Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Kiat Perawatan Wajah Pria Agar Performa Lebih Menawan

perawatan wajah
Gambar oleh Freepik

Begini ceritanya. Wanita secara tradisional lebih cenderung menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan penampilan kulit mereka. Beberapa akan terobsesi pada noda kecil atau bintik hitam, dan yang lain akan menelusuri artikel yang tak terhitung jumlahnya mengajarkan mereka bagaimana menutupi lingkaran hitam di wajah. Tentu saja, ada pengecualian untuk setiap cerita, tetapi moral yang satu ini adalah: Banyak pria lebih suka sederhana daripada rumit ketika datang ke perawatan kulit. Dengan mengingat hal ini, kami mencari tips dasar kulit bagus yang mudah diikuti pria. Ke depan, 10 tips perawatan wajah pria yang direkomendasikan.

KIAT # 1: CUCI WAJAH ANDA SETIAP HARI ... TERUTAMA SETELAH BERAKTIVITAS FISIK

Sabun batangan biasa sering mengandung bahan-bahan kasar yang bisa mengeringkan kulit Anda. Sebagai gantinya, cuci wajah Anda setiap hari dengan pembersih ringan yang dirancang untuk pembersihan wajah. Dokter kulit bersertifikat, pendiri Dermatology & Laser Group, dan konsultan Dr. Arash Akhavan menyarankan pembersihan dua kali sehari. Selalu bilas dengan air hangat (tidak panas!) Dan tepuk — jangan digosok — keringkan dengan waslap. Setelah berolahraga, masuklah ke kamar mandi untuk membilas keringat dan bakteri yang menempel di kulit Anda. Jika Anda tidak bisa langsung mandi, usap wajah Anda dengan cepat menggunakan tisu pembersih yang tersimpan di tas olahraga Anda. Langkah kecil ini dapat membantu menjaga jerawat pasca-latihan yang mencegah bakteri.

KIAT # 2: MEMPERTIMBANGKAN LABEL DAN BAHAN PRODUK

Ya, lebih mudah untuk mengambil pembersih atau pelembab dari rak apotek tanpa melirik yang lain. Namun, ini bukan langkah cerdas. Produk perawatan kulit harus selalu cocok untuk jenis kulit spesifik Anda apalagi untuk perawatan wajah pria, sehingga mereka dapat bekerja paling efektif untuk Anda. Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat, pindai label untuk kata-kata seperti "non-komedogenik" sehingga Anda dapat yakin bahwa itu tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Untuk kulit sensitif, hindari formula dengan iritasi potensial, seperti astringen atau pewangi.

Jenis kulit berminyak harus mencapai produk yang bebas minyak dan kering dengan hasil akhir yang terlihat matte. Dan terakhir, jenis kulit kering harus mencari bahan yang melembabkan, seperti asam hialuronat dan ceramide.

KIAT # 3: BASAHI KULIT SAAT MENCUCI WAJAH

Apakah Anda rentan terhadap benjolan silet, luka bakar silet, dan / atau rambut tumbuh ke dalam? Mungkin sudah waktunya untuk mengganti pisau Anda dan mengubah teknik Anda. Bagi sebagian pria, pisau cukur multi-blade terlalu keras. Cobalah pisau cukur tunggal atau ganda untuk perawatan wajah pria dan pastikan untuk tidak meregangkan kulit Anda saat bercukur. Sebelum beraksi, basahi kulit dan rambut Anda untuk sedikit melembutkannya. Busa krim cukur dan mencukur ke arah pertumbuhan rambut. Bilas dengan setiap gesekan pisau cukur dan segera membuang semua pisau yang sudah kusam (setelah sekitar lima hingga tujuh kali cukur) untuk mengurangi risiko iritasi. Tindak lanjuti dengan gel atau balsem setelah cukur untuk menenangkan dan melembabkan area tersebut.

KIAT # 4: TIDAK PERNAH LUPA MOISTURIZER

Kesalahpahaman yang umum pada perawatan wajah pria adalah bahwa hanya kulit kering yang membutuhkan kelembaban tambahan. Semua kulit membutuhkan kelembaban — bahkan berminyak! Pelembab tidak hanya dapat melembabkan kulit Anda, tetapi juga dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan menampakkan kulit yang tampak lebih muda. Setelah membersihkan, mandi, atau bercukur, oleskan pelembab ke wajah dan tubuh Anda saat kulit Anda masih lembab. Nah, Anda bisa menggunakan Nivea Men untuk meningkatkan penampilan Anda.

0 Response to "Kiat Perawatan Wajah Pria Agar Performa Lebih Menawan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel