Featured Post

Pakai Veet, dan Nikmati #BeAConfidentYou

Jelang Ramadan, Tengok Travel Umroh di Blibli.com

Dokumentasi pribadi Mbak SW

Sebentar lagi, bulan suci Ramadan akan tiba. Di bulan yang penuh ampunan ini umat Islam akan berbondong-bondong memperbanyak ibadah dan berlomba-lomba mengumpulkan pahala. Tak ketinggalan, demi mendapatkan ampunanNya, umat Islam rela mengurangi waktu tidur demi menggantinya dengan waktu ibadah. Salah satu ibadah yang bernilai sangat besar adalah melaksanakan umroh di bulan Ramadan.

Ibadah umroh yang berarti ziarah atau kunjungan, memang sudah menjadi salah satu ibadah yang hampir menyerupai ibadah haji bagi umat Islam. Hanya saja, pelaksanaan ibadah umroh lebih fleksibel waktunya daripada haji. Berbeda dengan ibadah haji yang sudah paten waktu pelaksanaannya, umroh bisa dilaksanakan kapan saja. Kecuali pada hari Arafah dan hari Tasrik pada tanggal 11 sampai 13 Dzulhijah. Perbedaan lainnya dari ibadah haji adalah, di dalam ibadah umroh tidak ada wukuf, mabit, dan melontar jumroh.

Dokumentasi pribadi Mbak SW

Ibadah umroh juga menjadi pilihan bagi umat Islam yang tidak ingin berlama-lama menunggu antrean ibadah haji. Dimana kabarnya, antrean ini sudah sampai belasan tahun. Karena pilihan waktu umroh yang leluasa tadi, sehingga banyak umat Islam yang lebih memilih untuk menunaikan ibadah umroh lebih dahulu daripada ibadah haji.

Dokumentasi pribadi Mbak SW

Ada beberapa keistimewaan dari ibadah umroh yang membuat umat Islam berbondong-bondong melaksanakannya. Keistimewaan itu di antaranya:

  1. Umroh dipercaya sebagai amalan penghapus dosa
  2. Wanita dan orang lemah bisa mendapatkan pahala jihad dengan menunaikan ibadah umroh
  3. Doa orang yang beribadah umroh itu mustajab
  4. Apabila ada orang yang meninggal saat beribadah umroh, maka pahalanya akan dicatat sampai hari kiamat
  5. Ibadah umroh bisa mendatangkan rezeki
  6. Pahala ibadah umroh sama dengan pahala orang yang sholat dua rakaat di masjid Quba Madinah
  7. Ketika umroh lalu sholat di Masjidil Haram, pahalanya 100.000 kali lipat pahala sholat biasa di tempat lain
  8. Pahala ibadah umroh sama dengan pahala berhaji bersama Rasulullah
  9. Bisa membantu keluarga yang sudah meninggal dengan mewakilinya beribadah umroh
  10. Tetap bisa mendapatkan pahala ibadah umroh meskipun sedang melakukan ibadah lain

Lalu dari berbagai keistimewaan yang sudah saya sebutkan di atas, ada satu keistimewaan lagi yang sangat menggiurkan. Berkaitan dengan menyambut bulan Ramadan yang akan segera tiba, ada salah satu hadist mengenai umroh di bulan Ramadan. Karena saya tidak bisa menulis huruf Arab di sini, langsung saya tuliskan artinya saja. Begini artinya:

"Jika datang bulan Ramadan, maka lakukanlah umroh. Karena umroh di bulan Ramadan sepadan nilainya dengan haji bersamaku." (HR Bukhari dan Muslim)

Merenungi makna hadist Rasulullah di atas, siapa yang tidak menginginkan beribadah umroh pada saat bulan Ramadan? Imbalan pahala yang sangat menggiurkan, tentu membuat umat Islam rela merogoh kocek lebih dalam demi melaksanakan umroh di bulan Ramadan. Bahkan banyak yang sudah mempersiapkan biayanya dari jauh-jauh hari sebelum Ramadan tiba. Karena tarif travel umroh di bulan Ramadan cenderung naik lebih tinggi harganya daripada umroh di waktu-waktu biasa.

Namun demikian, Anda tak perlu khawatir karena ada beragam paket umroh mulai dari DP 2 juta yang bisa dipilih di travel umroh Blibli.com. Bahkan ada juga promo berhadiah sepeda motor dengan order umroh di Blibli.com selama periode bulan April menjelang Ramadan ini. Jadi ibaratnya sambil menyelam minum air. Anda bisa umroh bersama rekan-rekan atau keluarga besar, juga berkesempatan membawa pulang hadiahnya.


Selain keuntungan tersebut, ada 3 keunggulan yang patut menjadi pertimbangan untuk memilih travel umroh Blibli.com, yaitu:

Terpercaya

Travel Umroh Blibli.com sangat terpercaya karena semuanya bekerja sama dengan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) yang sudah terdaftar di Kementerian Agama. Jadi Anda tak perlu risau saat memilih travel umroh di Blibli.com. Apalagi sampai takut tertipu seperti berita penipuan oleh salah satu travel umroh yang kini bosnya meringkuk di penjara. Semua travel umroh Blibli.com bisa dipercaya, tidak ada yang terlibat tindak pidana apapun.


Banyak pilihan

Travel umroh Blibli.com memiliki beragam pilihan paket umroh dan haji dari berbagai PPIU. Anda bisa puas memilih paket mana yang paling pas dan cocok untuk diambil. Baik itu ketika Anda ingin pergi ibadah umroh sendirian, maupun bersama rombongan rekan kerja, atau keluarga besar. Demikian pula dengan tarifnya yang juga menyesuaikan pilihan paketnya. Tinggal dipilih mana yang sesuai dengan kemampuan Anda.


Banyak penawaran menarik

Banyaknya promosi untuk jamaah yang membeli paket umroh di Blibli.com juga menjadi salah satu keunggulannya. Siapa sih yang tidak suka dengan promo? Di sini Anda bisa mendapatkan paket umroh yang pas dengan promo yang menggiurkan pula. Contoh promonya seperti yang sudah saya sebutkan di awal tadi. Yaitu dengan adanya hadiah sepeda motor bagi Anda yang paling banyak membeli paket umroh di Blibli.com selama periode bulan April ini.



Bagaimana? Adakah di antara Anda yang sudah mulai mempertimbangkan dan berencana berangkat umroh selama bulan suci Ramadan ini? Anda bisa memulainya dengan berselancar mencari paket umroh di travel umroh Blibli.com.

Akhir kata saya ucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan. Semoga ibadah kita bisa menjadi jalan untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik serta bisa memperoleh kemenangan di hari yang Fitri nanti. Aamiin...


0 Response to "Jelang Ramadan, Tengok Travel Umroh di Blibli.com"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel