ASUS ZenBook Flip S (UX371), Resolusi Sempurna untuk Mengajar MIPA

Setahun sudah pandemi covid-19 menyerang dunia. Meskipun vaksinasi telah dilakukan, pembelajaran di sekolah-sekolah belum juga dilangsungkan secara tatap muka. Kesulitan demi kesulitan telah kualami sebagai seorang guru kelas lima sekolah dasar. Tantangan demi tantangan, telah kulewati dan kucarikan solusi. Namun, kesulitan dan tantangan itu tak kunjung berhenti. Selalu muncul yang baru dan yang lebih menantang kehidupan.


ASUS ZenBook Flip S (UX371), Resolusi Sempurna untuk Mengajar MIPA


Apapun keadaannya

Aku tak boleh menyerah terhadap keadaan. 

Sesulit apapun, kuyakin akan ada jalan keluar. 

Bukankan setelah kesulitan akan ada kemudahan? 

Semboyan itu yang selalu kutanamkan 

Dalam lubuk sanubari yang terdalam

Menghadapi dilema pembelajaran 

Terkungkung dalam riuhnya peradaban 

Bukan lagi tentang mudah tidaknya pelajaran


Problematika Mengajar Matematika dan IPA 

secara Daring

Ceritanya nih, pada awalnya dulu, aku kesulitan menentukan metode mengajar secara jarak jauh. Bagaimana aku mentransfer ilmu kepada anak-anak di rumah? Untuk menjawab kesulitan ini, kuikuti beragam diklat daring dan webinar tentang pembelajaran jarak jauh. Aku mulai mempelajari teori, ilmu-ilmu praktis mengenai pembuatan media pembelajaran daring, pemanfaatan beragam aplikasi untuk pembelajaran daring, dan sebagainya. Hingga aku mulai memahami sedikit demi sedikit, lalu mengaplikasikannya ke dalam pembelajaran sehari-hari bersama siswa.

Tak berhenti sampai di situ, akupun mulai belajar bagaimana menyelenggarakan video conference agar bisa berjumpa secara virtual dengan siswa-siswiku. Meskipun banyak kendala, aku sempat berhasil mengumpulkan sebagian dari mereka. Yah, walaupun tak semua siswa bisa mengikutinya tapi setidaknya ada di antara mereka yang bersungguh-sungguh mengikuti pembelajaran melalui video conference hingga tuntas.


problematika mengajar daring
Video conference bersama siswa


Selebihnya, aku mulai belajar membuat konten video pembelajaran di YouTube. Aku membuat video pembelajaran untuk menjelaskan materi di buku-buku pelajaran kepada siswaku. Sampai di sini, aku benar-benar menemui kesulitan yang belum bisa kuatasi hingga detik ini. 

Bagaimana aku bisa menjelaskan pelajaran matematika yang penuh hitungan, gambar, dan rumus kepada mereka? Memang sih, bisa diatasi dengan membagikan video milik orang lain untuk penjelasan materi secara umum. Akan tetapi cara ini tidak membantu ketika aku harus membahas soal-soal atau hasil pekerjaan yang dikirimkan siswa kepadaku. 

Bagaimana aku harus mencoret gambar-gambar bangun ruang mereka yang masih belum tepat? Bagaimana aku harus menjelaskan ulang cara menghitung volume bangun ruang pada hasil pekerjaan mereka yang masih belum sepenuhnya benar? Bagaimana pula aku harus membetulkan prosedur penghitungan ragam pecahan dari gambar-gambar pekerjaan yang telah mereka kirimkan? Apa aku harus merekam layar dengan mengetik dan memasukkan simbol-simbol? Mau memakai smartphone atau e-sabak yang layarnya kurang luas, jelas tak cukup untuk menjelaskan sampai akhir. Atau aku harus membuat video rekaman dengan menulis di papan tulis kelas? Aduh, cara-cara ini jelas tidak praktis dan tidak memungkinkan.

Pernah kucoba akan memulai rekaman di dalam kelas dengan menggunakan papan tulis. Namun, begitu membuka pintu kelas, aura merinding yang membangkitkan bulu kudukku sudah menyerang terlebih dahulu. Kondisi meja, kursi, lemari, lantai, dan perabotan di dalamnya tampak seperti di film-film horor. Semua penuh debu dan kusam. Ini akibat berbulan-bulan tak disentuh, tak dimasuki, dan tak dirawat sama sekali. Akhirnya kuurungkan niatku untuk melaksanakan misi yang satu ini.

Ini baru permasalahan mengajar matematika di sekolah dasar. Aku tak bisa membayangkan bagaimana guru-guru mengajar matematika dan IPA secara daring di tingkat yang lebih tinggi. Dimana dibutuhkan penjelasan yang lebih rumit dengan bilangan dan rumus-rumusnya. Kecil kemungkinan siswa bisa spontan memahami penjelasan secara tekstual di buku-buku. Apalagi bagi siswa yang kemampuan literasi numerasinya rendah. Dibutuhkan penjelasan secara langusng yang bisa diakses siswa melalui video.


problematika mengajar mipa secara daring

Oh iya, ada lagi kesulitan yang kualami yaitu saat mengetik soal bahasa Jawa. Di sana ada materi menulis aksara Jawa. Sudah ada aplikasinya juga untuk mengetik aksara Jawa ini. Namun, begitu sudah diketik dan tersimpan, kemudian dibuka pada perangkat lain, aksara Jawanya berubah menjadi simbol-simbol tanpa makna. Ada juga yang tak muncul sama sekali. Kosong. Satu-satunya solusi, aku harus menulis aksara Jawa secara manual pada selembar kertas, selanjutnya difoto, lalu dikirim ke laptop. Setelah itu diedit dulu fotonya, dan dimasukkan ke dalam tulisan. Benar-benar ribet.

Yah, intinya aku sangat membutuhkan sesuatu yang bisa kujadikan resolusi mengajar matematika secara daring di tahun ini. Juga untuk mengajar beberapa pelajaran yang membutuhkan goresan tangan langsung di layar laptop. Kalau kubiarkan masalah ini terus menggantung, jelas aku merasa bersalah karena mengabaikan hak siswa-siswiku untuk mendapatkan ilmu dariku. Ilmu harus terus disampaikan, tak boleh dipendam sendirian. Makanya aku selalu mencari, dan terus mencari resolusi. Sampai akhirnya aku bisa berkata:


ASUS ZenBook Flip S (UX371) 

Sempurna dan Layak Menjadi Resolusi 2021-ku 

Usut punya usut, baru-baru ini kujumpai sebuah peralatan canggih melalui dunia maya. Peralatan ini kugadangkan dapat mengatasi segala permasalahan yang sudah kuuraikan di atas. Apakah itu? Dialah ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang hadir dengan desain sangat mewah, elegan, dan premium. 


Asus zenbook flip s (ux371)
My 2021 Resolution


Yup, sebuah laptop besutan brand ASUS, yang merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia. Dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, didukung karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS terbukti sanggup memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Dilansir dari deddyhuang.com, kudapatkan sebuah informasi laptop ZenBook Flip S (UX371) sebagai berikut:

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern. 

Wih, sudah kebayang kan, bagaimana pemanfaatan laptop yang satu ini untuk mengajar siswa? Tentu saja kesulitanku bisa teratasi 99,99%. Aku bisa memanfaatkan kualitas layar 4K-nya dan menggunakan pena digital untuk menggambar beragam bangun ruang, menjelaskan bagian-bagian bangun ruang dengan perbedaan warna, menjelaskan proses menghitung volumenya secara rinci dari setiap soal yang kuberikan, juga menjelaskan cara mengerjakan soal yang berkaitan dengan pecahan. 

Aku tak perlu galau dan capai mengulang-ulang penjelasan secara manual juga nantinya. Karena semua sudah terekam di layar dan bisa diunggah, serta disebarluaskan. Jadi, penjelasanku melalui rekaman layar itu nanti bisa dipakai seterusnya untuk siswa angkatan berikutnya. 

Belum lagi dengan side job-ku sebagai narablog yang juga membutuhkan perangkat untuk desain grafis. Sudah pasti akan sangat tertolong dengan keberadaan perlengkapan tempur yang satu ini. Membayangkannya saja sungguh menyenangkan. ASUS ZenBook Flip S (UX371) sungguh sempurna dan layak untuk menjadi resolusi 2021-ku.


Laptop Solutif untuk Guru Kreatif

ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Sehingga laptop modern ini bisa digunakan sebagai tablet yang memungkinkan fitur layar sentuh. Saat menggunakannya untuk mendesain gambar, tentu saja akan seperti melukis di sebuah kanvas digital. Bahkan, layar laptop convertible premium ini memiliki color coverage 100% pada color range DCI-P3 dan juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated

Ketahui juga bahwa engsel ErgoLift 360° pada ZenBook Flip S (UX371) benar-benar memiliki gerakan yang mulus ketika diputar. Gerakannya tanpa hambatan, serta dapat menahan layar dengan aman dari sudut mana pun saat digunakan. Fleksibilitasnya ini sangat membantu ketika ingin digunakan untuk bekerja atau bermain dalam mode apapun. Baik itu mode laptop, tenda, dudukan, maupun mode tablet.

ZenBook Flip S (UX371) menawarkan solusi yang tak terbatas. Dengan adanya ASUS Pen Stylus dan Windows Ink opsional, akan semakin menyempurnakan  kreativitas penggunanya. ASUS Pen sendiri adalah stylus aktif dengan desain aluminium tipis dan elegan yang memberikan kesan premium ketika digunakan. 

Jadi pada intinya, benda ini adalah aksesori penunjang kreativitas yang sempurna. ASUS Pen Stylus memungkinkan penggunanya untuk menggambar, menulis, atau membuat anotasi secara akurat di aplikasi apa pun yang didukung. Sedangkan Windows Ink memungkinkan penggunanya membuat catatan tempel, atau menangkap ide dan detail apapun saat itu juga. Penggunanya bahkan dapat mengambil dan mengedit tangkapan layar, lalu membagikannya hanya dengan satu klik.


asus zenbook flip s (ux371)

Nah, dari spesifikasi tersebut, maka bisa kusimpulkan kalau laptop ZenBook Flip S (UX371) sangat cocok untuk guru-guru kreatif yang pandai membuat desain gambar ilustrasi materi-materi pelajaran bagi siswanya. Karya terbaik, akan lahir dari tangan-tangan kreatif ini. Sehingga ilmunya bisa dengan mudah ditransfer kepada anak didik di rumah.

Pernah mengalami kesulitan mengetik angka-angka menggunakan keyboard laptop? Sama dong! Aku pun pernah merasakannya. Tapi rupanya, kini aku sudah punya solusi terbaiknya.

Oke, selain kecanggihan di atas, ternyata laptop solutif yang satu ini juga dapat membantu penggunanya agar lebih produktif dan nyaman saat bekerja. Yup, laptop ZenBook Flip S (UX371) ini memungkinkan touchpad untuk dialihkan fungsinya menjadi numberpad dengan cara mengetuk ikon numberpad di bagian kanan atas selama satu detik. Ikon inilah yang akan mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi numberpad. Sedangkan mengetuk ikon di kiri atas, memungkinkan pengguna dapat memilih dua tingkat kecerahan yang tersedia. 

Pengguna pun dapat menggesek dari ikon kiri atas ke segala arah untuk mengaktifkan aplikasi kalkulator windows di layar. Fitur ini sangat berguna bagi guru-guru yang sering berinteraksi dengan nilai siswa berupa angka-angka. Guru tak perlu lagi takut salah memasukkan nilai siswa karena pasti akan terbantu dengan adanya numberpad


numberpad asus zenbook flip s (ux371)
asus.com

Selain fitur yang telah kusebutkan, ASUS juga menghadirkan edge-to-edge keyboard pada ZenBook Flip S (UX371). Edge-to-edge keyboard merupakan desain keyboard yang membentang dari ujung bagian kanan sampai kiri laptop. Desain ini memungkinkan setiap tombol pada keyboard memiliki ukuran yang lebih besar sehingga mempermudah penggunanya untuk mengetik. Maka dari itu, dijamin solutif deh bagi mereka yang memiliki kebiasaan typo akibat memencet dua tombol keyboard secara bersamaan. 

Ya, meskipun sepele, tapi kebiasaan yang satu ini bisa menimbulkan salah persepsi. Bukankah akan sangat berbahaya bagi seorang guru kalau terlalu banyak salah ketik dalam menyampaikan materi secara daring kepada siswanya?

Selanjutnya, kesempurnaan laptop ciamik ini bertambah dengan adanya fitur pemecah kegelapan, yaitu backlit. Pengguna ZenBook Flip S (UX371) tetap dapat merasakan kenyamanan mengetik ketika berada di dalam ruangan yang kondisi cahayanya sangat redup. Bahkan saat listrik mati di malam hari, pengguna masih bisa tenang. Ada ZenBook Flip S (UX371) yang akan menemani bekerja dengan maksimal dalam kondisi gelap sekalipun.


asus zenbook flip s (ux371)

Makanya, guru kreatif yang menggunakan laptop solutif ZenBook Flip S (UX371), dijamin akan semakin kreatif ke depannya. Karena fitur-fitur penunjang laptop ini sangat membantu segala keperluan pekerjaan seorang guru. Lantas, tak terhenti sampai di sini. Masih ada beberapa fitur lainnya yang tak kalah memesona. Yuk, lanjut simak uraian berikut ini!


Mata Sehat, Produktivitas Meningkat

“Laptop modern tidak hanya tampil sebagai perangkat untuk bekerja, tetapi harus dapat membuat penggunanya lebih produktif tanpa harus mempersulit dan mengorbankan aspek kesehatan saat menggunakannya.” 

“Laptop ZenBook terbaru kali ini fokus tidak hanya dalam hal performa, tetapi juga menawarkan kemudahan beserta manfaat tambahan bagi kesehatan penggunanya. Tidak ada laptop ringkas, ringan, praktis dan memberikan manfaat untuk kesehatan selain jajaran ASUS ZenBook terbaru.” Begitulah yang dikatakan Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia pada peluncuran laptop Zenbook terbaru bertajuk “Built For Brilliance”.

Tahukah apa penyebab utama gangguan kesehatan pada mata saat menggunakan perangkat elektronik? Yaitu, gelombang biru dan efek flickering atau kedipan pada layar. Namun, kita tak perlu khawatir lagi, karena laptop istimewa yang satu ini hadir dengan teknologi layar khusus. Layar tersebut diklaim bisa mengurangi gelombang biru serta efek flickering tanpa mengorbankan kualitas visualnya. 


asus zenbook flip s (ux371)

Hebatnya, layar ZenBook Flip S (UX371) telah mengantongi sertifikasi dari TÃœV Rheinland, yang merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi global produk dan jasa industri. Dengan demikian, tidak perlu diragukan lagi tingkat keamanan dari layar produk canggih ini.

Bicara tentang keunggulan layar ZenBook Flip S (UX371), ada satu lagi nih. Pengguna tidak perlu memaksimalkan tingkat kecerahan demi mendapatkan kualitas visual terbaik. Perlu diketahui sebelumnya bahwa meningkatkan kecerahan layar, juga dapat menyebabkan terganggunya kesehatan mata. Selanjutnya, kuberitahu rahasianya. Laptop menawan ini sudah menggunakan panel OLED, sehingga tetap mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat pada tingkat kecerahan yang rendah (low brightness). 


Ringkas dan Berkelas

Pernah melihat seseorang kepayahan menjinjing laptop yang besar dan berat? Kalau ada ZenBook Flip S (UX371), Pasti tak akan mengalami kejadian semacam ini.

Dengan mengusung jargon "Flexible performance, luxurious design", laptop stylish yang kuceritakan di sini memiliki bodi ringkas, ringan, serta mengusung desain yang mewah. Ketebalan bodinya tidak lebih dari 1,57 cm dan bobotnya hanya 1,35 kg. Dimensi laptop premium ini juga sangat ringkas, bahkan lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 13 inci pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan ZenBook Flip S (UX371) disuguhkan beserta teknologi NanoEdge Display, sehingga layarnya memiliki bezel yang sangat tipis.

asus zenbook flip s (ux371)


Selain tampilan fisiknya yang ringkas, laptop yang satu ini semakin ciamik untuk dibawa bepergian dengan sentuhan aksen warna yang low profile dan didesain sempurna hingga ke bagian paling kecil. Ciri khas ini membuatnya tampak berbeda dengan laptop lainnya. 

Desain spun metal finish yang menampilkan aksen “Zen” di bagian belakang layar juga dihadirkan ASUS ZenBook Flip S (UX371). Letaknya sedikit bergeser ke samping sehingga tampak lebih atraktif. Ada pula tambahan corak garis berwarna Red Copper di sekujur bodinya. Dengan tambahan ini, penampilan laptop ZenBook Flip S (UX371) pun semakin mewah dan eksklusif.

asus zenbook flip s (ux371)
asus.com

Puas dengan Konektivitas

Selanjutnya, adakah yang penasaran dengan konektivitas laptop impian yang satu ini? Baiklah, akan kujelaskan melalui beberapa rangkaian kata di paragraf berikut. 

Kita sadari, konektivitas adalah hal penting yang tidak bisa dilewatkan dari kehadiran sebuah laptop. Pada laptop ZenBook Flip S (UX371) dihadirkan port Thunderbolt 4 yang mendukung display output dan fitur power delivery. ZenBook Flip S (UX371), juga dilengkapi dengan port USB Type-A dan HDMI. Berkat port yang lengkap, pengguna ZenBook Flip S (UX371), dipastikan akan terbebas dari penggunaan dongle untuk menghubungkan proyektor.

Masih ada yang sering kesal karena sambungan WiFi ke laptop sering terputus? Coba tengok keunggulan ZenBook Flip S (UX371) yang lainnya yuk!

Keunggulan konektivitas lainnya dari ZenBook Flip S (UX371) yaitu, dilengkapi dengan penggunaan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru yang satu ini memiliki kecepatan transfer data dan latency yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer data, akan lebih cepat dan data yang ditransfer tak akan terputus di tengah jalan.

Oh iya, Modul WiFi 6 yang ada di laptop ZenBook Flip S (UX371) sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi Stabilizer dan WiFi Smartconnect. WiFi Stabilizer merupakan teknologi yang dapat menstabilkan koneksi antara laptop dengan router. Sementara WiFi Smartconnect memungkinkan laptop agar tetap terkoneksi dengan router. Hal ini dapat memberikan sinyal paling kuat dan stabil secara otomatis. Perlu diketahui bahwa kedua teknologi tersebut bekerja secara otomatis, sehingga tidak merepotkan penggunanya.

asus zenbook flip s (ux371)

Untuk masalah pengisian daya, ZenBook Flip S (UX371) juga dilengkapi ASUS USB-C® Easy Charge. Sehingga pengguna dapat mengisi daya menggunakan pengisi daya bersertifikasi USB-C Power Delivery. Atau bisa juga mengisinya dengan pengisi daya USB-C standar seperti pengisi daya di dalam pesawat, dan pengisi daya portabel atau bank daya. Wih, sangat lengkap kan konektivitasnya? Baiklah, kita lanjutkan lagi mengoprek laptop premium yang satu ini.


Makin Ciamik dengan Performa Terbaik

Masih sering galau dengan laptop yang sering mogok di tengah jalan saat diajak bekerja keras? Kini tak perlu lagi galau, sebab sudah ada ZenBook Flip S (UX371) yang memiliki komponen berperforma tinggi. Ada prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaru, grafis Intel Iris Xe, dan RAM berkecepatan tinggi hingga 16 GB, serta tervalidasi Intel EVO.

Atau, ada di antara pembaca yang masih khawatir dengan ketangguhan laptop canggih ini? Tenang, ZenBook Flip S (UX371) sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810G untuk keandalan dan daya tahannya. Dengan demikian, berarti laptop ini telah menjalani serangkaian pengujian yang mencakup pengujian lamanya waktu untuk bekerja di lingkungan yang keras, tes guncangan, tes kerendahan temperatur, dan berbagai standar uji yang telah ditetapkan oleh industri.

Sampai di sini, akan kubahas tentang High-speed SSD si laptop handal yang satu ini. Storage Penyimpanan SSD PCIe 3.0 x4 diklaim bisa bekerja secepat kilat. Itu berarti ZenBook Flip S (UX371) dapat melakukan booting hanya dalam hitungan beberapa detik, dan bisa memuat aplikasi secara instan. Wow... sangat keren bukan? Performanya ini dijamin bisa membantu mempercepat alur kerja penggunanya serta bisa menunjang produktivitas yang luar biasa.

Mengulas tentang performa, ZenBook Flip S (UX371) rupanya memiliki baterai yang berkapasitas tinggi, sehingga laptop ini dapat hidup dalam waktu yang lama sampai 10 jam. Di samping itu, laptop gesit ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya yang cepat. Bahkan penggunanya bisa mengisi ulang hingga 60% kapasitas hanya dalam 49 menit. Maka dari itu, laptop ZenBook Flip S (UX371) betul-betul memungkinkan penggunanya lebih aktif dan produktif, serta dapat bekerja lebih cepat dari sebelumnya. 


asus zenbook flip s (ux371)

Mau nonton film setara dengan kualitas audio di bioskop? Impian yang satu ini bisa menjadi nyata kalau menggunakan ZenBook Flip S (UX371). Karena Tim ASUS Golden Ear sudah bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon untuk menghasilkan speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang bisa didengarkan layaknya audio berkualitas setara bioskop. Amplifier pintar khusus juga akan memastikan volume maksimum dengan distorsi minimum demi menghasilkan suara yang bertenaga dan jernih. ZenBook Flip S (UX371) dijamin mampu menghadirkan suara paling luar biasa dari segala sudut. Yakin deh!


Konferensi Video Terasa Mulus Bersama My ASUS

Terakhir nih, ada fitur yang ditunggu-tunggu oleh sejuta umat. Yah, ASUS benar-benar memperhatikan peningkatan jumlah penggunanya yang bekerja jarak jauh dan sering melakukan konferensi video. Teknologi ASUS AI noise-canceling dihadirkan dalam laptop premium yang satu ini. Gunanya untuk memastikan penggunanya mendapatkan pengalaman terbaik saat melakukan konferensi video.


MyASUS

Teknologi ASUS AI noise-canceling ini memanfaatkan machine learning untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan. Jadi misalnya ada kejadian-kejadian seperti berikut. Ada seseorang sedang menyelenggarakan konferensi video di rumah, lalu tiba-tiba ada bayi menangis, suara hewan peliharaan, atau penjual bakso berteriak menawarkan dagangannya. Bisa juga ketika sedang berada di kantor, ada pegawai lain yang berisik dan melakukan kegiatan tertentu. Kejadian lainnya, saat seseorang berada di cafe yang sedang ramai pengunjung. Biasanya, suara-suara luar seperti ini akan masuk secara otomatis ke dalam konferensi video tadi.

Namun, dengan menggunakan fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS, maka laptop dapat menyaring kebisingan di sekitar, dan menormalkan semua suara individu dalam mode Multi-presenter dari berbagai posisi. Fitur ini sangat bisa diandalkan untuk mengoptimalkan kualitas panggilan konferensi grup. Fitur ClearVoice Speaker juga bisa memfilter semua suara selain dari ucapan manusia. Sehingga  pengguna juga akan mendengar dengan jelas mengenai apa yang orang lain katakan.

Memang ya, menggunakan aplikasi MyASUS adalah cara termudah untuk mengakses berbagai aplikasi ASUS yang dapat membantu penggunanya memaksimalkan kemampuan laptopnya. Dalam fitur Link to MyASUS terbaru, pengguna bahkan dapat melakukan banyak kegiatan menggunakan iOS atau ponsel Android dengan laptopnya. Seperti kegiatan mentransfer file dari smartphone, menelpon atau menerima telpon menggunakan laptop, mengakses file dari smartphone menggunakan laptop, dan berbagai menu unggulan lainnya.


asus zenbook flip s (ux371)
asus.com

Meskipun dengan mudah terhubung ke smartphone, laptop canggih yang satu ini tak mengabaikan keamanannya. Windows Hello juga hadir dalam laptop Zenbook Flip S (UX371). Dengan fitur perekaman gambar wajah penggunanya, bisa digunakan sebagai password pengguna. Melalui kamera infra merah depan (IR), laptop sanggup mengenali wajah pengguna hanya dalam hitungan detik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk masuk dengan cepat dan aman.

Untuk spesifikasi ASUS ZenBook Flip S (UX371) selengkapnya dapat dicermati dari tabel di bawah ini.

spesifikasi zenbook Flip S (UX371)

Semua orang pasti menginginkan perubahan menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Oleh karena itu kita semua harus lebih produktif, gesit, dan fleksibel. Kehadiran ZenBook Flip S (UX371), kuharap mampu mengubah hidupku menjadi lebih baik lagi. Melalui serangkaian fitur dan kecanggihan yang ditawarkannya, aku yakin, laptop ini mampu menjadi resolusi 2021-ku yang sempurna.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com



Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

24 Responses to "ASUS ZenBook Flip S (UX371), Resolusi Sempurna untuk Mengajar MIPA"

  1. Semoga resolusinya tercapai ya Bu Guru...
    Suami saya pun mendidik secara online, saya memahami betul bagaimana keteteran kalau semuanya tidak dipersiapkan dengan baik, kinerja semakin maksimal kalau ditunjang oleh gadget yang mumpuni. Asus ini emang tidak diragukan lagi...

    ReplyDelete
  2. Wah.. Kualitas ok banget nih produk ini.. Dan wajib beli nih produk ini .. Produk asus top bgt yg dpt membantu menunjang aktivitas kita

    ReplyDelete
  3. Asus selalu ada yang baru ya, performanya juga sudah diakui, makin canggih euy inovasinya, cakep juga tampilannya.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu udah kepincut pengen punya laptop Asus hehe..Semoga kapan2 kebeli deh aamiin. Spesifikasinya oke banget, ringan, enak dibawa ke mana2. Buat anak2 atau guru mantaplah ini patut dimiliki.

    ReplyDelete
  5. Ibarat ketemu jodoh ya, akhirnya bisa ngajar tanpa drama dengan ASUS yang udah pasti mumpuni serta sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  6. Asus memang kualitas yang terbaik, performa-nya juga sudah diakui masyarakat dan inovasinya bene-bener kece dalam penampilan kereeen asus

    ReplyDelete
  7. Laptop canggih dan keren nih. Saya juga mupeng, semoga menang mba dapetin Zenbook

    ReplyDelete
  8. semakin terdepan deh asus dengan pilihan laptop terbarunya ini sangat menggiurkan apalagi dengan adanya stylus pen yang membuat proses belajar secara daring via zoom akan makin lebih lancar dan menyenangkan dan harganya memang sesuai yah mba dengan kualitasnya, mari kita nabung dulu

    ReplyDelete
  9. Laptopnya canggih ya, Mbak. Aku juga mupeng nih, apalagi ada pen stylus-nya. ASUS memang keren.

    ReplyDelete
  10. Iya nih aku pingin banget punya Asus yang satu ini soalnya inovasinya benar-benar keren untuk memudahkan berbagai aktivitas online, mulai dari bekerja, belajar, atau membuat desain.

    ReplyDelete
  11. Kalau laptopnya canggih begini, anak-anak bisa makin semangat belajar daring ya ^^ Asus mah udah cukup banget menemani anak belajar di rumah..

    ReplyDelete
  12. Wah Asus ini gila. Inovasinya terus-menerus. Semoga suatu saat bisa kebeli karena laptop lama udah rusak, sekarang hanya mengandalkan laptop pinjaman :D

    ReplyDelete
  13. Wah iya ya. Karena si ASUS ZenBook Flip S ini bisa dicoret coret gitu karena ada pen-nya, bisa jadi cara atraktif untuk menyampaikan bahan aja ke para siswa yang belajar jarak jauh.

    ReplyDelete
  14. Ahhh, iya ya. Satu tahun berjalan pembelajaran dari rumah, selain urusan kuota ngga pernah kepikiran hal-hal yang membuat guru kesulitan mengajar termasuk bikin-bikin gambar gitu. Ya ampunn, pasti jadi tantangan banget ya Bu. Semoga ASUS bisa jadi bagian yang mempermudah pembelajaran ya Bu, biar anak-anak juga bisa cepat nangkep kalau seluruh fasilitas mengajar gurunya terlengkapi.

    ReplyDelete
  15. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    ReplyDelete
  16. Hadirnya zenbook flip s ini memang jadi daya tarik dan solusi jitu, biar kegamangan saat WFH maupun PJJ bisa tuntas

    ReplyDelete
  17. kereeen banget nih Asus Zenbook flip S Ux371 ya Mbaak, walaupun 13' tapi itu lumayan tipis yaa, gak berat pun ya, moga menang ya Mbak ngajarnya nanti makin oke ;)

    ReplyDelete
  18. Salut banget untuk guru-guru seperti mba berjuang mengajar walau kayak jauh, semangat yaaa mba. Btw laptop ASUSnya kerenn banget

    ReplyDelete
  19. Keren ya spesifikasi dari Asus Zenbook ini, kebetulan aku lagi mau beli laptop karena anak aku mulai sekolah ditahun ini. Makasi sharingnya Mba.

    ReplyDelete
  20. Asus ini ya, produk-produknya selalu aduhai. Bikin ngileeer. Ya tampilannya, ya fiturnya, ya harganya. Mana bisa memfasilitasi semua kebutuhan kita. Terutama para kreator konten. Huhu kepengen ganti laptop jadulku dengan Asus ini. Cakeeep 😅

    ReplyDelete
  21. Keren banget ya spesifikasi laptop dari ASUS ini. Bisa memudahkan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan penyiapan materi digital ya. Dengan laptop asus ini pasti semakin kreatif membuat bahan ajar.

    ReplyDelete
  22. Spesifikasinya ASUS Zen Book lengkap bngt nih bisa bikin mudah saat belajar dan mengerjakan kerjaan kantor dirumah mantabb bngt

    ReplyDelete
  23. Bahkan seorang guru harus mengikuti perkembangan jaman dalam kegiatan belajar mengajarnya ya kak. Supaya materi yang disampaikan bisa tersampaikan dengan baik..
    Asik banget spesifikasinya, tapi harganya bikinku mengkerut..wkwk

    ReplyDelete
  24. Wah....semoga tercapai dan bisa menang kompetisi ini ya mbak

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel