Revu Indonesia, Platform Recommendation untuk Konten Kreator

 

Revu Indonesia


Dalam perkembangannya, dunia marketing mengalami pergeseran yang serius di ranah digital. Kalau pada zaman dahulu, masyarakat terbiasa dengan pola pemasaran konvensional. kini masyarakat sudah mulai terbiasa dengan pola pemasaran digital. Di sinilah para konten kreator memainkan peran pentingnya.

Untuk meningkatkan brand awareness terhadap suatu brand atau perusahaan, para konten kreator perlu mengasah kreativitasnya. Kemudian dalam melakukan promosi dan pemasaran digital, konten kreator juga memegang kunci dalam pembuatan kontennya. Nah, berbicara tentang peranan konten kreator, kita perlu mengetahui platform influencer yang terpercaya. Baik untuk advertiser, maupun untuk konten kreator itu sendiri.

Dalam hal ini, secara tak langsung seorang konten kreator juga bisa menjadi seorang influencer. Karena mereka akan membantu mempromosikan sebuah barang atau jasa. Mereka berkewajiban menyampaikan pesan-pesan pemasaran kepada customer. Tujuannya tentu saja untuk mengajak para customer agar tertarik terhadap produk barang atau jasa yang disajikan. 

Di sini, ada sebuah platform recommendation yang bisa kuulas, yaitu aplikasi REVU. Berdasarkan pengalamanku sebagai seorang influencer, selama ini sudah beberapa kali aku menemukan job yang pas untuk kujalankan. Caranyapun gampang banget. Kita tinggal pilih campaign mana yang diinginkan, lalu tunggu sampai ada pengumuman apakah kita diterima sebagai reviewer atau tidak.


Apa itu REVU?

#REVU merupakan platform yang bisa menghubungkan reviewer handal dengan advertiser yang siap mengendorse. Bersama REVU INDONESIA, kita akan merasakan sensasi menjadi reviewer dalam variasi campaign yang menarik dan menguntungkan bagi seluruh konten kreator. Hanya dengan mendaftar dan memposting konten review yang informatif, kita akan terekspos ke dunia konten kreator.


Mengapa REVU?

Kalian pasti akan bertanya-tanya, apa sih keunggulan dari REVU ini sehingga bisa meyakinkan buat gabung menjadi revurian. Beberapa alasan berikut mungkin bisa meyakinkan kalian.

1. Dukungan untuk reviewer

REVU fokus memberikan sarana mereview yang efektif dengan keuntungan yang masif bagi reviewer. Jadi, di sini ada hubungan yang saling menguntungkan antara advertiser dengan konten kreator. Dari yang kuterima beberapa kali, kita bisa mendapatkan produk tertentu secara cuma-cuma untuk direview. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan cuan dan voucher untuk dibelanjakan di merchant tertentu. Tergantung dari kesepakatan yang ada di platform juga sih, kalau masalah benefit yang bisa diterima konten kreator ini.

2. Mudah dan Nyaman

Alasan yang kedua, tentu saja karena kemudahan dan kenyamanan aplying jobnya. Di REVU, siapa pun dapat menjadi reviewer handal, tak terkecuali kita yang baru memulai. Karena di sini, juga ada campaign yang tidak membutuhkan banyak followers, tidan membutuhkan banyak DA, dan PA blog. Jadi, meskipun kalian baru mencoba dunia konten kreator, tetap bisa menjadi bagian dari revurian.

3. Jelajahi campaign

Berikutnya, kita bisa menelusuri dan menjelajahi beragam campaign berdasarkan kata kunci dan filter sesuai dengan kategori. Caranya tinggal pilih gambar yang cocok untuk kita review. Nanti, akan ada petunjuk tertentu untuk diikuti konten kreator. Perlu diketahui bahwa petunjuk untuk masing-masing campaign itu berbeda. Jadi perlu dibaca dengan seksama. Kalau misal dirasa tak bisa memenuhi kriteria, syarat, dan ketentuannya, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk ikut campaign.

4. Manajemen campaign

Di sini, kita bisa daftar, pilih, dan kirim review, serta bisa memonitor status terkini dan semua campaign yang sedang berjalan. Jadi kita bisa memanage campaign yang akan dan sedang kita ikuti dengan mudah.

5. Mobile friendly

Terakhir, REVU sangat mudah diakses melalui ponsel maupun PC. Jadi buat kalian yang tak punya PC, tetap bisa mengikuti campaign di REVU.


revu indonesia


Bagaimana cara kerja REVU?

Selanjutnya, tentang cara kerja REVU, bisa dilihat dari beberapa paragraf berikut.

1. Daftar menjadi reviewer REVU

Pertama kali, tentu saja melakukan pendaftaran diri di platform REVU. Pendaftaran di REVU sangat mudah dan cepat, kita tinggal melengkapi data dan mengkoneksikan akun media sosial lalu mulai melakukan review dan raih keuntungan.

2. Daftar campaign

Selanjutnya, kita bisa menemukan dan daftar di campaign pilihan lalu menulis review dalam ragam pilihan produk gaya hidup dan layanan secara mudah dan cepat.

3. Pengalaman campaign

Ketika sudah terpilih campaign, selanjutnya kita bisa mendapatkan pengalaman dari mencoba produk yang akan direview.

4. Tulis review

Setelah mencoba produk dan layanannya, tulislah review sekreatif mungkin dan kumpulkan kontennya. Terakhir, kita resmi menjadi konten kreator.


revu indonesia


Siapa saja pengguna REVU?

Setiap orang yang memiliki sosial media dan blog, bisa menjadi bagian dari #REVUIndonesia dan menjadi #Revurian.

Langkah-langkah menjadi REVURIAN

Langkah-langkah registrasi REVU bisa diamati dari rangkaian di bawah ini.

1. Hubungkan media sosial

Kita perlu menghubungkan semua media sosial yang kita miliki. Semakin banyak dan semakin lengkap, serta semakin bagus performance media sosial kita, tentunya akan menjadi nilai tambah bagi advertiser untuk melirik media sosial yang kita miliki. Dengan demikian akan semakin mudah bagi kita untuk mendapatkan kesempatan mengikuti campaign di REVU.

2. Perbarui profil

Hal lain yang bisa menarik perhatian advertiser adalah dengan memperbarui dan melengkapi profil kita. Semakin lengkap maka profil kita juga semakin terlihat jelas dan meyakinkan. Sehingga bisa menggaet advertiser untuk menggandeng kita menjadi konten kreator dari brand mereka.

3. Temukan kampanye

Setelah melakukan kedua langkah di atas, langkah selanjutnya adalah menemukan kampanye yang sedang berlangsung. Jadi ibarat memancing, kita harus melempar umpan dan kailnya ke kolam terlebih dahulu untuk mendapatkan ikan. Pilihlah campaign yang cocok dan sesuai dengan kalian. Ada beragam campaign di REVU yang bisa kalian pilih sesuai minat masing-masing.

4. Periksa dan lengkapi informasi yang dibutuhkan di kampanye

Setelah menemukan campaign yang sesuai, periksa terlebih dahulu semua isian yang dibutuhkan agar tidak salah. 

5. Kirim review

Terakhir, jika terpilih maka kalian bisa mengirim review sesuai brief yang tertera di campaign.


Manfaat REVU

Manfaat apa saja yang bisa diperoleh ketika kita menjadi revurian atau konten kreator di REVU? Tentu saja beragam manfaat bisa didapatkan. Mulai dari menambah pendapatan, barang, pulsa, maupun voucher belanja yang bisa dipakai belanja di merchant tertentu. Selain itu, kita juga bisa menambah relasi dengan mengenal konten kreator lainnya yang tergabung di REVU. Dengan demikian kita bisa mengembangkan kreativitas melalui jaringan relasi tersebut.

Yuk, tunggu apalagi.... Kalau kalian merasa tertarik gabung dengan kami, segera aja daftarkan diri kalian di REVU. Siapa tahu kalian juga akan mendapatkan banyak benefit melalui platform yang satu ini.

  




Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Revu Indonesia, Platform Recommendation untuk Konten Kreator"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel