Featured Post

Magic Peach Cream yang Bikin Baper

Fintech Membuka Tantangan dan Peluang bagi Mahasiswa

Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa

Halo pengunjung sekalian, kita jumpa lagi di acara Fintektok. Kali ini kita sudah berada di Fintektok #3, melanjutkan sesi sebelumnya di Fintektok #2. Kalau di sesi sebelumnya ada acara dengan wawancara langsung kepada masyarakat secara umum, kali ini temanya berkutat dengan para mahasiswa di kampus. Meskipun objeknya berbeda, namun pembahasannya masih dalam ruang lingkup yang sama yaitu seputar financial technologi atau biasa dikenal dengan sebutan fintech.

Fintektok #3, Program Talkshow yang diadakan oleh Modalantara.com dengan tema "Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa" resmi dibuka pada Selasa (18/12/2018) pukul 09.30 di Universitas Budi Luhur, Ciledug, Jakarta. Fintektok #3 ini diadakan oleh Modalantara.com bekerjasama dengan Fakultas TI Universitas Budi Luhur dan Danamart sebagai partner acara. Tujuannya untuk mengadakan diskusi dan pemaparan mengenai upaya-upaya yang telah berkembang di industri Fintech Indonesia. Juga mengupas tentang bagaimana industri Fintech ini dapat menjadi tantangan dan peluang bagi mahasiswa.

Acara Fintektok #3 resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M, M.Kom., didampingi oleh Dana Karseno SE Ak, MAppFin, CPC, CEmergenetics yaitu selaku Pimpinan Modalantara.com.

Tantangan dan Peluang Fintech Bagi Mahasiswa

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas TI Universitas Budi Luhur mengatakan bahwa acara Fintektok #3 ini sangat berfaedah untuk mahasiswa, khususnya yang sedang mencari tantangan dan peluang di era disruption ini. Dimana banyak teknologi mulsi bermunculan, dan dampaknya dapat membantu mahasiswa ataupun dapat diambil peluangnya.

Salah satu teknologi yang sedang booming sekarang adalah fintech. Nah, dari sini diharapkan para mahasiswa mampu mengembangkan ide dengan menerima tantangan perkembangan teknologi ini ke depannya. Selain itu juga mampu menangkap adanya peluang usaha baru demi terbukanya lapangan kerja yang lebih luas untuk masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Fintektok #3 menampilkan banyak narasumber yaitu:

  1. Muhammad Ainur Rony Founder Ngampooz yang memaparkan mengenai teknologi dan aplikasi yang dikembangkan oleh para mahasiswa dan alumni Universitas Budi Luhur
  2. Suslie Lie Founder DanaCita selaku pelaku usaha finansial teknologi
  3. Isye Nur Isroh selaku perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan yang memaparkan mengenai fungsi pemerintah sebagai regulator dari industri fintech
  4. Anis Radianis CEO FineOz sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi Artificial Intelligent untuk industri-industri yang diantaranya terdapat industri finansial teknologi
  5. Amiyandra seorang Financial Influencer yang terkenal dengan kanal youtubenya
  6. Herwanto Sidik Prabowo perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif yang menjelaskan mengenai industri fintech yang berkembang secara cepat sehingga dapat menjadi salah satu industri kreatif di Indonesia
  7. Patrick Gunadi CEO Danamart sebagai partner acara Fintektok #3 yang menjelaskan sisi peluang dari segi pandangan pelaku usaha jasa fintek pendanaan.


Acara ini dihadiri oleh 80 orang mahasiswa Universitas Budi Luhur, peserta umum, dan tamu undangan. Lalu ditutup dengan pemberian doorprize dari Modalantara.com.

1 Response to "Fintech Membuka Tantangan dan Peluang bagi Mahasiswa"

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel