigi Herbal

 


Membahas tentang pasta gigi, setiap orang pasti membutuhkannya untuk keperluan setiap hari. Bahkan benda yang satu ini bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok untuk menjaga kebersihan anggota tubuh, yaitu kebersihan gigi. Yah, siapa sih yang mau jika giginya kotor, rusak, dan bau mulut? Setiap orang tak akan menginginkannya. Kondisi yang diinginkan tiap orang pasti ingin memiliki gigi yang sehat, bersih, dan bebas dari bau mulut.

Kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting bagi manusia. Karena merupakan bagian dari kesehatan tubuh secara keseluruhan dan tidak dapat dipisahkan dari kesehatan tubuh secara umum. Kesehatan gigi dan mulut dapat memengaruhi kualitas hidup. Jika fungsinya terganggu, maka bisa menyebabkan terganggunya fungsi bicara, pengunyahan, dan estetika.

Ada beragam produk pasta gigi yang ada di pasaran. Jenis dan bahannya pun beraneka ragam, termasuk harganya. Namun, keberagaman produk yang tersedia di pasar bisa disesuaikan dengan selera dan minat para konsumennya. Ada konsumen yang menginginkan produk pasta gigi herbal, ada juga yang menginginkan produk nonherbal. 

Saat ini, telah dikembangkan pasta gigi herbal sesuai dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap penggunaan bahan alami. Untuk semua produk herbal, bahan baku utamanya pasti terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Produk pasta gigi herbal vs pasta gigi biasa dipastikan memiliki perbedaan. Produk pasta gigi herbal memiliki keunggulan tersendiri yang tidak terdapat pada produk nonherbal. Salah satunya yaitu, produknya ramah lingkungan.

Menurut hasil beberapa penelitian, menunjukkan adanya efektivitas pasta gigi herbal dan non herbal dalam mengatasi plak. Dinyatakan bahwa pasta gigi herbal mampu mengatasi plak lebih baik dibandingkan pasta gigi non herbal, tetapi pada penelitian lainnya menunjukkan pasta gigi herbal memiliki efektivitas yang setara dengan pasta gigi non herbal dalam menurunkan indeks plak.

Bahan baku pasta gigi herbal bisa dibuat dari kayu manis, daun peppermint dan minyak daun tea tree, sehingga efektif membersihkan gigi dan merawat gusi. Selain itu, juga ada kandungan calcium glycerophosphate yang kaya akan mineral dan membantu menjadikan gigi lebih kuat dan bebas lubang. Sementara minyak kayu manis membantu melawan bakteri dan bertindak sebagai partikel ringan untuk melindungi gigi sensitif dari rasa ngilu.

Kalau kalian tim mana? Mau coba beralih ke produk pasta gigi herbal?


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Kegunaan Pasta Gigi Herbal"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel