Menu Alternatif Olahan Telur

 

Telur dadar crispy


Telur ayam, bahan makanan yang sangat mudah ditemukan dan hampir menjadi menu utama setiap hari di keluargaku. Siapa sih yang enggak suka sama bahan masakan yang satu ini? Sepertinya hampir semua orang, dari anak-anak hingga dewasa menyukai yang namanya masakan olahan telur. Ada banyak resep untuk mengolah bahan telur. Mulai dari resep yang rumit disertai bumbu yang super lengkap, hingga resep sederhana yang hanya membutuhkan air saja untuk memasaknya. Yaitu telur rebus.

Ada satu lagi yang paling gampang caranya selain merebus telur, yaitu membuat telur dadar. Tak ada bosan-bosannya orang untuk menyantap olahan telur yang satu ini. Karena memang sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana.

Ada satu olahan telur lagi yang dijamin bikin ketagihan, yaitu telur dadar crispy dari Dapur Kobe. Olahan ini cocok banget buat alternatif menu praktis dan lezat untuk bekal ke sekolah atau ke kantor. Lalu dari segi pengeluaran untuk membeli bahan-bahannya, tentu saja tergolong hemat dan ekonomis. Buat Bunda yang mau membawakan bekal untuk anak-anak, suami, ataupun buat diri sendiri, sepertinya sangat pas kalau sesekali Bunda membuat resep telur dadar crispy. Untuk membuat telur dadar crispy juga tak membutuhkan waktu yang lama kok. 

Resepnya cuma butuh satu kunci, pakai Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy untuk mengolah telur dadar crispy. Mengapa? Karena tepung istimewa yang satu ini memiliki berbagai keunggulan, di antaranya:

  • Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan telur dadar crispy yang super crunchy dan crispy. Dengan demikian, tentu saja komposisi Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ini spesial.
  • Renyahnya tahan hingga 8 jam. Sehingga tetap terjaga kerenyahannya walaupun Bunda memasak di pagi hari, tetapi masakannya dikonsumsi agak siang sedikit. 
  • Rasa yang pas dan lezat bumbunya. Nikmat banget rasanya. Nggak terlalu manis, asin, atau pahit. Coba sendiri deh nanti bagaimana rasanya.
  • Diproses menggunakan teknologi modern. Jadi, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy lebih steril proses pembuatannya.
  • Tanpa bahan pengawet.
  • Tanpa pewarna buatan. Dari sini, kalau dikonsumsi nggak bikin sakit tenggorokan. Jadi, benar-benar aman untuk dikonsumsi. 

Lalu, apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat telur dadar crispy? Ini dia...

Dapur kobe


1. Minyak goreng secukupnya

2. Lima butir telur atau secukupnya sesuai kebutuhan. Di sini aku bikin 2 butir telur saja sudah cukup untuk sekeluarga. 

3. Tiga bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy 75gr atau secukupnya sesuai kebutuhan. Kalau aku cuma membutuhkan satu bungkus untuk membuat adonan basah maupun tepung keringnya.

4. Air secukupnya untuk membuat adonan basah 



Cara membuat telur dadar crispy, cukup lakukan seperti langkah-langkah di bawah ini:

1. Siapkan alat dan bahannya, lalu panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Sambil menunggu teflon panas, kocok telur dalam wadah yang sudah disiapkan. Lalu goreng telur dadar hingga matang.

2. Angkat telur dadar yang sudah matang, biarkan agak dingin, kemudian potong-potong sesuai selera. Setelah itu sisihkan sebentar.



3. Campurkan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air secukupnya untuk membuat adonan basah. Aduk-aduk adonan sampai tidak ada yang menggumpal.

4. Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Selanjutnya gulingkan ke dalam Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan.

5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat masakan, dan Telur Dadar Crispy siap disajikan.

Dan.... ini dia hasil masakanku kali ini. Siap untuk disajikan saat sarapan, sekaligus untuk bekal sekolah anak nantinya.



Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat telur dadar crispy ini? Selamat mencoba Bunda....


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Menu Alternatif Olahan Telur"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel