LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID

LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID
LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID

5 Kerja Part Time yang Sedang Trend

Kerja part time
Gambar oleh freepik
Saat ini pekerjaan tidak lagi mengharuskan karyawannya untuk bekerja full time, karena sudah ada trend kerja paruh waktu atau part time. Bagi Anda yang berstatus mahasiswa yang ingin memiliki penghasilan sendiri, pekerjaan ini bisa Anda lakukan di waktu luang. Selain mendapatkan penghasilan, waktu kerja juga bisa diatur, sehinggga kegiatan kampus tidak akan terganggu.

Trend kerja paruh waktu semakin banyak diminati karena waktunya yang fleksibel. Rata-rata pekerja kantoran menghabiskan sekitar 40 jam per minggu di kantor. Sedangkan pekerja part time menghabiskan waktu yang lebih sedikit di kantor, biasanya sekitar 3-5 jam, tergantung jenis pekerjaan yang digelutinya. Pekerja part time tidak memiliki kontrak kerja seperti pegawai tetap di kantor, dan pekerja part time juga dapat membuat kesepakatan dengan orang yang memberikan pekerjaan tersebut. 

Saat ini hampir semua pekerjaan memiliki jalur part time, sehingga Anda dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda ataupun dengan mencoba hal-hal baru. Nah, berikut ini adalah beberapa trend kerja paruh waktu yang bisa Anda jadikan pilihan. 
  1. Sales marketing
  2. Staf toko dan outlet
  3. Staf pertukangan 
  4. Waiter atau barista
  5. Staf event
Selain itu, ada banyak sekali jenis pekerjaan part time yang ada saat ini, Untuk memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan part time, Anda dapat mendaftar di Job2Go. Job2Go merupakan sebuah aplikasi pencari kerja yang menyediakan berbagai pekerjaan part time sesuai dengan keinginan Anda dan tentunya berada dekat dengan lokasi Anda.

Meskipun tidak memiliki pengalaman kerja, Anda tetap bisa mendaftar dan menentukan jenis pekerjaan yang menurut Anda bisa Anda lakukan. Yang penting adalah Anda giat bekerja, maka resume Anda juga akan meningkat. Aplikasi ini akan menghubungkan Anda dengan berbagai jenis pekerjaan di berbagai tempat, seperti perusahaan dan tempat lainnya. Jika ada pekerjaan yang cocok untuk Anda, maka Job2Go akan memberikan informasi kepada Anda. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol “Terima Kerja” dan Anda pun bisa memulai bekerja. 

Pada dasarnya, Anda bekerja adalah untuk mendapatkan uang. Maka, sebagai pekerja part time, Anda akan menerima upah setelah pekerjaan selesai atau dibayar bulanan dengan nominal sejumlah akumulasi dari pekerjaan yang sudah Anda kerjakan. To know more about Job2Go.net, get in on Google Play Store click here bit.ly/Job2GoIndonesia

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "5 Kerja Part Time yang Sedang Trend"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel