Ruangguru sebagai Pilihan Terbaik untuk Pendidikan Anak

 ruangbelajar by ruangguru

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Padahal sudah setahun lebih berlalu. Sebagian penduduk Indonesia pun telah divaksinasi. Namun tak juga meredakan gelombang penyakit yang disebabkan oleh virus ini. Korban-korban banyak yang tumbang. Berita kematian bertambah setiap harinya. 

Tempat wisata kabarnya juga akan ditutup kembali. Mall dan pusat perbelanjaan lainnya dipangkas jam bukanya. Sekolah-sekolah yang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, sepertinya akan kembali dilaksanakan secara daring. Semua karena lonjakan kasus yang tak kunjung berhenti.

Akibat pembelajaran sekolah daring, para orang tua banyak yang resah. Mereka kadang merasa tak mampu meladeni anak-anaknya untuk belajar secara mandiri di rumah. Kalau di awal bulan Juli ini memang masih masa liburan akhir semester. Namun kegalauan yang dirasakan oleh mereka, sudah sampai dari telinga ke telinga dan menyebar melalui sosial media. Sebenarnya, persiapan orang tua dalam menyambut tahun pelajaran baru bisa dilakukan dengan Ruangbelajar by Ruangguru.

Melalui Ruangbelajar, orang tua bisa merasakan bahwa Ruangguru dengan ruangbelajar mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ. Harapannya, tentu saja anak-anak akan mendapatkan pengetahuan yang lebih, dalam memahami beragam mata pelajaran.


Mengapa Memilih Ruangbelajar?

ruangbelajar by ruangguru

Ada beberapa alasan mengapa orang tua harus memilih ruangbelajar by ruangguru sebagai teman belajar anak di rumah. Di antaranya bisa dicermati dari paragraf di bawah ini.

Tingkat kepuasan pengguna bimbel online ruangbelajar yang sangat tinggi, mencapai 93%. Hal ini membuktikan, tingkat keberhasilan penggunanya pun cukup tinggi. Juga berarti, menggunakan ruangbelajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi anak.

96% pengguna menilai ruangbelajar lebih menarik dibandingkan pengajaran di sekolah. Hal ini pasti disebabkan fitur-fitur yang ada di ruangbelajar. Apa saja fitur-fiturnya? Akan saya ulas setelah ini.


ruangbelajar ruangguru

Berikutnya, 98% pengguna telah menilai ruangbelajar sangat membantu pemahaman konsep. Tentu saja setelah mereka mengikuti serangkaian kegiatan dan menggunakan fitur-fitur yang ada di ruangbelajar.

Selain itu, 96% pengguna langsung naik nilainya setelah 3 bulan berlangganan ruangbelajar by ruangguru. Siapa yang tak suka jika kemampuannya meningkat drastis setelah belajar dengan cara yang menyenangkan? Makanya, coba tengok ruangbelajar supaya bisa ikut merasakan juga keseruannya.

Ditambah lagi, ada 98% pengguna menilai ruangbelajar sangat membantu persiapan ujian. Fakta ini semakin menambah deretan alasan mengapa harus memilih ruangbelajar sebagai pendamping belajar online.

Selanjutnya, seperti yang sudah saya paparkan di atas, akan saya bahas mengenai fitur yang bisa digunakan di ruangbelajar.


Apa Saja Fitur di Ruangbelajar?

Ada beragam fitur yang bisa digunakan untuk belajar di ruangbelajar, antara lain:

Pertama ada ruangguru PET, merupakan animasi hewan yang bisa menemani dan tumbuh bersama-sama Teman Belajar untuk semakin hebat dan berprestasi dengan cara lebih sering belajar di aplikasi Ruangguru. Teman Belajar di aplikasi Ruangguru ini diadaptasi dari hewan langka yang ada di Indonesia yaitu komodo, burung cendrawasih, dan harimau sumatera. Namanya Modo, Candra, dan Harry.

ruangguru pet

Kedua ada ruangguru adventure yang dirancang untuk belajar menggunakan game online. Jadi, anak-anak yang menyukai game online bisa belajar melalui fitur ini.

Ketiga ada jadwal belajar yang bisa dipakai untuk menjadwal belajar anak sehari-hari. Selanjutnya ada asah otak dan bank soal yang seperti kuis-kuis. Lalu, yang terakhir ada beberapa fitur yang baru dirilis di bulan Juli ini. Fitur tersebut adalah adapto, konsep kilat, rencana belajar (playlist belajar), dan subtitle video.

Fitur adapto mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video. Sehingga membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

ruangbelajar ruangguru

Kalau rencana belajar, bisa memudahkan pengguna ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi pembelajaran lainnya). Pengguna tak perlu berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, tetapi mereka bisa melanjutkan materi selanjutnya (tidak dari awal). Kemudian, sebagai pelengkap bagi orangtua, bisa melihat laporan belajar anak melalui fitur laporan belajar.

ruangbelajar ruangguru

Sangat menarik dan sesuai dengan zamannya bukan? Melalui Ruangbelajar by Ruangguru, anak-anak bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk belajar secara mandiri dari rumah. Orang tua juga tak perlu khawatir lagi dengan perkembangan belajar mereka selama belajar dari rumah.
Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Ruangguru sebagai Pilihan Terbaik untuk Pendidikan Anak"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel