SehatQ Jaga Kesehatan dan Keamanan dari Genggaman


Tak bisa dipungkiri, adanya pandemi memang memaksa dunia berubah dengan sangat cepat, terutama di bidang teknologi. Di masa pandemi ini, banyak orang yang mulai beralih ke hal-hal yang berbau digital. Termasuk di antaranya ada layanan kesehatan dan beli obat

Keadaan ini saya dengar sendiri dari cerita orang-orang di sekitar yang sempat terserang Covid-19 dan diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka mulai mencari-cari aplikasi yang bisa merangkul segala kebutuhan selama isolasi mandiri.

Keperluan mereka itu di antaranya seperti menghubungi dokter untuk berkonsultasi jika memiliki penyakit bawaan, mencari artikel yang relevan dengan kondisi mereka saat itu, mencari rumah sakit, sampai membeli obat dan vitamin secara online. Karena tidak memungkinkan bagi mereka untuk keluar rumah sendiri. 

Meskipun ada orang lain yang membantu menyiapkan segala kebutuhan selama isolasi mandiri, akan tetapi untuk berkonsultasi dengan dokter, tentunya mereka tetap harus terhubung langsung dengan sumber yang terpercaya. Nah, ada satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai jembatan untuk mendapatkan berbagai layanan seperti di atas, yaitu SehatQ





Apa Saja Layanan Kesehatan di SehatQ?

SehatQ.com merupakan penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Di SehatQ, kamu bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter, booking dokter, mencari rumah sakit, layanan pemeriksaan, membaca artikel kesehatan, serta pembelian obat dan vitamin. 

Selain menyediakan layanan kesehatan, SehatQ juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan. SehatQ bisa diakses melalui www.sehatq.com atau dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

Tuh... Lengkap kan?! Maka dari itu, SehatQ sangat pas dipakai orang yang tidak bisa atau tidak sempat bepergian keluar rumah untuk menemui dokter, pergi ke apotek, dan antre layanan kesehatan selama berjam-jam di rumah sakit. Semua hal tersebut bisa dilakukan hanya dari genggaman.

layanan kesehatan di SehatQ


Keamanan Bertransaksi Produk di SehatQ

Dikutip dari akun YouTube Manajemen dan Klinikal Farmasi, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono menjelaskan bahwa telefarmasi adalah pelayanan farmasi kepada pasien dengan memanfaatkan teknologi informasi di mana pasien tidak langsung bertemu secara fisik dengan apoteker. SehatQ sendiri merupakan bagian dari telefarmasi tersebut.

Satu hal yang kadang masih dikhawatirkan masyarakat, terutama mereka yang dulunya jarang terhubung dengan dunia digital adalah tentang keamanan bertransaksi melalui aplikasi atau website. Namun keraguan ini bisa ditepis oleh SehatQ. Karena, SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. 

Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Menurut definisi dari Kementerian Kesehatan, PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian. 

Untuk mendapatkan sertifikasi PSEF sendiri tidaklah mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh penyelenggara PSEF ini. Persyaratan tersebut antara lain memiliki surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari Kementerian Informatika (Kominfo), akses pengawasan pemerintah, dan izin dari Kementerian Kesehatan. 

“Hadirnya PSEF ini diharapkan menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan kefarmasian yang bermutu melalui pemanfaatan teknologi, khususnya di masa pandemi di mana masyarakat membutuhkan akses yang lebih mudah terhadap obat-obat yang dibutuhkan,” ungkap Dante.

Ia menambahkan, kemudahan masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan menjadi perhatian utama Kementerian Kesehatan. Begitu juga akses ketersediaan obat di apotek, terutama di masa pandemi Covid-19. “Layanan telefarmasi memberi kebebasan pasien untuk memilih klinik yang akan memberikan layanan kefarmasian di berbagai daerah,” ujarnya. 

Dengan demikian, kamu tak perlu lagi merasa ragu atau khawatir saat bertransaksi di SehatQ. Penjelasan di atas bisa dijadikan alasannya. 


Review Layanan Aplikasi sehatQ

Aku sudah mencoba aplikasi ini untuk beli obat dan vitamin. Banyak sekali pilihan apoteknya. Pernah aku membeli suplemen untuk anak-anak. Nah, suatu ketika suplemen ini habis di apoteknya. Aku langsung mendapat telepon dan WhatsApp dari pihak SehatQ donk untuk konfirmasi dan pengajuan refund. Bahkan customer servicenya sangat ramah dengan menawariku bantuan untuk pengajuan refund. Tapi aku menolaknya, karena aku merasa bisa mengajukan refund sendiri melalui aplikasi SehatQ. 




Dari sini, aku sudah percaya sepenuhnya sama aplikasi SehatQ untuk kugunakan bertransaksi mengenai layanan kesehatan. Buat kamu yang penasaran dan membutuhkan layanan kesehatan, bisa langsung cari aja di mesin pencari, di PlayStore, atau di AppStore.



Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "SehatQ Jaga Kesehatan dan Keamanan dari Genggaman"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel