Featured Post

Cara Cermat Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Cara Tradisional Mengumpulkan Kekayaan


Cara Tradisional Mengumpulkan Kekayaan

Sejak zaman dahulu, orang-orang telah melakukan berbagai hal agar harta benda yang dimilikinya dapat terkumpul dan berkembang. Tak pelak jika berbagai cara dilakukan agar harta benda yang dimiliki terjaga dan bisa diwariskan hingga ke generasi selanjutnya. Beragam cara tradisional yang telah ada sejak zaman dahulu pun masih digunakan beberapa hingga saat ini. Apa sajakah cara tradisional tersebut? Berikut ini 2 cara tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan harta benda Anda.

Menabung dengan celengan


Menabung merupakan salah satu cara yang telah lama digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk mengumpulkan harta yang mereka miliki. Di zaman dahulu, orang-orang biasanya menabung dengan menggunakan celengan. Menabung dengan celengan dipilih oleh banyak orang yang memiliki tujuan khusus seperti ingin membeli suatu barang dengan uang yang ditabung dengan celengan tersebut. Sayangnya, satu celengan hanya dapat digunakan satu kali sehingga cara menabung yang satu ini perlahan mulai ditinggalkan oleh orang-orang modern saat ini.

Meskipun demikian, menabung menggunakan celengan tradisional tetap dapat dimanfaatkan untuk melatih kebiasaan menabung pada anak-anak. Saya sendiri masih menggunakan celangan tradisional untuk mebelajari anak saya menabung. Baru kalau sudah sekolah, rencananya akan saya belajari lagi untuk menabung di bank dan menggunakan e-money sebagai alat transaksi.

Menggunakan emas untuk investasi


investasi emas

Selain celengan, cara tradisional lainnya yang biasa digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk mengumpulkan harta bendanya yakni dengan cara menggunakan emas. Emas dipilih karena memiliki nilai intrinsik yang terjaga sehingga membuat nilainya terus terjaga dari masa ke masa. Tak hanya untuk tabungan, emas juga biasa digunakan investasi karena nilainya yang memiliki kecenderungan untuk naik dalam jangka waktu yang lama. Tak heran jika hingga saat ini penggunaan emas sebagai investasi masih dilakukan oleh orang-orang, termasuk saya sendiri, karena nilainya yang terus terjaga.

Bahkan di awal mula saya berinvestasi, yang saya kenal adalah berinvestasi emas. Baru setelah itu saya mulai mengenal jenis investasi lainnya. Seperti investasi reksadana, saham, deposito, dan properti.

Cara tradisional seperti emas memang bisa menjadi langkah yang bijak apabila Anda ingin mengumpulkan harta benda Anda agar terjaga nilainya. Tapi, saat ini ada berbagai cara modern yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan harta benda Anda dalam bentuk investasi.

Investasi jangka pendek seperti Peer to peer lending Mekar dapat menjadi salah satu cara agar harta yang Anda miliki dapat berkembang dengan sendirinya. Dengan demikian, Anda dapat mengelola harta yang Anda miliki agar lebih banyak tanpa perlu mengorbankan banyak waktu Anda.

Cara Tradisional Mengumpulkan Kekayaan


0 Response to "Cara Tradisional Mengumpulkan Kekayaan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel