Featured Post

Tempat Investasi Paling Tepat Bagi Pemula

Tips Memilih Laptop yang Sesuai Kebutuhan Mahasiswa

Tips Memilih Laptop yang Sesuai Kebutuhan Mahasiswa


Halo pengunjung www.amiwidya.com...

Kalian seorang mahasiswa? Atau pernah menjadi mahasiswa? Saat ini sedang pilih-pilih dan mau membeli laptop? Atau pernah bingung saat akan membeli laptop? Yup, meskipun dulu saya nggak punya laptop saat masih jadi mahasiswa, tapi boleh donk saya kasih tips bagaimana memilih laptop yang sesuai dengan para mahasiswa. 

Begini... Sebagai seorang mahasiswa pastinya dituntut untuk selalu bisa berpikir secara idealis ataupun realistis. Salah satunya adalah pada saat akan memilih laptop. Dimana harus memilih laptop berspesifikasi tertentu yang sepadan pula dengan pekerjaan dan tugas sehari-hari. Misalnya saja seorang mahasiswa jurusan yang berkaitan dengan multimedia, maka laptop yang dipilihnya itu harus yang mempunyai keunggulan didalam mendesain ataupun rendering video. Nah daripada bingung saat memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya kalian mengikuti tips tips dibawah ini deh. 

1. Perhatikan Budget
Berbicara masalah budget, memang kemampuan setiap orang berbeda beda. Pada saat akan membeli sesuatu, apapun itu... Baik laptop, smartphone, bahkan makanan sehari-hari pun, budget ini merupakan salah satu hal yang sering dijadikan tolok ukur. Oleh karena itulah pada saat akan membeli laptop berlakulah dengan lebih bijak. Sesuaikan dengan isi dompet kalian. Daripada nantinya bingung dengan balikin duit ke teman akibat ingin bergaya sama laptop baru, mending beli yang sesuai isi dompet saja kan?

2. Spesifikasi Sesuai Kebutuhan
Pilihlah laptop dengan spesifikasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang akan dikerjakan. Karena saya yakin, setiap mahasiswa memiliki kebutuhan yang berbeda beda. Misalnya untuk mahasiswa multimedia maka laptop yang cocok digunakan adalah laptop yang mengandalkan processor intel yang dilengkapi dengan RAM minimal 4GB dan VGA NVIDIA minimal 2GB.

3. Memperhatikan Desain Laptop
Poin ketiga ini yang biasanya membuat para mahasiswi bingung. Secara... yang paling menjadi perhatian utama saat mereka akan membeli sebuah laptop itu adalah desainnya, warnanya, bentuknya. Pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan tampilan fisik. Ada juga yang memperhatikan desainnya yang elegan dan keren. Karena sebenarnya, style seseorang juga bisa ditunjukkan dari desain laptop yang dimilikinya loh. Eit, tapi jangan hanya memperhatikan desain tapi lupa sama spesifikasinya ya. Ntar bisa-bisa cuma karena ingin terlihat stylish jadi mengesampingkan kemampuan laptopnya dalam bekerja.

4. Memilih Laptop Multitasking 
Pilihlah laptop yang bisa untuk melakukan multitasking. Apa itu multitasking? Multitasking ini merupakan sebuah kemampuan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus didalam waktu yang bersamaan. Misalnya saja pada saat sedang menggunakan Microsoft word untuk mengerjakan laporan tetapi sambil ingin mendengarkan lagu.

Itulah beberapa tips memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Selain itu masih ada tips yang lainnya seperti memilih laptop yang sudah pre-installed windows, membeli laptop yang bergaransi, dan membeli di arena toko laptop yang terpercaya. Sekian dulu, semoga tipsnya bermanfaat ya...

2 Responses to "Tips Memilih Laptop yang Sesuai Kebutuhan Mahasiswa"

  1. Laptop jaman now membutuhkan budget yang super extra. Concern dengan technology. Original software nya sudah jutaan. Dan tidak boleh lagi beli yang bajakan. InsyaAlloh tahun ini aku dapat laptoo baru biar semakin productive menulis. Yess! Betul sekali disesuaikan dengan kebutuhan. Buat saya yang ringan (hand carries) karena perempuan bukan cuma bawa laptop. Friendly operaring system. Jadi ketika banyak Job Laptop is my best friend! How ever thanks for sharing Mbak. Sangat mermanfaat sekali tulisan nya. Keep going on ❤

    ReplyDelete
  2. Blogger mah gak perlu pilih-pilih ya mba, yang penting bisa terkoneksi internet yang maksimal, hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel