Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Katalog warna untuk menentukan cat rumah
Gambar oleh Asianpaints

Salah satu kegiatan mengganti warna cat pada rumah bagi sebagian orang bukan perkara yang mudah. Jika Anda masih bingung menentukan warna apa yang hendak dibeli Anda bisa melihat katalog warna sebelumnya. Selain agar sesuai dengan keinginan juga meminimalisir kekecewaan setelah membelinya.

Katalog Warna Rumah


Pasalnya cat rumah tidak hanya sekadar untuk tampilan agar lebih baik, tetapi pemilihan cat rumah yang tepat juga bisa membuat mood pemilik rumah akan lebih tenang, fresh dan ceria. Pastikan Anda melihat katalog warna cat dan perpaduan warna yang pas sehingga Anda bisa memilih produk yang tepat. Berikut ini kelompok warna dasar yang tersedia pada katalog di Asian Paint.

1. Warna Cerah
Pada kategori warna cerah yang bisa Anda pilih ada warna merah, kuning, biru, ungu, pink, oranye dan masing-masing warna dasar tersebut masih memiliki ratusan warna turunan.  Biasanya pemilihan warna cerah ini cocok digunakan pada bagian eksterior cat rumah Anda. Hal ini tentunya untuk memperlihatkan tampilan cantik dari keseluruhan rumah Anda, agar tidak terkesan hanya rumah dengan tampilan polos.

2. Warna Gelap 
Warna gelap seperti abu-abu, hitam mampu memberikan kesan elegan pada rumah Anda, namun ada baiknya jika warna ini dipadukan dengan warna terang atau netral seperti putih, peach dan sebagainya yang bisa Anda temukan pada katalog warna. Cat warna ini bisa Anda poleskan pada eksterior rumah Anda. Atau juga bisa Anda poleskan gelap pada dinding toilet baik warna abu-abu atau warna coklat.

3. Warna Netral
Untuk pemilihan cat tembok yang bisa jadi pilihan Anda adalah warna-warna netral. Banyak orang menggunakan warna netral sebagai warna interior maupun eksterior rumah mereka. Pada umumnya warna netral ini sangat cocok untuk bagian ruang utama rumah Anda. Karena warna netral akan memberikan kesan ruangan yang luas dan tetap berkesan elegan. Warna netral yang bisa Anda pilih seperti cat warna abu-abu, putih, dan hitam bisa digunakan pada eksterior rumah Anda.

4. Kombinasi Dua warna 
Selain menyajikan warna tunggal, pada katalog warna Anda bisa memadu padakan warna tersebut. Namun, tentu saja jika Anda ingin memadukan dua warna maka pastikan Anda mengombinasikan warna cerah tersebut dengan warna netral agar tetap berkesan elegan. Misalnya cat warna hitam dengan biru dengan putih tulang. Kemudian ada juga rekomendasi perpaduan warna biru tua dan biru muda sehingga berkesan netral yang elegan. Abu-abu dan oranye juga bisa menambah kesan menarik, putih-hijau bisa Anda gunakan untuk eksterior sehingga selaras dengan rerumputan di depan rumah. Abu-abu dan pink agar dinding lebih terlihat indah.

5. Kombinasi tiga warna
Selain dua warna, ada juga bisa mengombinasi 3 warna sekaligus pada satu ruangan yang sama misalnya warna abu-abu, hijau mint dan putih ketiganya akan menghasilkan nuansa segar. Kemudian pilihan lainnya merah, kuning dan ungu, walaupun sedikit kontras namun merupakan solusi yang membuat rumah Anda lebih menarik untuk dilihat. Lalu ada warna abu-abu, pink dan merah bisa Anda padukan untuk kesan yang lebih ceria, karena warna merah memberikan kesan cerah.

Pentingnya katalog warna untuk membantu pembeli dalam melakukan pemilihan warna cat rumah yang bagus sesuai dengan keinginan mereka. Karena pemilihan cat yang tepat tentu bisa membuat pemilik rumah semakin betah ada didalamnya. Demikianlah fungsi dan kategori warna yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli cat rumah.

0 Response to "Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel