Solusi bekal bergizi dari katering sehat

Katering sehat adalah sebuah solusi bagi masyarakat perkotaan dengan beban kerja tinggi dan tidak memiliki banyak waktu untuk makan di luar kantor ataupun memasak bekal sendiri, sehingga kadangkala harus melewatkan jam makan siang dan menahan lapar. Kandungan gizi pada menu yang disajikan katering ini biasanya telah diukur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian para konsumennya. 

Katering sehat dalam rangka mencegah penyakit berbahaya tidak menular 

katering sehat
Gambar oleh pixabay

Pola makan yang tidak teratur dan konsumsi makanan yang asal-asalan adalah penyebab seseorang mengalami obesitas, sementara itu obesitas adalah salah satu faktor yang memiliki kontribusi tinggi pada terjadinya penyakit-penyakit berbahaya yang tidak menular seperti jantung, stroke, diabetes, kanker, dsb. Oleh karena itu Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular menjadikan katering sehat sebagai suatu program untuk menindak lanjuti program pengendalian obesitas di seluruh Indonesia. 

Sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan menu-menu yang disajikan hendaknya memenuhi kecukupan gizi yang sudah dianjurkan yakni sebesar 2150 kkal dan 57 gram protein per harinya, menggunakan bahan makanan yang bervariasi berdasar konsep gizi seimbang, serta menyajikannya pada wadah yang tepat dan suhu yang sesuai. Jumlah ini harus dibagi-bagi sesuai dengan pola makan dan disesuaikan dengan kondisi tubuh seseorang. Maka jika seseorang mengalami kelebihan berat badan asupan konsumsi kalori hariannya juga harus dikurangi, dan jika pola makannya adalah dua kali dalam sehari maka jumlah kalori tersebut harus dibagi menjadi tiga. 

Saat ini sudah banyak sekali katering yang menyajikan menu sehat yang dapat membantu menjaga berat badan agar tetap ideal, salah satu diantaranya adalah Gorry Gourmet merupakan katering yang memiliki spesialisasi pada penyedia makanan klinis. Keamanan dan higienitasnya dijaga dengan serius dengan melakukan 3 kali proses pencucian bahan baku dan peralatan, sanitasi peralatan dapur dan handuk, menjaga kebersihan dapur, serta memastikan team yang bekerja dalam kondisi fit dan memenuhi SOP dalam menyajikan makanan. 

Menunya dibuat oleh chef kelas dunia dengan variasi rasa lezat dan bergizi dibuat oleh ahli gizi terbaik. Untuk memesan menu-menu lezat dan bergizi ini bisa melalui aplikasi GorryWell yang dapat diunduh melalui App Store ataupun Google Play. GorryWell akan memberikan panduan kepada penggunanya untuk menjalani pola hidup sehat dengan memberikan informasi kalori harian, dan merekomendasikan menu yang dapat dikonsumsi serta dihindari. 

Disediakan pula jasa konsultasi gratis bersama para ahli gizi untuk menyusun rekomendasi terkait asupan gizi dan menu harian berdasar pada hasil lab, surat diagnosa dari dokter, serta data riwayat kesehatan atau keluhan. Aplikasi ini juga memiliki fitur Gorry poin yang dapat memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi, poin yang terkumpul juga dapat dikonversikan dalam bentuk saldo bank. Aplikasi ini dapat menjadi solusi anda dalam mencari katering sehat yang berkualitas. 



Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Solusi bekal bergizi dari katering sehat"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel