Sewa Mobil yang Aman di Masa Pandemi

 smart protocol


Pandemi masih belum berlalu, meskipun ada daerah yang berhasil menurunkan kondisi dari level 4 menjadi level 1. Bahkan varian baru, kabarnya juga mulai bermunculan. Maka dari itu, kita harus tetap waspada. Tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Jika terpaksa harus bepergian keluar kota, sudah semestinya memilih moda transportasi yang aman. Contohnya seperti sewa mobil melalui aplikasi di smartphone.

Dengan sewa mobil melalui aplikasi di smartphone, kita sudah menghindari kegiatan keluar rumah menuju tempat persewaan mobil. Tentunya, tak sembarang aplikasi sewa mobil yang bisa digunakan. Anda tetap harus mencari aplikasi yang aman. Baik itu dari penggunaan aplikasinya, mobilnya, maupun drivernya.

Selain itu, ada kriteria tertentu yang menjadikan layanan masa pandemi dari aplikasi sewa mobil tersebut bisa disebut aman atau tidak. Nah, ada salah satu aplikasi yang bisa direkomendasikan nih. Karena pelayanannya sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Apakah itu? Mari simak beberapa ulasan saya pada paragraf berikut ini.

TRAC, merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. TRAC memberi solusi pada bidang transportasi. Karena TRAC mengelola hingga ribuan kendaraan, yang terdiri dari mobil, sepeda motor, dan bus.

TRAC dikenal sebagai aplikasi sewa mobil yang aman, andal, dengan jaminan proteksi dan layanan prima. Bahkan di masa pandemi, TRAC juga sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan penggunanya. SMART Protocol dari TRAC meliputi beberapa hal berikut ini:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan. Sehingga dipastikan, kendaraan yang akan disewa oleh penumpang berikutnya ini sudah steril dan bebas virus.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang. Hal ini dilakukan sebagai pengganti tempat cuci tangan yang tidak memungkinkan diletakkan di dalam kendaraan.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan keadaan di dalam kendaraan. Karena posisi duduk sudah diatur sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan berdesak-desakan dengan orang lain di dalam kendaraan.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang. Adanya sekat ini menjadikan penumpang semakin merasa aman dari kontak fisik dengan drivernya. Demikian pula drivernya, akan terjaga dari kontak fisik dengan penumpang. Jadi penularan virus bisa diminimalisir.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan. Driver yang sedang dalam kondisi sakit tentu saja dilarang mengoperasikan kendaraan. Hanya driver yang sehat yang boleh mengemudikan kendaraan dan mengantarkan penumpang ke tempat tujuan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan. Hal ini dilakukan demi keamanan driver juga. 

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang. Jadi, driver hanya bertugas mengantarkan penumpang dengan selamat sampai ke tujuan.

Itulah beberapa kriteria yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih aplikasi sewa mobil yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mendownload aplikasi TRAC To Go di Google Play Store maupun Apple Appstore melalui link berikut ini:

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 

Tampilan aplikasinya seperti di gambar ini:

TRAC To Go

TRAC To Go


Yuk, jadi orang yang cerdas dalam memilih aplikasi sewa mobil selama pandemi! Pilih yang menyediakan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan. Agar kita sama-sama selamat dari serangan virus. 


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

8 Responses to "Sewa Mobil yang Aman di Masa Pandemi"

  1. TRAC andalan buat sewa mobil sejak dulu, terpercaya kualitas dan layanannya. Setuju, mesti banyak bahan pertimbangan untuk memilih aplikasi sewa mobil yang sesuai dengan protokol kesehatan. Makin mudah sekarang tinggal mendownload aplikasi TRAC To Go di Google Play Store maupun Apple Appstore

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya ada layanan TRAC ini yang bisa membantu saat kita memang harus bepergian di kala pandemi ini.
    layanannya pun oke ya dengan segala kemudahan transaksi dan juga proses pemesanan, salut tuk TRAC to Go.

    ReplyDelete
  3. Kalo TRAC mah memang udah terpercaya sih. Banyak banget testimoni positive nya. Karena untuk urusan sewa kendaraan itu, harus lebih hati-hati juga, nggak boleh asal menggunakan jasa penyewaan.

    ReplyDelete
  4. Trac pilihan yang tepat untuk sewa kendaraan yang terpercaya karna armadanya jga bagus2 jadinya nyaman saat bepergian apalagi dimasa pandemi kaya sekarang

    ReplyDelete
  5. Aq baru tau info ttg TRAC ini. Pernah denger sih, tp belom pernah coba. Yang pasti lbh hati2 aja sih kll mau sewa kendaraan.

    ReplyDelete
  6. berasa lebih aman dong ya, kalau kita sewa mobil di TRAC soalnya sudah ada smart protocolnya yang membuat pengguna bisa berkendara dengan nyaman

    ReplyDelete
  7. Nah yang begini nih yang pas ya di masa pandemi begini. Nyewa mobil yang terjaga prokesnya. Ya drivernya, ya vehicle-nya. Jadinya kita bisa tenang. Mana terjangkau pula harganya.

    ReplyDelete
  8. Penyewa mobilnya nggak ragu lagi sewa mobil di TRAC, kalau melakukan Smart protocol begitu.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel