Buah yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Pict by freepik


Siapa sih diantara kita yang menginginkan kehadiran jerawat di wajah? Tentunya kita semua sangat tidak menginginkan akan hal itu. Dengan hadirnya jerawat di wajah, secara otomatis akan membuat penampilan kita menjadi terganggu. Selain rasa sakitnya akibat peradangan, bekasnya juga cukup mengganggu bukan? Yap, meskipun jerawatnya sudah mengempis, bekas jerawat seperti noda hitam biasanya akan menjadi permasalahan baru akibat timbulnya jerawat. Ada beragam cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kita lakukan, baik dengan cara modern maupun cara alami.

Bekas jerawat terbilang cukup sulit untuk dihilangkan. Namun ada kabar baik, ternyata ada beberapa jenis buah-buahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah lho. Buah apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Buah Alpukat
Pict by Freepik

Jenis buah-buahan pertama yang dapat dijadikan masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni bernama buah alpukat. Caranya, pertama-tama, sediakan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, lumatkan sampai halus, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Setelah itu  diamkan sekitar 25 menit. Kemudian basuh lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

2. Buah Lemon
Pict by Freepik

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah lemon ini paling enak jika dijadikan segelas minuman jus. Namun tahukah Anda? ternyata buah lemon ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya lho. Berikut cara penggunaannya, siapkan 1 – 2 buah lemon, peras airnya, kemudian sisihkan kedalam wadah atau mangkuk. Celupkan sedikit kapas kedalamnya, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan. Diamkan sekitar 15 – 20 menit, kemudian basuh lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Namun yang perlu diperhatikan, memakai air perasan jeruk lemon mungkin akan menjadikan kulit wajah terasa sedikit perih. Terutama bagi Anda yang belum pernah sama sekali menggunakan air lemon untuk masker wajah.

3. Buah Mentimun
Pict by Freepik

Mentimun memiliki sifat antiosidan yang dapat mengikis noda hitam diwajah akibat bekas jerawat. Banyak produk kecantikan yang memanfaatkan buah mentimun sebagai bahan utama untuk perawatan kulit wajah. Agar lebih alami, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranaya pun cukup mudah. Pertama, sediakan 1 buah mentimun, potong jadi dua bagian, kemudian gosokkan potongan mentimun tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Diamkan sekitar 20 – 25 menit, lalu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

4. Buah Pisang
Pict by Freepik

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah yang memiliki rasa manis dan bertekstur lembut ini? Ya, dibalik rasanya yang manis, buah pisang ini juga tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Caranya, cukup sediakan 1 buah pisang, lalu kupas kulitnya, lumatkan sampai lembut, kemudian sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan sekitar 15 - 20 menit, kemudian bilas kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

5. Buah Pepaya
Pict by Freepik

Buah yang manis ini ternyata juga bisa digunakan untuk masker wajah loh. Caranya dengan menyediakan beberapa potongan buah pepaya, lalu lumatkan sampai halus, dan aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

6. Buah bengkuang
Pict by Freepik

Buah yang satu ini menurut saya paling mujarab untuk mengatasi bekas jerawat. Memang harus telaten untuk perawatannya. Tapi hasilnya juga sangat memuaskan. Saya sendiri pernah mencobanya dengan membuat masker dari air bengkuang. Caranya yaitu, parut bangkuang sampai kira-kira 1 sendok makan, lalu saring airnya. Bisa langsung diusapkan di wajah, bisa juga dicampur dengan 1 sa,pai 2 tetes minyak cendana. Lakukan rutin setiap hari sebelum tidur.

Itulah jenis buah-buahan yang dapat dijadikan masker, dan ampuh dalam mengatasi masalah bekas jerawat diwajah. Tak hanya ampuh mengatasi bekasnya saja, masker tersebut juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawatnya

10 Responses to "Buah yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat"

  1. Pas banget ini lagi sering jerawatan dekat dagu, jadi pengen nyobain pakai buah. Lemon lumayan nih ada dirumah siapa tau bisa membaik ya.

    ReplyDelete
  2. mau langsung praktek buat ngilangin jerawat, soalnya jerawatku lagi bandel bandelnya mbak. Gak pede aja kalau ada jerawat yang nempel dimuka

    ReplyDelete
  3. Bun pas banget ini. Di muka aku lagi ada jerawat nih. Gara-gara lagi belajar skin care eh ternyata ga cocok ama aku. Jadi aja ada jerawatnya. Aku sedih ikhh hiks . Untung buah di atas gampang ditemukan ya. Jadi nggak usah ribet lagi

    ReplyDelete
  4. Aku pakai lemon, mentimun dan bengkoang Mbak..Tapi lebih sering timun atau lemon sih. Memang beneran bikin wajah segar, cerah dan bekas jerawat memudar

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau pisang dan alpukat bisa ngatasin bekas jerawat. Selama ini tahunya cuma jeruk nipis. Makasih infonya ya mba, lngsung eksekusi ah besok mumpung ada pisang di rumah .

    ReplyDelete
  6. Wah noted buah2 ini bisa jadi bahan masker alami utk menghilangkan bekas noda jerawat ya mbak. Namun kudu telaten nih biar hasilnya bagus. Pengen nyoba yg mentimun ah, harganya cukup murce dan mudah ditemukan TfS

    ReplyDelete
  7. Timun dan pisang ini manfaatnya banyak banget, nggak menyangka bisa untuk menghilangkan bekas jerawat

    ReplyDelete
  8. Wah gila sih! Semua yg pernah jerawatan harus baca ini.

    ReplyDelete
  9. Akhir2 ini sering begadang jadi keluarlah si jerawat2 nyebelin.. mau ke dokter kulit, tp mahal banget :( kayaknya aku bakal pakai cara ini dehh.. murrmerrr.. wqwq

    ReplyDelete
  10. Biasanya yang sering itu buah benkoang ya mba. Kalau pakai bahan alami hasilnya juga oke

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel