Featured Post

Pakai Veet, dan Nikmati #BeAConfidentYou

Tips Memilih Air Minum Kemasan Terbaik


Tips Memilih Air Minum Kemasan Terbaik
Pict by freepik

Air merupakan unsur terbesar yang ada dalam tubuh manusia sehingga mempunyai peran yang sangat penting untuk tubuh. Pada orang dewasa rata-rata membutuhkan kadar air hingga 65 persen. Air di dalam tubuh ini mempunyai manfaat untuk menjalankan fungsi tubuh dan untuk mengatur suhu tubuh seseorang. Oleh karena itulah orang dewasa membutuhkan konsumsi air putih yang cukup setiap harinya agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Tetapi untuk membawa air minum kemanapun seseorang bepergian, biasanya cukup merepotkan dan membuat beban barang bawaan semakin meningkat. Terlebih lagi jika barang bawaan Anda cukup banyak dan sudah tidak ada tempat lagi untuk membawa air minum di dalam tas. Ada satu pilihan yang bisa dipakai agar Anda tetap bisa mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup walaupun sedang bepergian. Caranya yaitu dengan membeli air minum dalam kemasan yang sudah tersedia di toko-toko tradisional maupun toko modern.

Air minum dalam kemasan merupakan salah satu cara paling praktis bagi seseorang untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. Seperti yang diketahui, ada banyak sekali pilihan air putih dalam kemasan yang bisa dipilih di pasaran. Sehingga Anda mempunyai banyak pilihan dan bisa mendapatkan air kemasan yang terbaik apabila menggunakan beberapa tips penting seperti di bawah ini sebelum memilih air putih kemasan yang terbaik:

1. Perhatikan kemasannya

Tips pertama yang dapat diperhatikan ketika akan memilih air putih dalam kemasan adalah dengan memperhatikan kemasannya. Kemasan yang masih bagus, menandakan isi yang terjamin kualitasnya. Jadi sebelum membeli, pilihlah kemasan air putih yang tidak penyok, tidak bocor, dan juga yang memiliki label PETE atau PET.

Label PETE atau PET (polyethylene terephthalate) biasaa ditemukan di kemasan botol plastik transparan seperti di botol air minum kemasan. Kemasan dengan kode ini direkomendasikan hanya untuk sekali pakai. Artinya, tidak boleh digunakan lagi setelah dipakai sekali. Apalagi dipakai untuk menyimpan air hangat dan air panas panas. Bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas dalam jangka panjang, akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol tersebut meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik. Zat ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan sakit kanker.

2. Cek tanggal kadaluwarsanya

Tips selanjutnya adalah dengan memilih air putih dalam kemasan yang tertera tanggal kadaluarsanya. Hal ini diperlukan agar Anda tidak mendapatkan air putih dalam kemasan yang sudah kadaluarsa. Sehingga bisa berakibat fatal bagi tubuh setelah mengonsumsi air tersebut.

3. Pilihlah air putih yang benar-benar terlihat bersih


Air putih kemasan yang bersih airnya dan tidak mempunyai serat atau partikel yang kasat mata, bisa dijadikan pertanda bahwa air tersebut masih dalam kondisi yang bagus untuk dikonsumsi. Oleh karena itu sebelum membeli air kemasan, perlu dikocok terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memilih air putih kemasan yang tidak mempunyai serat dan partikel yang tidak layak untuk diminum.

4. Pilih air putih yang beralkali

Tips terakhir adalah dengan memilih air yang mempunyai kandungan alkali, karena banyak sekali manfaat air alkali untuk kesehatanAir alkali merupakan jenis air putih yang bisa dipilih pada air putih kemasan. Misalnya saja merek Pristine yang merupakan air kemasan dengan air minum pH tinggi. Air alkali mempunyai pH yang tinggi yaitu di atas 8 sedangkan untuk pH air minuman kemasan biasanya hanya 7. Dengan keuntungan tersebut air alkali mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

Tips Memilih Air Minum Kemasan Terbaik

Manfaat air alkali untuk kesehatan adalah untuk membentu proses metabolisme tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, dan menjaga keseimbangan pH cairan tubuh. Untuk itu, selalu sediakan air dengan kandungan alkali di dalamnya untuk memperoleh manfaat tersebut.

0 Response to "Tips Memilih Air Minum Kemasan Terbaik"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel