5 Bahan Makanan yang Ampuh Mengatasi Haid Tidak Lancar

makanan memperlancar haid
Gambar oleh foodnetwork


Banyak orang yang mengeluhkan bahwa haid atau menstruasi mereka tidak lancar, penyebab haid tidak teratur pada remaja ini sendiri sebenarnya juga sangat banyak. Diantaranya adalah kondisi hormonal yang memang tidak seimbang, sering kali mengalami perubahan naik turun yang disebabkan oleh beragam faktor, sehingga membuat haid mereka juga tidak teratur. Namun bisa juga faktor yang lainnya adalah resiko terkena penyakit berbahaya.

Orang-orang yang menggunakan alat kontrasepsi tertentu layaknya KB juga berpotensi mengalami hal serupa. Hendaknya Anda juga harus melakukan konsultasi untuk menemukan solusi mengatasinya, beberapa dokter biasanya akan menyarankan mengonsumsi obat melancarkan haid akibat KB, yang bisa dibeli di apotek sesuai dengan resep yang sudah diberikan oleh dokter.

Adapun beberapa alternatif alami untuk mengatasi haid yang tidak teratur yaitu dengan cara mengkonsumsi bahan-bahan makanan tertentu, seperti:

1. Pare, sayuran dengan rasa pahit ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, selain bagus untuk mereka yang terkena diabetes melitus, nyatanya sayuran yang satu ini juga bagus untuk melancarkan haid yang tidak teratur.
2. Bayam, kandungan zat besi dan juga antioksidan yang ada di dalam bayam sangatlah tinggi, bagus untuk orang-orang yang sedang haid, cegah anemia dan bisa memperlancar haid.
3. Asparagus, sayur-mayur ini nyatanya juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, sama dengan bayam ia juga dikenal kaya akan kandungan zat besi yang bagus untuk memperlancar haid dan juga cegah terjadinya anemia.
4. Brokoli, sayuran hijau tersebut tak hanya dikenal enak, melainkan juga kaya akan kandungan manfaat, termasuk diantaranya adalah bagi Anda yang mengalami masalah dengan haid tidak teratur, rutin mengkonsumsinya bisa membantu atasi kondisi tersebut.
5. Almond, jenis kacang-kacangan yang satu ini membantu menyeimbangkan kadar hormonal yang ada dalam tubuh, sehingga bisa memperlancar haid yang tidak teratur.

Ketika sudah tiba waktunya haid Anda juga harus mempersiapkan pemilihan pembalut yang tepat dan aman. Saya biasanya memilih pakai Laurier yang sudah terbukti aman dan nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Meskipun sedang dalam kondisi haid keluar banyak.
Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "5 Bahan Makanan yang Ampuh Mengatasi Haid Tidak Lancar"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel