Memilih Merek Oli Terbaik dan Tepat untuk Kendaraan

https://www.mobil.co.id/id-ID/our-products#sort=relevancy
Gambar oleh Mobil

Melakukan perawatan terbaik tentu menjadi sebuah kewajiban bagi setiap pemilik kendaraan bermotor, baik itu mobil maupun motor. Memeriksa kondisi komponen mesin serta melakukan perawatan secara rutin akan sangat bermanfaat untuk menjaga performa dan kinerja mesin. Ketika performa mesin terjaga, perawatan secara teratur terhadap kendaraan bermotor juga akan membantu membuat kendaraan Anda bisa bertahan lebih lama. Seperti misalnya perawatan pada oli yang harus dilakukan secara berkala untuk mendapatkan manfaat tersebut. Penggantian oli tidak hanya tentang memilih merek oli terkenal saja, namun juga harus mempertimbangkan kecocokannya dengan mesin kendaraan Anda.

Mobil, Merek Oli Terbaik yang Memberikan Manfaat Maksimal untuk Kendaraan

Ketika memilih merek oli yang akan digunakan untuk kendaraan bermotor Anda, baik itu mobil ataupun motor, pastikan terlebih dahulu Anda memilih sesuai karakter mesin mobil. Setelah mengetahui karakteristik mesin kendaraan, maka selanjutnya Anda bisa memilih konsistensi oli. Apakah harus memilih oli yang encer atau kental. Barulah kemudian Anda memilih merek dari oli sesuai yang Anda butuhkan tersebut. Diantara merek yang ada, oli Mobil bisa menjadi salah satu rekomendasi oli terbaik untuk mobil Anda. Oli dari Mobil ini akan memberikan Anda manfaat sebegai berikut.

1. Perlindungan Mesin Maksimal 

Salah satu fungsi dari oli adalah untuk melindungi mesin dari berbagai jenis kotoran yang bisa timbul di dalam mesin. Kotoran itu misalnya berasal dari hasil gesekan yang terjadi antara kotoran di dalam mesin bahkan juga debu atau kotoran yang berasal dari luar. Kotoran ini jika tidak dibersihkan akan mengganggu performa kendaraan serta membuat mesin jadi tidak bisa bertahan lama. Karena itulah merek oli Mobil ini akan memberikan perlindungan maksimal dari kotoran dan debu yang menempel pada komponen mesin.

2. Mempertahankan Performa Pada Suhu Tinggi 

Ketika mesin bekerja, tentu akan timbul energi panas yang terjadi akibat adanya gesekan antara komponen mesin ataupun dari panas pembakaran yang terjadi di dalam mesin. Panas ini jika dibiarkan terus menerus akan membuat komponen mesin mengalami keausan sehingga bisa berdampak pada performa kendaraan Anda. Mobil sebagai salah satu merk oli andalan akan membantu mendinginkan suhu mesin dengan lebih maksimal sehingga performa kendaraan bisa tetap stabil bahkan pada suhu yang tinggi.

3. Pelumas Komponen Mesin Terbaik 

Manfaat paling utama yang tentu akan didapatkan dengan penggunaan merek oli Mobil ini adalah manfaat pelumas mesin terbaik. Fungsi utama dari oli itu sendiri adalah sebagai pelumas. Artinya, oli akan disirkulasikan pada setiap bagian atau komponen mobil begitu mesin dihidupkan.

Oli kemudian akan melewati bagian-bagian mesin yang bergerak kemudian membentuk lapisan film oli. Lapisan inilah yang berfungsi untuk mencegah agar bagian mesin tidak mengalami aus saat terjadi gesekan antar komponen mesin. Dengan adanya pelumas ini akan semakin meminimalisir terjadinya gesekan apalagi yang sifatnya keras. Ketika gesekan antar komponen ini dibiarkan, maka tenaga yang diperlukan untuk menggerakkan mesin juga akan semakin besar. Jika hal ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin jika mesin akan mudah rusak dalam waktu yang relatif singkat.

Ketika memilih komponen pada kendaraan bermotor, seperti oli misalnya, merek memang bukanlah hal utama yang harus menjadi pertimbangan. Hal utama yang harus dipertimbangkan adalah apakah komponen yang dipilih bisa memberikan manfaat maksimal dan sesuai untuk karakteristik mesin pada kendaraan. Merk oli Mobil mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk kendaraan Anda. Anda pun bisa mendapatkan oli ini dengan mudah di situs resmi mobil.co.id atau di platform belanja lainnya.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Memilih Merek Oli Terbaik dan Tepat untuk Kendaraan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel