Featured Post

Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Ayah Bagai Romansa

Tanda-Tanda Akan Melahirkan Bayi Perempuan

Tanda-Tanda Akan Melahirkan Bayi Perempuan

Bagi seorang wanita yang sudah menikah, kehamilan merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Memastikan janin selalu sehat juga menjadi bagian tugas utama calon ibu. Sudah sepatutnya calon ibu mengetahui tanda akan melahirkan dan memeriksakan kandungan untuk mengetahui perkembangan kesehatan janin mereka. 

Agar janin selalu terpantau kesehatannya. Salah satu caranya adalah dengan memeriksakan kandungan ke dokter kandungan atau bidan setempat. Selain untuk memantau kesehatan janin, salah satu tujuan memeriksakan kondisi kehamilan ke dokter adalah untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi melalui alat USG. Terlepas dari pro dan kontra tujuan ini, hal tersebut juga menjadi alasan saya memeriksakan kandungan ke dokter kandungan pada usia kandungan 7 bulan ke atas, 

Iya, selama dua kali saya hamil, saya baru datang ke dokter saat usia kandunagn sudah memasuki 5 bulan, 7 bulan, dan 9 bulan. Kalau pada awal-awal kehamilan, saya pergi ke bidan terdekat saja. Selain hemat biaya, saya rasa juga sudah cukup. Toh saya tidak mengalami suatu hal yang buruk dan mengkhawatirkan.

Pergi ke dokter kandungan memang bisa membantu untuk mengetahui jenis kelamin janin, yang pastinya sudah membuat penasaran sejak awal ya. Jika sudah pergi ke dokter belum juga terlihat, sebenarnya menurut eyang2 kita dulu, jenis kelamin janin ini bisa diprediksi sendiri loh. Tanda akan melahirkan bayi laki-laki atau perempuan itu berbeda katanya. Saya sendiri belum bisa memastikan walaupun sudah mengalami hamil anak laki-laki dan perempuan. Tetapi, tidak ada salahnya juga sih kalau kita memprediksikan...

Di sini, saya akan mengulas sedikit mengenai tanda-tanda akan melahirkan bayi perempuan, karena saya juga baru saja melahirkan anak perempuan. jadi ingatan ini masih segar betul di kepala.

Semakin penasaran apakah calon bayi Anda berjenis kelamin perempuan? Ok, Anda bisa memperhatikan tanda-tanda akan melahirkan bayi perempuan berikut ini.

1. Cenderung Sensitif

Sejauh pengalaman saya, tanda sedang mengandung anak perempuan adalah lebih moody atau sensitif. Calon ibu akan cenderung menggunakan perasaan secara berlebihan. Misalnya, mudah menangis, sedih, dan cenderung lebih manja. Terhadap hal-hal kecil pun akan lebih sensitive. Berbeda dengan saat hamil anak laki-laki, hamil anak perempuan itu sensitivitasnya jauh lebih besar beberapa kali lipat. Jadi kalau Anda, istri Anda, atau saudari Anda sedang hamil dan bapernya kelewatan, ini patut dicurigai. Jangan-jangan dia sedang hamil anak perempuan.

2. Lebih Terlihat Rapi dan Bersih
Biasanya jika mengandung anak perempuan maka calon ibu lebih suka suka bersih-bersih. Entah itu bersih-bersih rumah atau pun membersihkan diri. Aura calon ibu pun akan terlihat lebih rapi dan bersih. Meskipun mungkin sedang mual karena morning sickness namun calon ibu akan tetap bersemangat untuk membersihkan diri. Kemudian tidak malas untuk merapikan kamar dan ruangan lainnya.

3. Suka Sekali Berdandan atau perawatan tubuh
Selain suka membersihkan segala sesuatu, calon ibu juga suka sekali berdandan dan merawat tubuhnya saat mengandung anak perempuan. Mungkin bawaan bayi perempuan yang bersifat feminin ya. Sehingga calon ibu pun ingin selalu terihat cantik. Dari mulai atas hingga bawah biasanya diperhatikan. Maka tak heran jika calon ibu selalu ingin bercermin. Walaupun hanya diam di rumah, dia akan mempercantik diri dengan berdandan atau menghabiskan waktu dengan perlengkapan skin care.

4. Suka Makanan Manis
Menurut beberapa penelitian yang dilakukan, jika seseoran calon ibu mengandung anak perempuan, mereka akan lebih memilih makanan yang manis. Mereka juga sangat suka coklat dan hal-hal yang berbau pasta. Seperti saya dulu, rasanya kalau tidak membeli jajanan manis itu seperti ada saja yang kurang. Segala sesuatu yang manis berasal dari kue pun akan lebih dipilih. Kemudian calon ibu akan cenderung menghindari makanan yang asin atau pedas. Dimana jenis makanan asin dan pedas ini lebih disukai saat hamil anak laki-laki.

5. Bentuk Perut Melebar
Biasanya jika mengandung anak perempuan maka dari bentuk perut akan terlihat. Memang tidak seratus persen benar, tapi banyak pengalaman ibu hamil yang menujukkan hal tersebut. Jadi bentuk perut akan melebar ke kanan kiri. Bentuk perut akan terlihat penuh ke kanan dan kiri. Hal ini tentunya akan terlihat jika perut sudah mulai membesar, yaitu di usia kehamilan 7 bulan ke atas. Berbeda kalau mengandung anak laki-laki, bentuk perut akan oval dan cenderung terlihat lonjong.

6. Morning Sickness yang Hebat
Seperti yang kita ketahui morning sickness sebenarnya hanya berlangsung hingga 4 bulan. Namun jika ibu hamil yang mengandung anak perempuan maka akan mengalami mual dan muntah yang lebih banyak dibandingkan mengandung anak laki-laki. Morning sickness yang dirasakan pun akan lebih hebat dan cenderung lama. Bahkan bisa hingga usia hamil tua. Tetapi ini juga tidak bisa dijadikan patokan ya. Karena saya dulu baik hamil anak laki-laki maupun anak perempuan sama saja, selama 4 bulan mengalami morning sickness.

Itulah beberapa tanda-tanda yang bisa kita gunakan untuk memprediksi kehamilan anak perempuan. Boleh percaya boleh tidak, karena kondisi kehamilan masing-masing orang berbeda. Sampai di sini dulu. Apabila ada yang ingin ditambahkan, bisa sharing di kolom komentar. Terima kasih...

Tanda-Tanda Akan Melahirkan Bayi Perempuan

2 Responses to "Tanda-Tanda Akan Melahirkan Bayi Perempuan"

  1. Tanda-tanda 1 sampai 5 saya alami pada kehamilan 3, ternyata pas diUSG dan lahir anak laki-laki. Setiap kehamilan punya cerita masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia. Kadang bisa juga meleset dr perkiraan ya bund. Namanya juga perkiraan wkwkwk...

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel