Tips Mendapatkan Situs Pinjaman Online Terbaik

Mengatur keuangan, apalagi keuangan rumah tangga bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Terkadang ada saja kendala yang menghampiri, meskipun sudah direncanakan matang-matang dari jauh hari. Ada yang terkendala dengan kebutuhan mendesak seperti biaya pendidikan anak, biaya berobat orang tua, permodalan usaha, juga untuk kebutuhan lainnya yang tidak terduga sama sekali. Salah satu jalan yang diambil sebagian orang adalah dengan mencari pinjaman online. Namun, perlu dipertimbangkan juga bagaimana seluk beluk pinjaman online tersebut. Jangan sampai salah pilih, Anda harus memilih pinjaman online terbaik supaya aman dan lancar.

Gambar oleh freepik

Ada beberapa tips yang bisa Anda cermati untuk mendapatkan situs pinjaman online terbaik bagi Anda.

1. Situs pinjaman online terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Akhir-akhir ini sangat marak pinjaman online yang menawarkan jasa ke masyarakat. Namun, di antaranya ada yang belum resmi terdaftar di OJK. Sehingga situs seperti ini mengkhawatirkan penggunanya. Bahkan ada yang menjurus ke penipuan. Sampai-sampai pengguna diteror melalui telpon dan SMS ke rekan-rekan di kontak ponselnya.

Jadi, Anda harus mencari situs pinjaman online yang benar-benar aman. pastikan situs tersebut terdaftar di OJK. Pastikan pula aplikasinya aman digunakan. Jangan sampai terjadi kebocoran data Anda. Sehingga meresahkan orang-orang yang ada di kontak Anda karena mendapatkan SMS tagihan hutang.

2. Langkah pengajuan pinjaman jelas dan mudah

Pada intinya, prosedur pengajuan pinjaman tidak sulit dan berbelit-belit. Sehingga calon peminjam bisa melengkapi persyaratan dengan mudah. Buat apa meminjam di situs yang mempersulit pengajuan pinjaman? Lebih baik mencari yang mudah saja.

3. Jumlah angsuran terjangkau dan transparan

Sebelum meminjam, hitung dulu jumlah angsuran tiap bulannya. Sesuaikan dengan pendapatan Anda sebelum mengkonfirmasi jumlah pinjaman. Bandingkan dengan jumlah pendapatan Anda tiap bulannya. Jangan sampai jumlah angsuran pinjaman melebihi jumlah pendapatan Anda. Kondisi seperti ini bisa menjadikan situasi keuangan semakin tidak sehat.

Pilihlah situs penjaman online yang betul-betul transparan. Sehingga Anda bisa menghitung sedetail mungkin jumlah angsurannya. Perhatikan pula biaya lain-lain yang harus dibayarkan. Jika sudah, baru Anda bisa memulai untuk mengajukan pinjaman online.

4. Prestasi yang diraih situs pinjaman online

Tidak semua situs pinjaman online memiliki penghargaan atas prestasi yang diraihnya. Biasanya, penghargaan ini dipajang di bagian situs tersebut agar bisa meraih kepercayaan pelanggan. Meminjam di situs pinjaman online yang telah meraih penghargaan, pasti berbeda dengan meminjam dari situs yang kurang terpercaya.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan situs pinjaman online terbaik. Tunaiku.com, merupakan situs pinjaman online yang telah memenuhi kriteria tersebut di atas. Tunaiku sudah terdaftar di OJK, memiliki langkah pengajuan pinjaman yang jelas dan mudah, jumlah angsurannya juga terjangkau dan transparan. Selain itu, juga memiliki prestasi yang gemilang di bidangnya. 

Anda bisa menengok situs Tunaiku.com yang merupakan salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku salah satu produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991. Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. 

Dengan visi Tunaiku untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin, tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga.

Tunaiku juga berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data nasabah. Tunaiku juga menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional yang biasanya membutuhkan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline. Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP.

Demikian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kondisi keuangan Anda.







Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Tips Mendapatkan Situs Pinjaman Online Terbaik"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel