6 Manfaat Menerima Transaksi Nontunai

6 Manfaat Menerima Transaksi Nontunai
6 Manfaat Menerima Transaksi Nontunai

Cara untuk Merawat Genset

Gambar oleh freepik

Genset merupakan sebuah alat yang menghasilkan daya listrik dan berfungsi sebagai penyuplai listrik ketika listrik PLN sedang padam atau mengalami gangguan. Alat ini biasa terdapat di dalam kantor-kantor, hotel, rumah sakit, di beberapa instansi pemerintah, bahkan di rumah juga sudah banyak yang mempunyai genset. Sekarang juga ada jasa yang menyediakan sewa genset untuk membantu menyediakan suplai listrik biasanya penyewa menggunakan jasa ini untuk keperluan hajatan. Genset juga memerlukan perawatan supaya tetap awet dan dapat digunakan dengan optimal dalam jangka waktu yang lama, perawatan yang bisa dilakukan diantaranya :
  1. Perhatikan kebersihan genset. Bersihkan debu atau kotoran yang menempel pada genset agar kinerjanya tetap optimal dan tetap terlihat bagus sehingga harus dibersihkan secara teratur.
  2. Operasikan genset dengan benar. Ada baiknya membaca buku petunjuk mengenai cara penggunaannya sebelum mengoperasikan genset agar tidak ada kesalahan dalam mengoperasikan genset.
  3. Taruh genset pada tempat yang aman. Letakkan di tempat yang jauh  dari air, terik matahari, dan hal lain yang akan menimbulkan kerusakan pada genset.
  4. Matikanlah genset ketika menemukan hal yang janggal seperti suara yang terlalu keras atau getar yang terlalu kuat.
  5. Rutin memanasi genset. Seperti mesin sepeda motor/mobil, mesin genset juga harus dipanaskan secara rutin meski tidak sedang digunakan karena kinerjanya bisa berkurang. 
  6. Mengganti spare part genset yang usang. Penggantian komponen yang telah usang perlu dilakukan agar komponen-komponen g yang lainnya tidak ikut rusak.
  7. Selalu cek bahan bakar, usahakan bahan bakar tidak kosong karena mesin genset akan cepat rusak jika bahan bakar tidak mencukupi.
  8. Mengoperasikan genset harus ditempat yang mempunyai sirkulasi udara yang baik.
  9. Memeriksa oli mesin pada genset secara berkala. Oli genset harus segera diganti jika sudah terlihat hitam (keruh), biasanya penggantian oli pada mesin genset dilakukan setiap 6 bulan sekali.
Kamu bisa mengikuti tips di atas untuk merawat genset yang kamu punya agar genset bisa lebih tahan lama. Namun jika kamu tidak ingin direpotkan dengan segala bentuk perawatan genset sekarang ada jasa rental genset yang siap membantumu. PT Sumberdaya Sewatama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penyewaan genset. Sewatama menyediakan tenaga diesel maupun gas dengan kapasitas pasokan listrik bervariasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon pelanggan.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Cara untuk Merawat Genset"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel