Featured Post

Pakai Veet, dan Nikmati #BeAConfidentYou

Pertimbangkan Faktor Ini Sebelum Membeli Meja Kantor




Meja kantor memiliki fungsi bermacam-macam tergantung dari bidang pekerjaan karyawan di perusahaan. Mulai dari meja resepsionis, meja khusus karyawan, sampai meja pimpinan. Semuanya menjadi elemen yang penting untuk menunjang kinerja karyawan sebuah perusahaan.

Semakin pentingnya kebutuhan meja kerja, bagi Anda yang bertugas mencari meja kantor sebaiknya tidak sembarangan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat hendak membelinya, mengingat ketahanan meja disesuaikan dengan kualitasnya. Berikut beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya.

1. Kualitas

Membicarakan kualitas tentu memiliki perbedaan untuk setiap model dan bahan/material yang dipakainya. Kualitas yang bagus tentu saja membuat meja menjadi lebih tahan lama. Tapi, hal tersebut perlu Anda sesuaikan dengan pemilihan kualitas bahan material yang dipergunakan untuk meja kerjanya.

Pilih bahan yang bagus dan kuat agar bisa tahan, sehingga Anda tidak perlu menggantinya terus menerus dengan jangka waktu yang berdekatan. Selain kualitas, model meja kantor perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Pertimbangkan apakah ingin model yang ada laci, atau model dengan rak mini. Kalau memang pekerjaannya membutuhkan banyak lembaran kertas, sebaiknya meja kantor dilengkapi dengan laci.

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan juga adalah ada tidaknya celah saat lemari tertutup pintunya. Kalau memang ada, mintalah dengan ganti yang baru karena kualitasnya tidak bagus.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Setiap akan membeli meja kantor, yang perlu dipertimbangkan dengan baik adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing divisi atau bidang pekerjaan. Setiap bidang pasti memiliki fungsi yang berbeda-beda, sehingga meja pun perlu disesuaikan agar penggunanya bisa nyaman memakainya.

Sebagai contoh, seorang sekretaris pasti akan lebih banyak menulis atau mengetik, apalagi menyimpan banyak dokumen-dokumen penting dalam bentuk lembaran kertas. Karena itulah, Anda harus mencarikan meja kerja dengan dilengkapi laci atau rak agar lembaran-lembarannya bisa disimpan secara aman dan rapi.

Berbeda kalau untuk karyawan IT yang membutuhkan meja yang lebih kuat karena nantinya diletakan komputer, CPU, maupun perlengkapan lainnya.

3. Dimensi meja

Sebelum Anda menentukan besar meja yang dibutuhkan, lebih baik Anda ukur terlebih dahulu berapa luas ruangan kerja yang akan diberikan meja kerja. Cara ini merupakan solusi terbaik agar Anda tidak salah memilih dimensi atau luas meja. Terkadang masih ada orang yang salah ukuran meja, sehingga ruangan menjadi tampak lebih sempit.

Usahakan Anda tidak mengira-ngira luas ruangan, karena bisa memicu kesalahan membeli besar meja. Anda bisa mengukurnya dengan memakai meteran agar lebih akurat. Dimensi meja memang pertimbangan yang cukup rumit karena harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan serta barang apa saja yang akan diletakan di atasnya.

Kalau Anda hanya ingin meletakan printer, lebih baik pilih ukuran yang tidak terlalu besar, tapi tetap kuat menahannya. Namun, kalau ingin lebih menghemat tempat, beli saja meja yang ukurannya minimalis tapi bisa dipakai untuk berbagai keperluan.

4. Jangan melebihi budget

Setiap perusahaan pasti memberikan budget tertentu yang dipakai untuk membeli meja kantor. Usahakan pilih meja yang tidak melebihi budget tersebut. Jika budgetnya terbatas, tidak ada salahnya membeli model meja yang lebih minimalis. Meja minimalis juga sudah banyak yang bagus dan fungsinya sudah cukup lengkap.

Tapi kalau Anda melihat dari kualitasnya, tentu harga yang didapat akan lebih mahal. Bahan kayu lebih mahal dibandingkan material lainnya. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memakai bahan pelapis seperti kayu blokteak, kemudian melapisinya dengan bahan lain. Dengan begitu, meja kerja yang didapat akan tampak seperti full kayu.

Dari beberapa pertimbangan di atas, jangan lupa Anda perlu pertimbangkan di mana toko yang pas untuk membelinya. Salah satu tempat yang memberikan material dan harga yang menarik adalah di Arkadia Furniture. Anda bisa mengeceknya dulu di arkadiafurniture.co.id.

Mereka bisa memberikan layanan pembuatan meja yang disesuaikan dengan permintaan pembelinya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan meja sesuai dengan keinginan.

1 Response to "Pertimbangkan Faktor Ini Sebelum Membeli Meja Kantor"

  1. Infonya bermanfaat banget nih buat beli meja kantor. Kebetulan ada temen yang nyari. Auto forward deh sama dia. Makasih mbak infonya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel