ALASAN PERLUNYA ASURANSI KESEHATAN

Asuransi kesehatan adalah sebuah jenis asuransi yang menutupi sebagian atau keseluruhan biaya tagihan rumah sakit, seperti biaya pemeriksaan kesehatan, operasi, atau bahkan kamar rawat inap dan ICU. Semua ini tergantung pada produk asuransi kesehatannya. Jumlah manfaat perlindungan yang diberikan pun bisa berbeda-beda.


Gambar oleh pixabay



Asuransi kesehatan sering kali dianggap hanya dibutuhkan orang tua saja karena rentan terhadap penyakit. Namun, sekarang ini penyakit tidak hanya menyasar pada orang yang sudah tua, tapi banyak juga anak muda jatuh sakit. Sehingga membutuhkan pengobatan dan perawatan khusus yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit. Namun nyatanya tak hanya orang tua saja yang perlu memiliki asuransi kesehatan. Lalu mengapa anak muda juga perlu memiliki asuransi kesehatan? Berikut ini beberapa alasan mengapa kehadiran perusahaan asuransi di Jakarta itu penting :

1. Membuat Diri Lebih Disiplin

Kedisiplinan merupakan salah satu karakteristik yang harus Anda miliki untuk kehidupan yang lebih baik. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih kedisiplinan Anda dan salah satunya adalah dengan asuransi kesehatan. Mengapa demikian? Apa pun jenis asuransi yang dipilih, pasti mewajibkan Anda untuk melakukan pembayaran premi setiap bulannya.

2. Antisipasi Biaya Rumah Sakit

Jika Anda masih ragu membeli asuransi kesehatan untuk diri sendiri, paling tidak pikirkan keluarga Anda. Sebagai orang tua, tentu Anda harus menjamin kesehatan orang-orang tercinta dengan membeli asuransi. Sebenarnya, dengan membeli asuransi untuk kesehatan diri sendiri juga bisa membantu meringankan anggota keluarga yang lain.

Apalagi bagi Anda yang sudah memiliki anak. Saat ini, Anda mungkin masih produktif dan bisa menghasilkan uang untuk berbagai kebutuhan keluarga, tapi bagaimana jika sesuatu hal terjadi pada Anda, seperti kecelakaan, jatuh sakit dan lainnya. Maka keluarga yang akan menanggung biaya rumah sakit Anda.

3. Memberi Proteksi pada Diri Sendiri dan Keluarga

Setiap asuransi kesehatan memiliki fasilitas dan pelayanan berbeda-beda sehingga Anda jangan sembarangan memilihnya. Pastikan bahwa asuransi yang Anda pilih menyediakan fasilitas lengkap dan menunjang kebutuhan Anda dalam pengobatan atau perawatan. Misalnya, rumah sakit yang bisa Anda kunjungi ketika melakukan pengobatan atau perawatan.

Cobalah untuk mencermati rumah sakit mana saja yang menjadi rekan dari asuransi kesehatan tersebut. Pastikan bahwa rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit terbaik dan berada dekat dari lokasi Anda. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit yang diinginkan

4. Investasi Masa Depan

Beberapa daftar asuransi kecelakaan diri biasanya sudah menyertakan investasi di dalamnya, seperti saham dan reksadana, tergantung dengan masing-masing perusahaan asuransi yang Anda pilih. Jadi, selagi Anda membayar premi untuk asuransi, berarti Anda juga sudah melakukan investasi dan hal ini sangat bermanfaat bagi Anda untuk masa depan.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "ALASAN PERLUNYA ASURANSI KESEHATAN"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel