Alasan Menggunakan Internet Banking

 

Internet ebanking
Gambar oleh Pixabay


Jika transaksi keuangan secara manual beresiko tinggi akan keamanan, sekarang ini perbankan menciptakan inovasi baru dengan menawarkan transaksi secara elektronik berbasis teknologi. Sebut saja dengan kehadiran dari internet ebanking, nama yang tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan. Apalagi sekarang ini hampir semua bank memang menawarkan layanan yang satu ini. lalu sebenarnya apa fungsinya? Tak lain untuk mempermudah transaksi keuangan Anda.

Semakin kesini jika dilihat juga semakin banyak diantara masyarakat yang meninggalkan transaksi manual atau tradisional dan berpindah menuju transaksi serba teknologi tersebut, tentunya bukan tanpa alasan. Berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Praktis, transaksi keuangan yang dilakukan secara online memang jauh lebih praktis dibandingkan dengan Anda harus melakukan transaksi langsung. cukup dengan mengandalkan perangkat smartphone yang dimiliki saja, mulai dari pembayaran, cek informasi saldo, top up dan lain sebagainya bisa langsung dilakukan.

2. Keamanan, membawa banyak uang ketika ingin membeli sesuatu pada dasarnya memang beresiko tinggi kehilangan atau terkena tindak kejahatan. Namun tidak jika seandainya Anda mengandalkan sistem cashless ini.

3. Satu aplikasi yang dapat digunakan untuk beragam transaksi, faktanya dengan kehadiran internet banking ini memungkinkan setiap transaksi keuangan bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Sehingga nantinya Anda tidak perlu download aplikasi yang lainnya bukan. Cukup satu aplikasi ini saja bisa dipakai untuk transfer uang, cek saldo, cek mutasi bahkan juga pembuatan rekening baru.

4. Transaksi tanpa batasan waktu, karena bisa dilakukan 24 jam nonstop, jadi ketika Anda ingin beli pulsa tengah malam, melakukan pembayaran tagihan sampai dengan transfer uang bisa kapanpun tanpa batasan waktu.

Tak perlu ragu jika memang ingin menggunakan, cukup dengan mendaftarkan diri bagi Anda yang memang sudah menjadi nasabah dari bank BRI. Sedangkan bagi yang bukan nasabah juga tak perlu khawatir. Karena tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut, meskipun memang dengan batasan-batasan tertentu. Download aplikasi internet banking dari bank BRI ini yaitu BRImo.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Alasan Menggunakan Internet Banking"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel