Featured Post

Cara Cermat Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Pentingnya Asuransi Pada Home Service

risiko bisnis
Pict by Freepik

Sebelum membahas tentang pentingnya asuransi pada bisnis home service alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu apa itu bisnis home service. Bisnis home service merupakan bisnis jasa yang memberikan pelayanan ke rumah. Jenisnya pun sangat beragam, mulai dari sektor bisnis bahan makanan, jasa cuci mobil, salon hewan, perbaikan kendaraan hingga bersih-bersih tempat tinggal mulai dari skala besar hingga usaha kecil dan menengah (UKM).

Pada dasaranya jika muncul pertanyaan tentang apakah penting asuransi pada bisnis home service? Maka jawabannya pasti perlu, apalagi bagi para pengusaha kecil dan menengah (UKM), kenapa?

Karena semua bisnis pasti memiliki risikonya masing-masing, apalagi di beberapa sektor usaha seperti retail dan komersial. Terutama jika skala bisnisnya masih dalam kategori bisnis kecil dan menengah. Hal ini dikarenakan usaha kecil dan menengah bisa jadi lebih rentan terhadap fluktuasi kondisi ekonomi dan ganguan bisnis lainnya jika terjadi musibah atau pun kerugian.

Sebagai salah satu sumber pendapatan, sangatlah penting untuk memilih perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik usaha yang dimiliki. Agar nantinya usaha yang sudah dibangun dengan susah payah tidak gulung tikar.

Fungsi dari asuransi bisnis adalah untuk melakukan proteksi terhadap kerusakan, kehilangan maupun kerugian dalam jumlah besar yang mungkin terjadi pada bisnis. Tidak terkecuali juga pada bisnis home service di sektor komersil dan retail.

Produk asuransi bisnis yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi biasanya menawarkan berbagai macam manfaat dari asuransi bisnis seperti perlindungan terhadap karyawan sebagai aset bisnis, perlindungan investasi, dan bisnis asuransi jiwa menyeluruh untuk seluruh karyawan, hingga paket perlindungan asuransi kesehatan bagi karyawan.

Namun bukan tanpa kendala, kerugian akibat risiko bisnis bisa datang kapan saja. Inilah yang membuat bisnis home service apalagi untuk sektor kecil memerlukan asuransi bisnis. Hal tersebut dilakukan guna menutup kerugian finansial yang ditimbulkan akibat risiko bisnis.

Keuntungan lain menggunakan asuransi pada bisnis home service adalah meminimalkan kerugian finansial yang muncul akibat risiko bisnis. Keuntungan lainnya yaitu segala yang mungkin kedepannya muncul dalam bisnis sudah bisa terpetakan dengan baik.

Oleh karena itu memiliki asuransi bisnis sangat disarankan apalagi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) maupun skala besar untuk menjaga stabilitas finansial agar terhindar dari segala bentuk kerugian yang muncul saat menjalankan bisnis.

0 Response to "Pentingnya Asuransi Pada Home Service"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel