LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID

LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID
LOMBA BLOG GURUINOVATIF.ID

Makanan untuk Diet yang Aman dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

makanan untuk diet
Gambar oleh freepik


Makanan untuk diet sangat mempengaruhi perubahan yang dihasilkan setelah Anda melakukan diet. Di kalangan masyarakat, diet seringkali diartikan sebagai usaha untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi porsi makanan serta membatasi jenis makanan tertentu. Hal itu juga menghasilkan sebuah anggapan bahwa diet hanya perlu dilakukan oleh orang yang gemuk atau orang yang ingin menguruskan berat badan.

Padahal, dalam artian sebenarnya, diet bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat. Diet juga sering disebut sebagai cara hidup seseorang dengan mengkonsumsi makanan yang aman dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi tubuh seseorang.

Menu Makanan untuk Diet Yang Aman

Yang pasti menu untuk diet harus mengatur porsi menu dan membatasi konsumsi garam, gula, minyak, dan juga lemak. Kebanyakan dari seseorang adalah fokus pada mengurangi porsi makan saja, sedangkan mengurangi konsumsi gula dan garam juga bisa menjadi menu diet yang sehat. Selain itu diet yang baik harusnya diiringi dengan melakukan olahraga yang teratur dan menjaga kebiasaan hidup sehat.

Menu pertama yang biasa digunakan untuk diet adalah oatmeal yang mengandung serat tinggi dan indeks glikemik yang cukup rendah. Kandungan protein, fosfor, magnesium serta vitamin B1 yang ada didalamnya berfungsi untuk menghasilkan energi. Selain itu, jenis makanan ini juga bisa membantu menjaga kadar kolesterol serta gula darah agar tetap normal. Oleh sebab itu, menu ini menjadi pilihan yang mudah bagi Anda yang ingin melakukan diet sehat.

Buah dan sayur-sayuran juga menjadi menu wajib yang digunakan dalam mendukung proses diet sehat. Sayuran yang  paling baik untuk menu diet adalah brokoli yang rendah kalori namun kaya dengan vitamin, serat dan mineral. Dalam satu gelas potongan brokoli, mengandung 30 kalori saja dan 5 gram serat untuk menjaga kekenyangan setiap hari.

Untuk buah-buahan, Anda bisa menggunakan buah apel yang memiliki kandungan zat gizi tinggi untuk menjaga berat badan. Namun selama mengonsumsi beberapa menu makanan di atas, Anda bisa menggunakan langganan catering sehat  yang banyak bermunculan saat ini.

Makanan untuk diet dengan tipe catering bisa Anda dapatkan dari Gorry Gourmet yang menyediakan beragam menu sehat untuk diet dan kesehatan. Bagi anda yang bingung dengan penghitungan pola menu diet, pihak ini sangat membantu dalam kelancaran diet sehat Anda.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

2 Responses to "Makanan untuk Diet yang Aman dan Ampuh Menurunkan Berat Badan"

  1. wah benar banget, lebih prioritas ke porsinya ya.. makanannya tetap buah dan sayur :D

    ReplyDelete
  2. Boleh nih dicoba cateringnya. Suka bingung sendiri kalau nyiapin apa yang boleh dimakan dan tidak kalau lagi diet.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel