Nilai Lebih Menggunakan Material Besi WF

 

plat besi wf

Besi mempunyai banyak jenis dan kegunaan yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Seperti salah satu produk besi yang mempunyai banyak manfaat adalah besi WF atau IWF. Besi ini merupakan nama dari besi wide flange yang mempunyai bentuk seperti dengan besi INP. Akan tetapi walaupun mirip, tetapi mempunyai perbedaan yang bisa dikenali yaitu dari ratio lebarnya yang berbeda 2:1. Di mana untuk WF beam mempunyai tinggi yang lebih dibandingkan INP.

Material WF beam ini sendiri bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan. Sehingga tidak heran apabila banyak proyek dan pembangunan akan menggunakan bahan ini. Untuk fungsinya sendiri, bahan ini bisa dimanfaatkan untuk membuat balok, kolom, maupun tiang pancang. Bahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk sebagai support balok komposit baik di bagian atas maupun bawahnya. Selain itu untuk kantilever kanopi juga bisa memanfaatkan material ini. Terakhir untuk jembatan dan struktur lainnya juga bisa menggunakan manfaat dari WF beam. Sehingga karena banyaknya kegunaan tersebut, tidak heran apabila bahan ini banyak dicari dan mudah ditemukan di tempat material.

Selain karena banyak kegunaannya tersebut, besi ini juga mempunyai keunggulan yang bisa didapatkan ketika memilihnya. Seperti keunggulan WF beam yang bisa didapatkan adalah:

Produk ini mempunyai keunggulan karena bisa untuk menahan tekanan dengan baik.

Selain itu produk ini juga tahan korosi sehingga akan lebih awet.

Daya tahannya juga tidak perlu diragukan karena tahan bakar.

Produk besi ini mempunyai pemasangan maupun pembongkaran yang membutuhkan waktu lebih cepat.

Produk ini penting dan dibutuhkan untuk berbagai tatanan bangunan yang kokoh.

Karena keunggulan dan manfaatnya, tidak heran apabila bahan ini menjadi bahan penting dalam proyek konstruksi. Bagi yang membutuhkan untuk membeli harga plat besi ini bisa untuk membelinya di tempat yang tepat. Seperti di supplier besi dan baja yang menyediakan ukuran lengkap dan juga akurat di Prima Bajaindo Sukses. supplier ini menawarkan IWF dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih dari lebar, tinggi, tebal pinggir, tebal punggung, panjang, dan juga berat sesuai kebutuhan proyek sehingga mendapatkan ukuran yang tepat dengan budget terjangkau.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Nilai Lebih Menggunakan Material Besi WF"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel