Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Mau Kuliah Online Di Pintaria S1 Jurusan Manajemen?

kuliah online di pintaria
Sumber gambar: pixabay

Kuliah online menjadi salah satu jenis perkuliahan yang saat ini cukup banyak digunakan oleh universitas maupun instansi terkait seperti kuliah online di Pintaria, bahkan beberapa universitas negeri ternama juga menawarkan sistem kuliah ini. Meski penggunaan sistem kuliah ini masih terbatas pada jurusan tertentu saja, namun sistem kuliah ini sangat membantu untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah sambil kerja.

Khusus untuk calon mahasiswa yang ingin mengambil jurusan Manajemen, berikut ini ada beberapa universitas yang diambil dari website Pintaria yang bisa dipilih untuk melanjutkan pendidikan secara online:

Institut Teknologi Harapan Bangsa

Universitas yang didirikan tahun 2002 ini berada di bawah naungan Yayasan Petra Harapan Bangsa, menawarkan berbagai jenis program pendidikan untuk calon mahasiswanya. Selain menawarkan program perkuliahan secara konvensional, universitas ini juga menawarkan program perkuliahan online di beberapa jurusan seperti S1 Manajemen dan S1 Data Science.

Untuk jurusan Manajemen sendiri, terdapat 4 konsentrasi yang bisa dipilih yakni Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Bisnis Internasional, dan Manajemen Pemasaran.

Bekerjasama dengan pihak Pintaria.com, ITHB menawarkan program perkuliahan online S1 Manajemen dengan metode pembelajaran blended learning (kuliah campuran antara online dan tatap muka).

Pembelajaran secara online dapat dilaksanakan kapan dan dimanapun mahasiswa berada, sedangkan untuk kuliah tatap muka sendiri biasanya dilakukan sekali dalam seminggu (pada hari Sabtu) atau dua kali dalam seminggu (pada hari Selasa dan Kamis malam). Setelah menyelesaikan perkuliahan, sama halnya dengan kuliah konvensional, mahasiswa akan mendapatkan gelar akademis S.Mn (Sarjana Ekonomi).

Universitas Sahid

Program kuliah online S1 Manajemen di universitas ini dimulai pada bulan Maret dan September tiap tahunnya, programnya sendiri lebih fokus pada bidang Manajemen Pariwisata. Metode perkuliahan yang ditawarkan adalah blended learning, metode perkuliahan antara online dengan tatap muka.

Sesuai dengan namanya, metode ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar secara online maupun langsung (dilaksanakan satu minggu sekali pada hari Sabtu, atau 2 kali seminggu pada Selasa dan Kamis malam). Setelah lulus dengan menyelesaikan 50 mata kuliah (21 mata kuliah online dan 29 mata kuliah tatap muka), mahasiswa akan mendapatkan gelar S.Mn (Sarjana Manajemen).

STM Labora

Universitas yang memfokuskan diri mengajarkan Ilmu Manajemen ini juga menawarkan kuliah online melalui kuliah online di Pintaria, ada berbagai jenjang yang bisa dipilih mulai dari jenjang sarjana, magister, hingga doktor (khusus untuk kuliah online, jenjang yang ditawarkan hanya untuk sarjana saja).

Metode yang digunakan adalah blended learning, yakni perpaduan antara kuliah online dan tatap muka (biasanya dilaksanakan pada weekend). Jurusan Manajemen di universitas ini mengajarkan berbagai pelajaran mengenai manajemen, mulai dari manajemen bisnis, pemasaran, maupun keuangan.

Universitas Al-Azhar Indonesia

Universitas Al Azhar Indonesia menawarkan program S1 manajemen secara online, pendaftarannya dibuka pada bulan Maret dan September tiap tahunnya. Program S1 Manajemen Universitas ini menerapkan konsep konsep religius islami, sebagai tambahan wawasan serta pembukaan moral dari karakter mahasiswa.

Sama seperti Universitas lainnya, metode pembelajaran yang digunakan adalah blended learning. Setelah lulus dengan menyelesaikan 50 mata kuliah (23 mata kuliah online dan 27 mata kuliah tatap muka), mahasiswa akan mendapatkan gelar S.M (Sarjana Manajemen).

Universitas Krisnadwipayana

Universitas yang berdiri tahun 1952 ini menawarkan 3 jurusan untuk kuliah online, mulai dari S1 Akuntansi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Manajemen. Prodi Manajemen universitas ini menawarkan pembelajaran manajemen mulai dari manajemen keuangan, pemasaran, hingga manajemen bisnis, diharapkan lulusannya kelak memiliki kemampuan dalam mengembangkan kewirausahaan guna karirnya di masa depan.

Bagi yang ingin kuliah namun tidak ingin mengganggu aktifitas pekerjaan, bekerjasama dengan pintaria.com, UNKRIS juga menyediakan sistem kuliah online dengan metode pembelajaran blended learning metode kuliah campuran antara kuliah online dan tatap muka). Kegiatan kuliah online-nya sendiri dilakukan tanpa batasan waktu dan tempat, sedangkan kuliah tatap muka dilaksanakan sekali dalam seminggu pada hari Sabtu. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan mengunjungi website resmi pintaria.

Universitas MH Thamrin

Universitas yang berada di bawah Yayasan Pendidikan MH Thamrin ini menawarkan program S1 manajemen berbasis online, metode pembelajaran yang digunakan adalah blended learning.

Setelah lulus mahasiswa program studi Manajemen di Universitas ini diharapkan bisa menjadi seorang manajer serta wirausahawan yang handal, tangguh, serta memiliki kemampuan yang mumpuni (soft skill maupun technical skill). Perkuliahan nya sendiri dilakukan secara online dan tatap muka yang biasa diselenggarakan satu kali dalam seminggu yakni pada hari Sabtu.

Selain 6 universitas di atas, sebenarnya masih ada 2 universitas lagi yang menawarkan kuliah online di Pintaria jurusan Manajemen yakni Universitas Pembangunan Jaya dan PPM School Of Management (informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website resmi Pintaria).

Bukan hanya menawarkan perkuliahan secara online di jurusan Manajemen, website yang satu ini juga menawarkan berbagai jurusan kuliah lainnya termasuk juga berbagai kegiatan pelatihan atau kursus di bidang ilmu tertentu. Menariknya lagi, berbagai kursus yang disediakan juga ada yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

0 Response to "Mau Kuliah Online Di Pintaria S1 Jurusan Manajemen?"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel