Featured Post

Pakai Veet, dan Nikmati #BeAConfidentYou

Menggapai Asa Tanpa Putus Asa



Mengarungi tahun 2019, berarti saatnya bersiap menghadapi ulang tahun kelima pernikahanku bersama suami. Sudah banyak hal kami lalui dan beberapa pencapaian juga telah kami raih berdua. Tentunya dibarengi dengan onak berduri yang menjadi halang rintangnya. Tahun demi tahun, pasti ada resolusi yang ingin dicapai. Syukur, bahagia, dan puas rasanya apabila resolusi yang kami buat bisa terwujud. Di tahun 2019 ini, saya bersama suami juga memiliki “My Big Wish” yang ingin dicapai sebagai bentuk resolusi pergantian tahun.

Karena dengan adanya impian, nyatanya selalu bisa dijadikan cambuk agar tetap semangat menghadapi hari-hari yang melelahkan. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa impian dan semangat saja tidak cukup strategis untuk mewujudkan My Big Wish tadi dalam waktu secepat mungkin. Diperlukan list to do atau trik tertentu agar bisa mewujudkan impian secepat dan setepat mungkin.

Terutama kalau impian tersebut berhubungan dengan uang, atau memerlukan uang dalam jumlah yang cukup besar untuk mewujudkannya. Sudah pasti trik untuk mewujudkannya harus lebih dahsyat agar tali pengikat uangnya tidak kendor. Sehingga uang yang akan digunakan untuk mewujudkan impian tersebut tidak lepas sia-sia karena gaya hidup yang boros.

Seperti My Big Wish di tahun ini… Ingin sekali rasanya membeli sebuah hunian di daerah tempat tinggalku sekarang. Aku yang tinggal di sebuah kota dengan banyak industri ini mau tak mau harus berusaha lebih giat lagi apabila menginginkan untuk membeli sebuah hunian sendiri. Harganya yang semakin merangkak naik dari tahun ke tahun, tentu bukan sesuatu yang mudah untuk dimiliki. Tapi bagaimanapun juga, berumah tangga tidak lengkap rasanya jika kebutuhan pokok seperti papan saja belum dimiliki. Itulah yang menjadikan alasan memiliki hunian sendiri sebagai My Big Wish di tahun 2019 ini.

Alasan lain karena prediksi ke depannya, hunian di pusat perkotaan lebih diminati untuk investasi properti daripada perumahan di pinggiran desa. Apalagi lokasi hunian yang berada di dekat pintu keluar masuk jalan tol, biasanya menjadi incaran kaum urban sebagai tempat tinggal sehari-hari. Dengan melihat proyeksi perkembangannya yang sangat bagus, tentu saja membuatku semakin ingin meraih apa yang menjadi keinginan terbesarku di tahun ini.

Nah, sehubungan dengan My Big Wish yang ingin kucapai, sudah pasti ada trik khusus untuk mewujudkan impian ini. Entah nantinya akan berhasil atau gagal, yang jelas akan kucoba terlebih dahulu dan tidak lupa aku bagikan di blog pribadiku ini. Trik untuk meraih impianku, di antaranya:

1. Menabung
Menabung menjadi hal yang utama dan wajib dilakukan untuk menggapai impianku. Karena aku tidak mungkin mengandalkan hoki atau keberuntungan seperti menang undian dapat rumah secara tiba-tiba. Usaha paling awal yang bisa kulakukan adalah mengumpulkan rupiah demi rupiah. Walaupun nominalnya cuma sedikit bagi sebagian orang, tapi tetap harus kulakukan sebagai bentuk upaya awal untuk menggapai impian besarku.

2. Yakin
Tanpa keyakinan akan keberhasilan dari usaha yang kulakukan, dijamin semuanya akan berhenti seketika. Yap, keyakinan inilah yang berhasil menguatkan langkah awal dan sebagai pondasi untuk berusaha menggapai impianku. Keyakinan pula yang membuatku tetap bertahan di masa-masa sulit dan penuh godaan seperti memborong skin care atau membeli baju.

3. Berbagi
Hanya menabung tidak akan membuka jalan menuju impian. Salah satu pembuka jalan yang paling ampuh adalah dengan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Aku tanamkan pada diriku suatu prinsip bahwa kelak kita akan ditolong di masa-masa sulit jika kita juga mau menolong orang yang sedang kesulitan di masa kita sedang diberikan kemudahan. Jadi, berbagi dengan orang lain tidak akan membuat kita menjadi miskin seketika. Justru sebaliknya, hal itu bisa saja membuka jalan kita untuk menggapai impian.

4. Inovatif
Bekerja secara standar, membuat kita memperoleh bayaran yang standar pula. Lain halnya jika mencoba hal-hal baru yang bersifat inovatif. Layaknya menerobos jalan pintas yang tidak banyak dilalui orang-orang pada umumnya. Bisa jadi ini akan membuka peluang untuk memulai jalan rezeki baru yang lapang dan lain dari yang lain.

5. Gaji tambahan
Gaji tambahan merupakan program dari Blibli untuk memberikan tambahan uang belanja sebesar 5 juta per bulan dalam waktu setahun. Siapa nih yang nggak kepengen? Memanfaatkan hadirnya peluang promo menarik semacam gaji tambahan, bisa digunakan untuk menghemat uang belanja bulanan. Sehingga uangnya nanti bisa disisihkan untuk tabungan My Big Wish.


Caranya mendapatkan peluang gaji tambahan cukup mudah, hanya dengan registrasi dan verifikasi sebagai member Blibli, kita bisa mendapatkan 1 kode token. Lalu semakin sering kita berbelanja minimal Rp 100.000,00, semakin banyak pula kode token yang kita dapatkan. Dengan demikian, semakin besarlah kesempatan kita untuk mendapatkan gaji tambahan dari Blibli.

6. Wacana
Menjalankan dengan sungguh-sungguh segala seuatu yang telah direncanakan sesuai prosedur itu penting. Melenceng sedikit saja dari wacana yang sudah ditetapkan, bisa menjadikan rencana berantakan.

7. Investasi
Investasi merupakan tingkat lanjut dari menabung. Bisa dibilang, investasi merupakan passive income yang bisa diandalkan untuk menambah penghasilan secara otomatis. Jadi, setelah terkumpul uang tabungan, maka kusisihkan sebagian tabungan untuk berinvestasi di berbagai instrument. Hal ini terbukti ampuh untuk menjaga simpanan kita tetap utuh, bahkan bertambah secara otomatis.

8. Sadar diri
Berhati-hati saat segala keinginan hampir terwujud. Bisa jadi kita khilaf setelah melihat banyak uang. Lalu membelanjakan uang tersebut untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

9. Harapan
Poin yang terakhir, menjadi pemungkas dari semua poin di atas. Tetap memiliki harapan untuk menggapai impian, bisa menjadi pemicu semua poin agar berjalan sesuai apa yang direncanakan.

Itulah beberapa tips dariku untuk meraih My Big Wish di tahun 2019 ini. Sekian dulu, semoga bermanfaat. Jangan lupa berharap mendapatkan gaji tambahan dari Blibli. Siapa tahu peluang itu dimenangkan salah satu dari kita? Let’s make a wish


4 Responses to "Menggapai Asa Tanpa Putus Asa"

  1. Setuju bnget mbak, jangan smpai putus asa ya sebab hidup tak selamanya akan berjalan buruk bagi kita. Mana tau akan ada sesuatu yg terbaik di depan sana

    ReplyDelete
  2. semoga tercapainya big wish-nya, mbak. setuju banget sama langkah-langkah yang dipaparkan di atas dan pastinya juga kita harus banyak-banyak berdoa agar Allah memudahkan jalan kita

    ReplyDelete
  3. Menggapai asa di tahun ini menjadi impian semua orang. Semoga apa yang kita cita-citakan dimudahkan jalannya oleh Allah Swt, aamiin

    ReplyDelete
  4. Wah... My Big Wish nya keren banget Mbak
    Dan setuju untuk tetap memiliki harapan untuk menggapai impian, sehingga menjadi pemicu kita agar semua berjalan sesuai rencana.
    Semoga tercapai semua big wish nya yaa. Aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel