4 Tempat Wisata Antimainstrem Kota Surabaya, Traveler Harus Tahu Nih!

 

tempat wisata antimainstream


Mungkin belum banyak yang tahu kalau ternyata kota Surabaya memiliki banyak sekali lokasi wisata yang unik dan antimainstream. Tidak hanya dipenuhi dengan mall besar dan Tugu Pahlawan, tapi kamu juga bisa menikmati waktu liburan untuk mengunjungi tempat wisata antimainstream di Surabaya. 


Rekomendasi 4 Tempat Wisata Surabaya yang Antimainstream

Selain dikenal sebagai kota pahlawan, kota Surabaya ternyata memiliki sejumlah wisata unik bagi para pelancong yang ingin menikmati hal berbeda. Mungkin ada yang ingin uji nyali mengunjungi Penjara Kalisosok yang terkenal angker atau mungkin Colosseum. Kamu ingin yang mana nih?


The Colosseum Surabaya

Sebenarnya tidak perlu harus jauh-jauh ke Roma untuk bisa melihat Colosseum. Kota Surabaya juga memiliki tempat wisata berupa Colosseum Club House. Bangunan arsitektur bergaya Romawi tersebut menyediakan banyak spot unik yang Instagramable pastinya. 

Kamu yang berkunjung ke Colloseum Surabaya bisa menikmati waktu untuk berfoto-foto dengan suasana ala-ala Eropa. Selain itu, Colosseum Club House juga memiliki beberapa fasilitas seperti restaurant, lapangan tenis, dan lapangan basket. 

Penjara Kalisosok

Beberapa stasiun TV sudah menyiarkan secara langsung bagaimana suasana Penjara Kalisosok yang berlokasi di Surabaya ini. Penjara Kalisosok pada umumnya memang sudah lama tidak digunakan karena bangunan tua peninggalan zaman Belanda. 

Penjara Kalisosok berdiri diatas lahan 3,5 meter dan dulunya digunakan untuk memenjarakan beberapa pahlawan bangsa Indonesia. Meskipun dikenal angker dan menyeramkan, penjara Kalisosok masih menyediakan beberapa spot foto unik mirip zaman dulu. 

Hutan Kota Pakal

Bosan dengan suasana bangunan? Kamu bisa mengunjungi Hutan Kota Pakal yang ada di daerah Pakal, Benowo, Surabaya Barat. Hutan kota dengan luas 13 hektare tersebut menyediakan gazebo untuk santai, taman bunga yang cantik, lahan bermain, dan kolam ikan yang unik. 

Suasana sejuk dan teduh di Hutan Kota Pakal sepertinya cocok untuk penduduk Surabaya yang setiap harinya merasakan teriknya panas matahari. Disana juga ada pembangkit bertenaga biogas yang dihasilkan dari kotoran sapi dan kambing. 

Kenjeran Park

Wajah baru Kenjeran saat ini menjadi area wisata andalan yang ada di kota Surabaya lho! Kamu bisa menemukan berbagai ragam wisata mulai dari amusement park, budaya, dan wisata sejarah. Selain itu, Kenjeran Park juga menyediakan spot untuk pre wedding atau kebutuhan fashion. 

Jika kamu membutuhkan bus untuk perjalanan liburan ke Surabaya, maka langsung saja gunakan aplikasi Pegipegi untuk memesan tiketnya. Kini pesan tiket bus tujuan Surabaya lewat Pegipegi jauh lebih mudah dan cepat. Tinggal klik tujuan, waktu, dan pilih bus yang diinginkan. Gampang, kan! 







Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "4 Tempat Wisata Antimainstrem Kota Surabaya, Traveler Harus Tahu Nih!"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel