Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Makanan yang Disarankan Untuk Ibu Hamil

makanan yang disarankan untuk ibu hamil
Gambar oleh shutterstock

Menjadi ibu hamil memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Banyak pantangan yang tidak boleh dilanggar agar bayi tumbuh sehat tanpa ada cacat ataupun gangguan. Beberapa ibu mengatasi kehamilan dengan sangat mudah namun ada juga yang merasa kehamilannya terasa berat karena sering merasa tubuh sakit maupun keluhan yang lainnya.

Ibu hamil perlu berhati-hati ketika melakukan aktivitas juga hati-hati dalam memilih makanan karena akan berpengaruh pada janin. Karena tubuh ibu hamil berbeda, maka berbagai tips disarankan untuk ibu hamil untuk mengatasi bentuk perubahan pada tubuhnya. Untuk mengetahui apa saja saran yang dapat dilakukan, Ibu dapat mengecek di Gue Sehat.

Salah satu saran yang perlu diperhatikan Ibu adalah dalam hal memilih makanan. Pilihlah makanan yang bernutrisi dan tidak membahayakan. Kandungan multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan. Untuk itu ada baiknya Ibu memilih makanan yang kaya akan multivitamin dan perbanyak mineral. Berikut makanan yang banyak mengandung multivitamin dan mineral.

Makanan yang Mengandung Banyak Protein

Makanan yang mengandung multivitamin dan mineral tinggi yaitu makanan yang mengandung protein. Ikan merupakan sumber protein yang baik. Selain ikan, Ibu juga dapat mengkonsumsi telur, susu, jagung, keju, kacang-kacangan,  daging ayam yoghurt, biji bunga matahari, oat, brokoli, kentang, kembang kol, dan alpukat.

Makanan yang Mengandung Asam Folat

Ibu hamil membutuhkan mineral yang cukup agar tetap bugar. Mineral yang penting untuk tubuh yaitu asam folat. Utamanya untuk ibu hamil, asam folat ini memiliki peranan yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin. Asam folat dapat ditemukan pada makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan daging sapi atau daging yang berwarna merah.

Makanan yang Mengandung Zat Besi

Makanan kaya vitamin dan mineral lainnya adalah makanan yang mengandung zat besi. Zat besi dapat ditemukan di berbagai makanan seperti coklat hitam, bayam, kacang-kacangan, daging sapi, brokoli, tahu, kerang, daging ayam, dan kalkun. Zat besi sangat penting dalam pembentukan sel-sel darah merah. Anda, juga bisa langsung klik Gue Sehat ya.

0 Response to "Makanan yang Disarankan Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel