4 Tempat Wisata Alam Derawan yang Membuat Liburan Berkesan


Buat Liburan Makin Berkesan dengan Berkunjung ke 4 Tempat Wisata Alam Derawan Ini

Berkunjung ke Derawan merupakan pilihan terbaik bagi yang ingin menikmati keindahan bahari dan alam yang masih murni. Kepulauan yang lokasinya tak jauh dari Berau, Kalimantan Timur ini punya segala hal yang Anda inginkan dari wisata alam, mulai pantai yang bersih, perbukitan hijau, air terjun, hingga penginapan dengan pemandangan yang langsung menghadap lepas pantai.

Anda tampaknya tak akan bosan menghabiskan waktu liburan di Kepulauan Derawan. Berbagai aktivitas menarik dapat dijajal selama menginap di sini. Island hopping pun tak masalah, seluruh pulau di gugusan Kepulauan Derawan dapat dijangkau dengan mudah berkat saranan transportasi air yang mendukung. Nah, bagi yang sedang merencanakan perjalanan ke Derawan, ada beberapa tempat wisata alam yang harus dikunjungi untuk membuat liburan makin berkesan, seperti:

1. Blue Light Cave, gua bawah laut Kakaban yang menyimpan pesona misterius

Blue Light Cave Kakaban (Sumber: everythingaboutindonesia.ga)

Gua bawah laut ini berada di pinggiran Pulau Kakaban. Blue Light Cave kerap disambangi turis pencinta diving yang ingin menyingkap pesona bawah laut Pulau Kakaban yang misterius. Disebut misterius karena Blue Light Cave memiliki atmosfer yang agak menantang nyali berkat tebing koral bawah laut yang sempit dan gelap.

Bagi yang memiliki ketakutan akan ruang sempit, menyelam di Blue Light Cave mungkin bisa jadi pengalaman yang menyeramkan. Namun, begitu melihat pancaran cahaya biru yang masuk ke dalam gua, ketakutan Anda dijamin hilang tergantikan rasa takjub.

2. Danau Labuan, danau dengan air sebening cermin

Lokasi Danau Labuan sebenarnya cukup jauh dari Kepulauan Derawan. Pengunjung yang hendak berlibur di Derawan kerap mendatangi Danau Labuan sekadar untuk berfoto. Danau yang berjarak sekitar 7 jam dari ibu kota Berau ini memiliki perairan jernih bak cermin. Dilihat dari kejauhan, air danau tampak berwarna biru tosca. Selama di Danau Labuan, Anda dapat berkeliling danau menaiki perahu atau berenang menikmati segarnya air danau.

3. Berkunjung ke habitat penyu di Pulau Sangalaki

Pulau Sangalaki didapuk sebagai kawasan konservasi penyu. Di sini, penyu-penyu dibudidayakan sebelum akhirnya dilepas di lautan. Di tepi pantainya, Anda dapat melihat langsung puluhan bahkan ratusan tukik yang tengah merangkak lambat. Para pengunjung pun tak jarang bercengkerama dengan tukik sembari mengambil foto. Anda bahkan bisa ikut melepas tukik ke pantai, lho. Selama berkunjung ke sini, selalu jaga kebersihan dan ketertiban, ya.

4. Berenang bersama ikan pari di Manta Point

Ikan Pari di Manta Point (Sumber: cococares.wordpress.com)

Derawan juga memiliki Manta Point, tempat untuk melihat langsung ikan pari atau manta ray. Anda tak perlu menggunakan atribut selam lengkap untuk dapat berenang bersama manta ray. Biasanya, manta ray banyak bermunculan di permukaan laut. Jadi, cukup dengan pelampung dan selang snorkeling, Anda sudah dapat berenang bersama ikan berbadan lebar ini. Meski terkenal jinak, usahakan untuk selalu jaga jarak dan tidak menyentuh manta ray, ya.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak destinasi wisata alam Derawan yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan wisata. Biar liburan di Derawan makin nyaman, pastikan Anda menyiapkan segala kebutuhan perjalanan, seperti tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Cari tahu harga tiket pesawat Garuda Indonesia untuk rute Berau dan Derawan. Bila perlu, lakukan survei di beberapa situs pemesanan tiket online untuk mendapatkan penawaran tiket murah terbaik.

Jika ingin lebih mudah, kunjungi situs Airy yang menawarkan tiket pesawat ke seluruh Indonesia dengan harga terbaik. Proses pemesanan tiket yang cepat dan aman dapat menjamin kemudahan Anda dalam bertransaksi. Jika mengalami kendala, Airy menyediakan layanan reschedule dan refund dengan proses yang nyaman. Seluruh transaksi yang dilakukan melalui Airy aman dan bebas penipuan. Jadi, pastikan Anda memilih Airy untuk kebutuhan perjalanan wisata maupun perjalanan bisnis, ya!

0 Response to "4 Tempat Wisata Alam Derawan yang Membuat Liburan Berkesan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel