Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AC Inverter di Rumah

 

Kelebihan dan kekurangan AC inverter rumah
Gambar oleh pixabay

Jika Anda melihat di pasaran maka ada banyak sekali brand yang memang mengeluarkan produk AC. Salah satu diantaranya yang mungkin sudah tidak asing adalah Daikin. Jika dilihat toko AC Daikin yang ada di Indonesia ini ada banyak sekali. Sehingga tidak kesulitan jika seandainya Anda memang ingin membeli produknya tersebut. Diantara sekian banyak jenis AC yang dikeluarkan oleh Daikin, mereka juga mengeluarkan jenis inverter yang belakangan ini memang tengah begitu populer dan banyak dipilih oleh masyarakat.

Namun jangan buru-buru langsung membelinya, sebelumnya penting sekali bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu plus minus dari pemakaian jenis AC yang satu ini, sehingga nantinya tidak menyesal ketika membelinya, antara lain:

Kelebihan yang dimiliki:

1. Menghasilkan suhu udara yang dingin dan nyaman

AC inverter terbilang cukup cepat kinerjanya di dalam mendinginkan suhu ruangan, tak heran jika banyak yang menggunakannya.

2. Hemat listrik

Teknologi yang disematkan pada AC ini juga memungkinkan pemakaiannya lebih hemat energi. Sehingga tidak akan membuat beban biaya listrik bulanan nantinya membengkak.

3. Tidak berisik

Karena memang suara kompresornya halus, maka membuat AC yang satu ini tidak berisik. Membuat istirahat Anda juga lebih nyaman tanpa gangguan dari suara AC yang sering kali terjadi.

4. Ramah lingkungan

AC jenis inverter umumnya memakai freon R410a yang banyak direkomendasikan oleh pemerintah, karena tidak merusak lapisan ozon.

Kekurangan yang dimiliki:

1. Harganya mahal

Jenis AC yang satu ini memang tidak dapat dipungkiri dijual dengan kisaran harga relatif tinggi dibandingkan dengan yang lainnya, sehingga harus siap budget lebih.

2. Biaya perawatan juga relatif mahal

Tak hanya itu, dari segi biaya untuk perawatannya ternyata juga cukup mahal. Service AC rumah jenis inverter ini memang relatif lebih mahal biayanya dibandingkan jenis yang lain.

3. Harga sparepart mahal

Jika terjadi kerusakan dan harus mengganti sparepart maka Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Jadi bagaimana tertarik untuk menggunakan AC jenis inverter, atau mau menggunakan jenis yang lainnya?


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AC Inverter di Rumah"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel