5 Resolusi Sederhana di Tahun 2020

resolusi 2020
Gambar oleh Freepik

Kita telah sampai di penghujung bulan Januari. Tetapi saat ini masih termasuk ke dalam awal tahun. Sudah waktunya untuk berlomba-lomba mempersiapkan resolusi karir 2020. Terutama bagi yang belum menemukan pekerjaan dan mengeluhkan sulitnya mencari kerja.

Kebanyakan orang menganggap bahwa menyusun resolusi cukup sulit dan banyak juga yang bingung dalam menentukannya. Apalagi jika berhubungan dengan karir. Namun, kini Anda tidak perlu lagi bimbang, karena sebenarnya resolusi bisa Anda mulai dengan menyusun hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Nah berikut ini adalah beberapa resolusi karir 2020 sederhana agar bisa Anda capai di tahun depan.

1. Mulai Menekuni Pekerjaan Sampingan
Jangan cepat merasa puas dengan pendapatan yang Anda terima saat ini. Salah satu resolusi karir 2020 yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekuni pekerjaan sampingan. Selain untuk menambah pendapatan, Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru.

Untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan Anda, Anda bisa mendaftarkan diri di aplikasi pencari kerja. Job2Go adalah aplikasi pencari kerja yang akan memberikan informasi kepada Anda jika ada pekerjaan yang cocok dengan keinginan dan berada dekat dengan lokasi Anda. Pekerjaan yang ditawarkan tidak hanya pekerjaan tetap, tetapi juga pekerjaan paruh waktu, magang, sukarelawan, hingga pekerjaan casual atau micro jobs. Ayo download aplikasi Job2Go sekarang atau anda bisa mengaksesnya di Job2Go.net.

2. Fokus pada Karir yang Dijalani
Jika di tahun-tahun yang telah berlalu, Anda menetapkan resolusi yang terlalu muluk untuk pekerjaan Anda, maka sekarang mulailah dengan menyederhanakan resolusi karir Anda. Saat ini dunia begitu kompetitif, sehingga Anda bisa menetapkan resolusi baru untuk tahun depan untuk fokus pada bidang karir yang sedang Anda jalani.

3. Membangun Relasi yang Lebih Luas
Rencana untuk membangun relasi seluas-luasnya tidak boleh Anda lewatkan dalam daftar resolusi karir 2020. Sudah saatnya untuk mulai membuka diri dan menjalin hubungan yang profesional dengan banyak orang.

4. Mengembangkan Potensi Diri
Saat ini dunia kerja sangat dinamis dengan persaingan yang semakin banyak dan luas. Maka, salah satu yang juga harus Anda fokuskan adalah mengembangkan potensi diri. Mungkin terbilang sulit, namun Anda dapat memulainya dengan hal-hal yang sederhana terlebih dahulu.

5. Memulai Hidup Sehat
Salah satu resolusi karir 2020 yang paling mudah untuk Anda lakukan adalah memulai hidup sehat, yang tidak membutuhkan biaya yang mahal serta alat kesehatan yang modern. Memulai hidup sehat dapat Anda dengan cara yang sangat sederhana seperti mengatur pola pikir Anda.

Itulah sejumlah resolusi yang pantas Anda perjuangkan di tahun 2020. Ayo mulai dari sekarang untuk berjuang menggapai mimpi Anda.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "5 Resolusi Sederhana di Tahun 2020"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel