LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID

LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID
LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID

Jenis Pinjaman Cepat Cair yang Cocok untuk Dipilih

Biaya kebutuhan hidup semakin lama memang kian mahal, bukan tanpa alasan, melainkan karena sejalan dengan perkembangan teknologi, ada banyak inovasi baru yang dikeluarkan ke pasaran. Sehingga membuat sebagian besar orang juga tertarik untuk membeli barang-barang baru tersebut, memicu kebutuhan semakin meningkat. Beriringan dengan hal tersebut. Maka ada banyak diantara lembaga pembiayaan yang baru saja terbit menawarkan produknya di tengah-tengah masyarakat. Seperti pinjaman cepat cair, pinjaman yang cocok bagi mereka dengan kebutuhan darurat.

Gambar oleh Pixabay


Sebagian besar masyarakat memang memilih untuk mengajukan pinjaman jika dibandingkan dengan menjual aset mereka, apalagi jika seandainya jumlah uang yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Apalagi lembaga pembiayaan ini sendiri menawarkan banyak pilihan kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan debitur itu sendiri. Meskipun di satu sisi tampak menggiurkan, tentunya patut dipertimbangkan baik-baik jika seandainya ingin ambil kredit ini, karena resiko di baliknya juga sudah pasti ada. Apalagi jika sampai tak sanggup membayar hutang tersebut.

Bisa jadi barang yang diagunkan nantinya akan disita sampai dengan resiko-resiko lainnya, namun sebelum itu maka penting mengenali terlebih dahulu beberapa jenis pinjaman uang berikut ini, sehingga nantinya tak salah pilih, yaitu:

1. KTA, dikenal juga sebagai Kredit Tanpa Agunan, dimana memang produk keuangan yang satu ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan sejumlah uang pinjaman, bahkan dengan nominal mencapai ratusan juta rupiah, tanpa harus menyertakan adanya agunan dalam bentuk apapun. Terlihat sangat menggiurkan bukan, apalagi hampir semua bank juga mengeluarkan produk KTA ini. hanya saja tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan berbagai macam alasan, diantaranya adalah tak memenuhi syarat yang diminta.

2. KMG, KMG juga termasuk salah satu produk pinjaman yang dikeluarkan oleh bank, sesuai dengan namanya yaitu kredit multiguna, maka untuk mendapatkan pinjaman semacam ini Anda harus mengandalkan agunan, baik itu dalam bentuk sertifikat rumah, tanah sampai dengan BPKB kendaraan. Nilai pinjaman yang bisa diberikan juga tak tanggung-tanggung sampai dengan milyaran rupiah, bunganya relatif kecil, namun resiko jika seandainya tak sanggup membayar maka barang jaminan akan disita oleh pihak bank.

3. Gadai barang, selanjutnya adalah dengan gadai, banyak jenis barang berharga yang dapat digadaikan, baik itu kendaraan, sertifikat properti juga emas. Nantinya Ada cukup datang ke lembaga pembiayaan itu saja, kemudian mengisi formulir dan menyertakan barang yang di gadai, plafon pinjaman disesuaikan dengan tafsiran harga barang gadai tersebut. Semakin mahal harganya, maka semakin besar pula plafon pinjaman yang ditawarkan.

4. Pinjaman online, selanjutnya juga ada produk pinjaman secara online, seperti yang diketahui bahwa sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini, memang ada banyak bermunculan fintech atau lembaga keuangan berbasis teknologi. Dimana proses pengajuan pinjaman ini bisa dilakukan secara mudah, yaitu berbasis teknologi secara online. Plafon pinjaman yang ditawarkan memang tidak sebanyak pinjaman langsung, namun prosesnya cepat dan syaratnya mudah.

Itulah diantaranya produk pinjaman cepat cair yang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Di Indonesia sendiri ada cukup banyak lembaga-lembaga penerbitnya, mulai dari bank sampai dengan lembaga pembiayaan non bank. Namun hendaknya cerdas dalam mengajukan, hanya meminjam uang dalam jumlah yang Anda butuhkan saja, jangan berlebihan atau bisa memicu kesulitan salam melunasi hutang tersebut. Apalagi yang suku bunganya relatif tinggi layaknya pinjaman online.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Jenis Pinjaman Cepat Cair yang Cocok untuk Dipilih"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel