Kopiko di Vicenzo Diproduksi PT Mayora

Hai para penggemar Drama Korea... Sudah tahu kan, kalau akhir-akhir ini sedang booming berita yang membicarakan tentang produk permen Indonesia dan masuk di salah satu Drama Korea, Vicenzo? Yups, ada Kopiko, permen rasa kopi buatan Indonesia yang sudah melegenda sejak dahulu kala. Permen Kopiko tiba-tiba muncul di salah satu adegan pada episode 14.


produk mayora

Kopiko memang merk permen yang terkenal di Indonesia. Permen ini diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk. Permen bertekstur keras ini memiliki rasa kopi yang manis dan enak. Makanya, banyak disukai oleh konsumen. Begitu pula dengan produk PT Mayora Indah Tbk. yang lain. Banyak snack yang terkenal, seperti Beng-beng, Biskuit Roma, Roma Malkist, dan Choki-choki.

Nah, selanjutnya bagaimana dengan seluk beluk perusahaan yang kantornya ada di Jakarta Barat ini? PT Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977. Pabrik pertamanya berada di Tangerang, dengan target pemasaran wilayah Jakarta dan sekitarnya. Perseroan ini menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target konsumen wilayah Asean. Setelah berkembang, PT Mayora Indah Tbk. mulai melebarkan pangsa pasarnya ke negara-negara di Asia. Saat ini produk-produknya telah tersebar di 5 benua di seluruh dunia. 

PT Mayora Indah Tbk. merupakan salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies. Perusahaan yang menyandang sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi ini rupanya telah mendapatkan banyak penghargaan. Beberapa diantaranya adalah “Top Five Best Managed Companies in Indonesia” dari Asia Money, “Top 100 Exporter Companies in Indonesia” dari majalah Swa, “Top 100 public listed companies” dari majalah Investor Indonesia, “Best Manufacturer of Halal Products” dari Majelis Ulama Indonesia, "Best Listed Company" dari Berita Satu, “Indonesia’s Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector", dari Warta Ekonomi, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Sedangkan untuk Struktur organisasi Mayora , menggambarkan peranan dan fungsi setiap manajemen dalam pengelolaan perusahaan. Perseroan ini dikelola oleh Dewan direksi. Begitulah sekilas tentang profil perseroan terbatas yang sempat viral salah satu produknya karena muncul di drama Korea ini. Masih kepo juga? Lebih baik beli produknya saja supaya nggak lagi penasaran. hehehehee....

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

2 Responses to "Kopiko di Vicenzo Diproduksi PT Mayora"

  1. kopiko produk dah lama tapi tetap saya suka, utamanya klo lagi mo nyetir jarak jauh

    ReplyDelete
  2. keren ya, Kopiko bisa debut di drama Korea. Kira-kira berapa ya biayanya biar bisa dapat jatah iklan di drakor ini?

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel