Kebiasaan yang Dilakukan Penggemar Drama Korea

 

kebiasaan penggemar drakor


Hayooo.... Siapa nih yang gemar nonton drama Korea di sini? Ngacung...!!! Buat kalian yang suka ngikutin cerita-cerita di drakor, uda pasti bakalan melakukan setidaknya salah satu atau dua dari hal-hal yang akan kubahas ini. Yakin deh!

Aku sendiri juga suka nonton drakor sih. Hidup ini biar ada manis-manisnya gitu kalau diselingi sama tayangan drakor. Tapi aku sukanya drakor yang bisa membawa energi positif aja buat diriku. Kalau drakor yang sad ending atau yang membuat pikiran jadi tambah berat gitu aku kurang suka. Karena bisa berpengaruh sama emosi sehari-hari.

Ini dia kebiasaan-kebiasaan yang bakal dilakukan sama penggemar drama Korea.

1. Nonton drakor hingga lupa waktu

Nonton drama Korea semalam suntuk sampai lupa sama pekerjaan lain, adalah hal yang biasa dilakukan para penggemar drakor. Sampai mata lelah, badan pegel, rela aja dijalanin demi menghabiskan episode-episodenya yang belum sempat dilihat. Kadang, ada loh yang sampai pekerjaan lainnya itu terbangkalai dan gak selesai gara-gara kecanduan nonton drakor. Beda lagi ceritanya kalau dramanya on going ya.... Apalagi menanti drama yang lagi in saat itu. Duh, rasanya seperi menanti pacar yang gak datang-datang.

2. Memiliki fantasi kehidupan seperti di drama yang pernah ditonton

Fantasi kehidupan yang dibayangkan, tentu saja mengenai hal-hal yang diimpikan. Seperti punya pasangan yang mirip pemain drama Korea, memiliki kehidupan yang indah seperti drama yang telah ditontonnya, atau memiliki pengalaman hidup yang mirip-mirip dengan drama kesukaannya. Kadang penggemar drakor juga bisa melebih-lebihkan alias lebay. Apa aja yang terjadi di kehidupan nyata jadi disangkut-pautkan dengan drama Korea.

3. Mengikuti trend fashion Korea

Kalau kebiasaan yang satu ini, banyak digandrungi para wanita. Karena pada dasarnya, fashion wanita itu banyak banget pilihannya. Apalagi kalau melihat di drama Korea. Duh, bawaannya pengen punya baju seperti yang dipakai para aktrisnya. Bahkan ada loh yang rela merogoh kocek lebih besar hanya untuk membeli baju yang mirip dengan yang dipakai pemain di drakor. Gak masalah sih ya, asalkan bisa menjaga keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukan.

4. Meniru lifestyle Korea

Masalah lifestyle di sini tentang gaya hidup orang Korea. Seperti makan rameyon dari panci langsung, rajin menggunakan skincare,  atau gaya hidup lainnya. Asalkan bukan gaya hidup yang buruk seperti mabuk-mabukan aja ya yang ditiru. Karena hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

5. Mengunggah status tentang drakor

Orang yang lagi keranjingan sama drakor, biasanya suka mengunggah status mengenai drama yang habis ditontonnya, atau kadang mengunggah cuplikan soundtracknya, memasang foto pemainnya di profil media sosial, dan menjadikannya wallpaper smartphone. Pokoknya, all about drakor bakalan menghiasi sebagian atau seluruh media sosialnya.

6. Belajar bahasa Korea

Terakhir, orang yang keranjingan drakor bakal belajar bahasa Korea cepat. Karena dia ingin memahami makna dari drama-drama yang ditontonnya itu. Kalau sudah memahami bahasanya, otomatis akan mempercepat memahami makna dramanya. Bahkan bisa dijadikan pekerjaan dengan membuat subtitle drakor yang baru saja ditontonnya.

Itu dia kebiasaan-kebiasaan yang banyak dilakukan para penggemar drama Korea. Manakah kebiasaan yang kamu lakukan?

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Kebiasaan yang Dilakukan Penggemar Drama Korea"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel