Featured Post

Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Ayah Bagai Romansa

Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami

Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami
Picture by Freepik


Siapa yang masih punya gigi?! Eits, jangan salah ya... Saya bukan bermaksud mengolok-olok yang tidak punya gigi nih. Tapi, tujuan saya bertanya adalah agar Anda lebih memperhatikan bagian tubuh yang satu ini. Memperhatikan di sini dalam artian menjaga kebersihan dan kesehatannya. Karena bukan hanya kebersihan badan, kebersihan gigi juga sangat penting untuk dijaga. Bukankah organ yang satu ini walaupun kecil ukurannya, tetapi perannya sangat besar dalam proses pencernaan makanan dan menunjang penampilan? Coba lihat gigi Anda sekarang! Apakah sudah bersih? Jika belum maka anda harus mengikuti beberapa cara mengatasi gigi kuning dengan bahan alami berikut ini.

1. Mengatasi Gigi Kuning Dengan Buah-Buahan
Siapa bilang buah-buahan hanya berfungsi sebagai pencuci mulut? Perlu Anda ketahui, ternyata kita bisa loh menghilangkan noda kuning di gigi menggunakan berbagai macam buah-buahan. Namun tak semua buah-buahan bisa digunakan. Salah satu buah yang bisa digunakan adalah buah strawberry. 

Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami
Picture by Freepik


Buah strawberry mengandung asam malat dan vitamin C yang sangat baik untuk gigi. Terutama untuk menghilangkan noda pada gigi. Anda bisa menumbuknya hingga halus. Kemudian gosokan pada gigi dan diamkan beberapa saat. Selain strawberry, Anda juga bisa menggunakan buah apel. Buah apel selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, juga mampu menghilangkan noda pada gigi. Namun Anda tak perlu repot seperti strawberry. Menggunakan buah apel, cukup dengan memakannya saja seperti biasa, dengan sendirinya serat-serat yang terdapat pada buah apel akan menghilangkan noda pada gigi.

Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami
Picture by Freepik


2. Mengatasi Gigi Kuning Dengan Dedaunan
Dedaunan yang saya maksudkan di sini, bukan sembarang dedaunan yang ada di pohon mana saja. Tidak semua dedaunan yang ada bisa digunakan untuk menghilangkan kuning pada gigi. Dedaunan yang dimaksud adalah daun salam dan daun sirih. Kedua jenis daun tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal untuk mengatasi gigi kuning. Maka tak heran jika nenek moyang kita terdahulu, sudah menggunakan daun sirih untuk dikunyah. Dalam bahasa Jawa disebut nginang. Selain membuat noda kuning hilang, ternyata daun sirih juga dapat membantu menguatkan gigi loh. Makanya, gigi nenek-nenek zaman dahulu itu kuat-kuat dan tidak gampang lepas ya?

Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami
Picture by iStock

Demikian juga dengan daun salam. Tak hanya berguna untuk pelengkap masakan, daun yang satu ini juga dipercaya untuk menghilangkan noda kuning di gigi. Jika daun sirih bisa dikunyah, maka daun salam ada baiknya ditumbuk hingga halus dulu sebelum digunakan.

Picture by vemale.com


3. Mengatasi Gigi Kuning Dengan Cokelat Hitam Dan Susu
Mendengar kata cokelat dan susu sepertinya tidak mungkin jika bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada gigi. Mengingat keduanya justru bisa merusak gigi. Tapi ternyata, anggapan ini justru salah. Hal ini dikarenakan cokelat yang digunakan, bukanlah coklat manis. Melainkan dark cokelat atau cokelat hitam yang cenderung memiliki rasa pahit. 

Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami
Picture by hallosehat.com

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Anda bisa melumerkannya kemudian menjadikannya pasta gigi. Namun jika tidak ingin repot, Anda bisa memakannya setiap hari dengan konsekuensi menahan rasa pahit. Tapi kalau tak tahan rasa pahitnya, Anda bisa mencampurnya dengan madu dan dijadikan minuman cokelat panas. Hmmm... Sepertinya lezat ya rasanya.

Selain cokelat hitam, susu juga bermanfaat untuk menghilangkan noda kuning pada gigi nih. Anda juga tinggal mengonsumsinya setiap hari agar gigi anda lebih putih. Kandungan yang bisa membantu gigi anda putih dengan susu adalah magnesium yang terdapat di susu. Selain memutihkan gigi, mengonsumsi susu setiap hari juga bisa menguatkan gigi. Seperti kita ketahui, kalsium pada susu sangat baik untuk tulang. Jika Anda ingin rasa yang lebih nikmat, bisa kok dicampur dengan cokelat hitam. Namun jangan ditambah gula, dikarenakan gula justru akan merusak gigi.

Itulah, beberapa cara mengatasi gigi kuning dengan bahan-bahan yang alami. Ada yang perlu ditambahkan? Bisa dituliskan di kolom komentar ya... Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Mengatasi Gigi Kuning Dengan Bahan Yang Alami"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel