Lagu Anak Indonesia dengan Animasi 3D Hoala & Koala

 

Lagu anak Indonesia

Halo moms.... Apa kabar nih? Semoga semua pengunjung blog ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja di manapun berada.

Di tengah pandemi yang tak kunjung berhenti ini, ada gak sih yang merasa kesulitan mencari ide kegiatan buat anak-anak di rumah? Selain diajari melakukan kegiatan sehari-hari di rumah bersama anggota keluarga lainnya, anak-anak yang bersekolah juga melakukan belajar daring. Repotnya lagi, kalau anak masih berusia PAUD, biasanya gampang-gampang susah kalau melakukan sekolah daring. Moms harus menyesuaikan mood anak agar bisa melakukannya dengan lancar tanpa kendala.

Seperti pengalamanku selama ini ketika mendampingi anak-anak sekolah daring, agak merepotkan juga ketika mereka tak mau mengikuti kegiatan video call bersama gurunya. Atau ketika harus membuat tugas tertentu seperti membuat prakarya, kadang juga mereka tak mau. Bahkan pernah sampai diiringi drama ngambek selama beberapa jam. Yah, memang harus menumbuhkan mood mereka dulu baru bisa mengerjakan tugas-tugas tersebut.

Ada satu kegiatan lagi yang bisa jadi opsi pilihan moms untuk menemani anak-anak belajar di rumah. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menumbuhkan mood anak agar lebih bersemangat dan terbuka pemikirannya. Kegiatan ini tentu saja dilakukan secara gratis dan gak ribet. Apakah kegiatan itu? Yaitu mendengarkan lagu anak Indonesia sambil menonton video dengan animasi 3D Hoala & Koala.

Nah, kali ini, aku sengaja merekomendasikan sebuah sajian lagu anak Indonesia dengan video berisi animasi 3D Hoala & Koala. Lagu-lagunya sudah kucoba dengarkan, videonya juga sudah kutonton bersama anak-anak di rumah. Menurutku, isinya sangat bagus karena berhubungan dengan kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah. Ada nasihat-nasihat yang terselip dalam video dan lagu tersebut. Dijamin anak-anak pasti suka. Anak-anakku aja senang banget waktu kuputarkan video di channel Youtubenya.

Bagaimana awal mula munculnya Lagu anak Indonesia dengan Animasi 3D Hoala & Koala ini?

Lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia selama ini, membuat lagu anak Indonesia dengan Animasi 3D Hoala & Koala ini tercipta. Tepatnya sekitar akhir tahun 2020. Karakter musikal yang bernama Hoala & Koala ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang. Dimana mereka tumbuh dan berkembang di tengah era digital.

Hoala & Koala merupakan sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi. Jadi, karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu hingga masa mendatang. Lalu, mengapa digambarkan dengan karakter 3D? Karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak. Tidak perlu lagi khawatir mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara. 

Selain Hoala & Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya juga mampu bernyanyi. Dengan banyaknya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak. Namun juga diharapkan dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube lagu dan animasi anak, Spotify, hingga iTunes.

Lagu Anak Indonesia

Hoala & Koala menggarap seluruh musiknya dengan serius dan matang. Terbukti dari banyaknya musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala. Selain itu, banyak sekali alat musik yang digunakan untuk lagu anak, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung. Perpaduan iramanya, bisa semakin memanjakan telinga anak-anak.

Coba deh moms dengarkan bersama anak-anak. Pasti terlihat banget apa yang membuat karyanya berbeda dari karya lagu anak Indonesia lainnya.

Hoala & Koala membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana. Selain itu, kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak. Karena ada karakter orang dewasa juga yang menyanyikannya.

Keunggulan lainnya selain kualitas vokal, yaitu mengenai keterlibatan musisi internasional. Juga tentang banyaknya instrumen yang digunakan. Genre musik yang dipilih pun unik. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala. Namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik. Semua hal ini membuat musik dan videonya tampak semakin menarik untuk dinikmati.

Pada akhirnya, kehadiran Hoala & Koala ini diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level, serta pandangan umum atas lagu anak. Karena beragam keunikannya, Hoala & Koala memiliki ciri khas tersendiri untuk dinikmati. Yuk moms, segera kepoin channel Youtubenya, Spotify, dan akun-akun media sosialnya. Supaya bisa lebih mengenal Hoala & Koala.

Youtube lagu dan animasi anak


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Lagu Anak Indonesia dengan Animasi 3D Hoala & Koala"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel