Featured Post

Tempat Investasi Paling Tepat Bagi Pemula

Resep Mudah Membuat Mie Kuah Spesial

Resep Mudah Membuat Mie Kuah Spesial


Kini bukan hanya makanan manis yang menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Masakan yang berbau gurih juga menjadi favorit yang ditunggu kehadirannya. Makanan gurih tersebut salah satunya tersaji dalam bentuk mie. Bukan mie biasa yang biasa kita buat di rumah. Namun mie yang disajikan dengan berbagai tambahan topping dan juga disajikan dengan rasa yang unik. Anda tertarik untuk membuat mie kuah yang spesial dan berbagai bahan dan topping spesial?

Ok, Anda bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Tak perlu jauh-jauh untuk jajan di luar. Di rumah pun anda bisa membuat jajanan yang spesial dengan mie kuah spesial. Berikut beberapa resep mie kuah spesial yang bisa anda buat di rumah dengan mudah.

1. Mie Kuah Ceker Pedas
Pernah menyantap ceker pedas? Tentu membuat Anda ketagihan bukan, menyantap ceker pedas? Sebenarnya Anda bisa buat sendiri sajian tersebut di rumah dengan tambahan ceker ayam. Bahan yang diperlukan adalah cabe rawit yang pedas, mie instan kuah rasa kare, dan juga ceker ayam.

Cara membuatnya adalah dengan merebus mie terlebih dahulu hingga matang lalau tiriskan. Kemudian rebus ceker ayam di air rebusan terpisah hingga empuk dan matang. Selanjutnya mari kita buat kuah mienya. Caranya adalah dengan mendidihkan air secukupnya lalu masukkan cabe rawit yang sudah dipotong, tambahkan bumbu kare di kemasan mie instan. Selanjutnya masukkan ceker ayam dan mie. Sajikan dengan tambahan saos pedas agar lebih pedas.

2. Mie Kuah Keju
Mungkin biasanya Anda mendapati keju dicampur di dalam mie goreng. Namun sebenarnya keju juga bisa dicampur dengan mie kuah. Bahan yang Anda perlukan adalah mie kuah instan rasa apa saja. Kemudian keju mozzarella. Jika mau, siapkan juga kornet, agar lebih nikmat.

lalu bagaimana cara membuat mie kuah keju? Pertama rebus dahulu mie instan hingga matang. Setelah itu masukkan bumbu ke dalamnya. Selanjutnya kita buat sajian kornet dan kejunya. Anda bisa pilih kornet merek apa saja. Selanjutnya siapkan wajan panas, lalu masukkan kornet, tumis sebentar hingga matang. Terakhir, masukkan keju mozzarella ke dalam kornet. Setelah itu aduk hingga meleleh kejunya. Lalu terakhir taruh di atas mie kuah tadi. Mie kuah keju pun siap untuk disajikan selagi masih hangat.

3. Mie Kuah Telur Spesial
Sajian mie kuah selanjutnya yang bisa dibuat adalah mie kuah dengan telur. Bahan yang Anda pelukan adalah telor 1 atau 2 buah, daun bawang, tomat, cabe rawit, dan tentunya mie kuah. Anda juga bisa menyiapkan sawi hijau sebagai campuran sayurnya.

Cara membuanya, pertama matangkan mie dengan direbus terlebih dahulu. Lalu cuci sawi hijau hingga bersih dan kemudian dipotong.  Setelah itu siapkan air di panci, dan didihkan. Selanjutnya masukkan sawi hijau dan juga telur ke dalamnya. Setelah telur matang masukkan mie. Selanjutnya iris-iris daun bawang dan juga tomat. Jangan lupa juga iris cabe rawit. Kemudian masukkan semuanya ke dalam panci. Terakhir masukkan bumbu mie. Sajikan dengan tambahan bawang goreng di atasnya.

Ketiga resep mie kuah di atas bisa Anda buat dengan mudah karena bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Sebenarnya, Anda juga bisa menambahkan bahan lain ke dalamnya. Misalnya ketika membuat mie kuah ceker pedas bisa menambahkan baso daging agar lebih nikmat. Di dalam mie kuah keju juga, Anda bisa menambahkan ayam ke dalamnya. Kemudian di dalam mie kuah telur bisa menambahkan wortel ke dalamnya. Kreasikan sendiri mie kuah spesial sesuai dengan selera Anda, ini akan membuatnya jauh lebih nikmat. Selamat berkreasi...

19 Responses to "Resep Mudah Membuat Mie Kuah Spesial"

  1. Aku jadi lapeeer baca yang mie kuah keju hehehe. Nanti coba praktekin ahh

    ReplyDelete
  2. Mie kuah termasuk mie favoritku nih. Tapi kadang kalau versinya mie instan aku malas nambahin apa-apa. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mom, mie instan rasa aslinya aja uda enak wkwkwk.... Sampai2 bs jd pemicu perdebatan netizen. Grup indomie apa mie sedap

      Delete
  3. mie kuah keju dong.. hahaha.. kesukaan banget itu sih! endeus bener dimakan kalau lagi hujan gitu, bikin anget badan.. duh, jadi pengen mie kuah keju...

    ReplyDelete
  4. Ini mie kuahnya merek apa ya Mba. Pengen coba nih buat makan siang.
    Jadi mupeng begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie kuah apa aja mom, sesuai selera & kesukaan aja. Banyak pilihannya, ayo2 bikin...

      Delete
  5. Mie kuah telur special yang sering saya buat. Istilahnya MIDOG, aka mie dan endog, hahaha...

    Musim hujan emang cocok seruput mie kuah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, disantap anget2 enak ya apalagi ditambah sama irisan cabe rawit wkwkw... Hangat deh di badan

      Delete
  6. Mbaaaaa... saya langsung otewe bikin indomie rebus pakai endog wakakaka.
    Bikin ngiler aja, pas ujan2 pula hiks

    Indomie pakai telur rebus, pakai cabe, pakai daun seledri pakaibawang goreng, pakai jeruk nipis.

    Fix mari kita masak sekarang hahaha

    ReplyDelete
  7. Aq suka banget mie, enaklah pokoknya mie itu diolah apapun juga, hahaha
    Tapi aq suka males mbak olah2 macem2, paling gampang deh beli, gofood hihihi

    ReplyDelete
  8. Eh ya Allah jadi kepengen mie kuah keju, nikmat banget kayaknya di sruput2 pas mendung2 beginii. Brb stock mie instant di lemari

    ReplyDelete
  9. Aku penyuka mie hihi semua jenis mie aku pasti cobain loh. Mie pakai keju pun itu yang paling nikmat ya mbak

    ReplyDelete
  10. Aku tuh paling suka yang mie spesial telur. PIlihan banget. Apalagi pakai sambal dan sawi. Ampun enak banget. Duh jadi pengen makan deh. Hehhe

    ReplyDelete
  11. belum pernah bikin mie kuah keju mba kayaknya endolita banjte apalagi hawa Cimahi lagi dingiin begini :p

    ReplyDelete
  12. Kebetulan nih aku pecinta mie, bikin ah pake ceker. Hahahaha

    ReplyDelete
  13. Aku suka makan mie. Mie kuah dan mie goreng. Jam segini belum makan siang dan baca postingan ini bikin aku pengen buat mie kuah telur plus ceker pedas apalagi kalau ditambah krupuk. Mantap banget deh pokoknya.

    ReplyDelete
  14. Baca tulisan ini aku jd pengen bikin mie hahaha.
    Ternyata ada ya kuah keju. Jd pengen bikinnya apalagi hujan2 kyk skrng ini makan mie enak :D

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka bikin mie kuah keju, tapi kuahnya pakai susu jadi creamy enak. Eh jadi pengen nyeduh imdomie deh

    ReplyDelete
  16. Oalah lemonilo ini mie yaa mba aku kira apa hehe. Duh jd nhebayangin mie kuah keju. Seger banget ya pasti.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel