Tempat Wisata Alam di Magelang yang Sedang Hits

Menjelang Ramadan, Anda pasti sudah berencana untuk mudik sekaligus liburan lebaran nantinya. Barangkali Anda akan mudik ke Jawa Tengah, ada salah satu kawasan di area Jawa Tengah yang cukup menarik banyak wisatawan karena keberagaman objek wisatanya, yaitu Magelang. Bagi Anda yang ingin tahu lebih tentang tempat wisata di Magelang, bisa menyimak informasi di bawah ini. 

Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata yang sedang hits pada saat liburan? Pasti Anda juga menginginkannya bukan? Apalagi bagi Anda yang sehari-harinya bekerja di perkotaan. Saya yakin, Anda menginginkan suasana liburan yang sarat akan keindahan alam. Salah satunya seperti menikmati pagi romantis bersama sang mentari. Atau bisa juga berselfie di tempat-tempat wisata alam yang instagramable.

Salah satu spot wisata di area Magelang yang seru yaitu Punthuk Sukmojoyo. Punthuk Sukmojoyo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terkenal dengan ketinggiannya. Dengan ketinggian mencapai 1.000 m dpl, Anda dapat mengeksplor keindahan alamnya melalui kedua mata Anda. Lokasi wisata alam di Magelang satu ini, sama seperti wisata perbukitan yang lainnya. Terdapat keindahan hamparan pepohonan yang hijau tersaji di depan pandangan mata kita. Selain itu, tersaji pula kekhasan wisata alam perbukitan dan pegunungan, Anda dapat menikmati keromantisan sunrise ataupun sunset kalau cuacanya mendukung. Terkadang, terdapat kabut tipis yang nampak di sekitar perbukitan. Sehingga membuat Puthuk Sukmojoyo bagaikan bukit di atas awan. Seru kan?

Pict by visitjawatengah.jatengprov.go.id

Nah, masih ada lagi nih. Terdapat area unik yang dapat dicoba di sini yaitu rumah pohon, jembatan yang menjorok ke arah jurang, dan perahu. Anda dapat menikmati hembusan udara Puthuk Sukmojoyo yang sangat sejuk. Ada juga pemandangan gunung yang sangat menentramkan hati, mengingatkan kepada Sang Maha Pencipta. Hal tersebut tentunya membuat lokasi satu ini selalu saja hits dikunjungi pada saat weekend ataupun hari libur yang lainnya seperti liburan lebaran.

Ada lagi spot wisata alam di Magelang, yaitu Top Selfie pada lokasi Pinusan Kragilan. Tempat ini berupa hutan pinus di Kragilan yang telah diresmikan sejak 2015 silam. Hanya saja spot wisata alam yang satu ini baru hits akhir-akhir ini di kalangan wisatawan. Hal tersebut dikarenakan terdapat peningkatan fasilitas dan sarana yang mengikuti trend wisata sekarang ini.

Ada berbagai spot foto dengan bentuk unik di berbagai sudut. Sehingga lokasi ini dikenal dengan nama Top Selfie di Pinus Kragilan. Tempat yang satu ini sudah pasti sangat cocok untuk Anda yang memiliki kegemaran berfoto di tempat-tempat Instagramable. Keindahan di sini semakin sempurna dengan kondisi udara yang sejuk dan bebas polusi. Sebuah tempat yang tepat untuk melepaskan penat dari sesaknya udara perkotaan.

Pict by travelingyuk

Ada juga beberapa obyek foto yang menarik seperti rumah pohon, sepeda langit, gardu pandang, ayunan langit, sangkar burung, dan meja nongkrong. Asyik kan? Jadi menurut saya, ini adalah sebuah tempat yang recomended untuk anak muda dan orang dewasa.

Punthuk Setumbu juga layak untuk Anda kunjungi karena eksotisme panorama dari sang mentari. Bukit setinggi 400 mdpl satu ini dulunya merupakan area persawahan. Menyaksikan indahnya semangat di pagi hari saat matahari terbit bisa menularkan rasa semangatnya kepada yang merasakan hangat sinarnya. Terdapat pemandangan cantik karena ditambah sunrise di balik candi Borobudur. 

Pict by paketwisatajogja75

Di sekitar lokasinya terdapat kursi-kursi, rumah panggung, dan gazebo untuk menunggu mentari terbit. Jadi sebelum matahari terbit, Anda bisa lebih dulu berjalan menuju puncaknya. Lalu Anda tinggal menunggu sunrise di area ini sambil duduk-duduk santai. Tertarik? Masukkan di list tempat wisata yuk!

Sekian dulu ulasan tempat wisata alam yang lagi hits di kawasan Magelang kali ini. Tempat-tempat ini sebaiknya Anda ketahui, khususnya untuk Anda yang ingin mengisi waktu liburan di Magelang, Jawa Tengah. Dengan bahasan di atas, harapan saya, Anda akan tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam di Magelang.

Jangan lupa, kalau memang Anda berencana berkunjung ke tempat-tempat tersebut, persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Agar perjalanan wisata Anda lancar, aman, dan tentu saja jadi menyenangkan.
Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Tempat Wisata Alam di Magelang yang Sedang Hits"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel