Featured Post

Tempat Investasi Paling Tepat Bagi Pemula

Kemudahan dan Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Online


Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Online


Kegiatan menjual dan membeli beragam barang dan kebutuhan melalui daring/online di era digital kini semakin marak. Sudah banyak pemenuhan kebutuhan hidup yang disediakan dalam bisnis online ini. Bukan puluhan atau sekedar ratusan, tapi milyaran bahkan triliunan. Dibarengi oleh kebutuhan mobilitas penduduk yang begitu pesat, pasti juga membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai untuk kebutuhan transportasi. Tetapi sayangnya mayoritas pemenuhan sarana transportasi tidak diimbangi dengan biaya masuk/income per bulan. Hal-hal tersebut mungkin dikarenakan banyaknya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi dengan biaya beli sarana transportasi yang di atas budget/anggaran per bulan. Maka dari itu, kini hadirlah solusi praktis, efisien, dan akuntabel yang menunjang pemenuhan sarana transportasi, yakni kredit motor online.

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) online bisa dimaknai dengan penggunaan jasa kredit untuk pembelian motor secara online. Sudah menjadi suatu hal yang umum apabila di dunia nyata banyak benda yang sudah diperjualbelikan secara kredit, termasuk motor. Sudah banyak tempat yang menawarkan pembelian motor secara kredit, termasuk motor baru ataupun bekas. Apabila di dunia nyata banyak sekali yang menawarkan hal tersebut, maka di dunia maya pasti juga ada penggunaan jasa kredit untuk pembelian kendaraan bermotor.

Penggunaan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) secara online memberikan kemudahan bagi anda, di antaranya mudahnya syarat kredit, uang muka ringan, dan jangka waktu kredit yang dapat disesuaikan kemampuan, membuat Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) mampu memenuhi kebutuhan Anda. Berbeda dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) melalui perantara dunia maya (online), jangka waktu KKB di dunia nyata terkadang tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Hal ini terjadi karena agen penyedia kendaraan bermotor telah membuat kesepakatan tersendiri dengan lembaga penjamin yang akan menanggung biaya tunai dari KKB di awal. 

Ada beberapa kesepakatan yang tidak bisa diubah dan wajib dipatuhi oleh konsumen. Maka dari itu dalam pembelian KKB secara online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni: (1)  jenis kendaraan dan tenor pinjaman, (2) syarat umum, (3) dokumen yang dibutuhkan, (4) cara daftar, (5) keuntungan KKB online.

Jenis Kendaraan dan Tenor Pinjaman
Jenis kendaraan yang bisa diajukan kredit yakni mobil dan motor. Jangka waktu pembiayaan atau kredit kendaraan bermotor pada umumnya hampir sama dengan kredit tanpa agunan, yakni berkisar antara satu hingga lima tahun. Berikut adalah pembiayaan yang dapat dikategorikan sebagai KKB:

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Online

Syarat Umum
Pada saat pengajuan permohonan kredit kendaraan bermotor, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Beberapa syarat di tiap lembaga penjamin berbeda, namun beberapa syarat umumnya adalah:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia 
  2. Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  3. Memiliki pekerjaan & penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta
  4. (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek)

Dokumen yang dibutuhkan

Secara umum, dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan adalah :
  1. Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
  2. Fotokopi keterangan penghasilan/Slip gaji
  3. Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM
  4. Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki)
  5. Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
  6. Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)
  7. Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)
  8. Fotokopi NPWP, SIUP, TDP, dan syarat lainnya
  9. Surat-surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas)

Cara Daftar

Berikut ini saya lansir dari sebuah situs terpercaya yang menyediakan jasa Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) secara online, yaitu situs CekAja.com. Langkah-langkah pendaftarannya adalah sebagai berikut.
  1. Mendaftarkan email di CekAja.com terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan menerima informasi tentang pengajuan aplikasi kendaraan di CekAja.com
  2. Kemudian customer service dari situs CekAja.com akan menghubungi Anda dan menerangkan produk-produk yang dapat Anda ajukan, seperti daftar kredit, harga kredit motor atau harga kredit mobil yang tersedia, serta cara perhitungan bunga atau simulasi perhitungan cicilan yang bisa Anda dapatkan
  3. Di CekAja.com Anda akan ditawarkan berbagai kemudahan dalam pengajuan aplikasi kredit kendaraan yang dibutuhkan. Salah satu kelebihan layanan yang dimiliki adalah adanya konsultasi gratis yang bisa di hubungi melalui telepon. Dengan layanan ini Anda juga dapat bertanya berbagai hal tentang solusi atau produk finansial yang akan di pilih melalui CekAja.com. Mudah bukan?
Keuntungan

Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) online yang dapat Anda ketahui:
  1. Proses cepat dan mudah
  2. Suku bunga kompetitif dan fixed
  3. Pembayaran angsuran terencana dan disesuaikan kemampuan
  4. Jaminan asuransi
  5. Syarat pengajuan mudah dan proses pengurusan persetujuan kredit relatif singkat
  6. Tersedia berbagai program pembiayaan yang inovatif sesuai dengan kebutuhan Anda

Demikianlah paparan saya tentang kemudahan dan keuntungan tentang Kredit Kendaraan Bermotor secara online. Dari paparan di atas tentang kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh KKB online setidaknya dapat membantu anda dalam pemenuhan sarana transportasi yang aman, mudah, cepat, dan ringan dalam pembiayaan karena disesuaikan dengan anggaran kebutuhan per bulannya. Sekian dari saya, info lebih lengkap tentang Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) online dapat Anda baca di situs terpercaya yakni https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor

7 Responses to "Kemudahan dan Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Online"

  1. Boleh banget neh mba informasinya. Kebetulan banget mau urus KKB motor.

    ReplyDelete
  2. Wah mantap ya kalau segala halnya mudah, termasuk prosesnya..jadi pengen juga nih jadi membernya..eh...cari pinjaman maksudnya...

    ReplyDelete
  3. Wah informasinya bermanfaat banget nih..
    Siyap lah kalau kredit disini ada.... banyak banget keuntungannya..

    ReplyDelete
  4. wowww, semuanya jadi serba online nih.
    Beneran ya zaman sekarang, kalau gak mau belajar , ya bakal ketinggalan.

    Inovasi2 gini sudah jelas lebih memudahkan banyak orang :)

    ReplyDelete
  5. Mudah ya sekarang, kredit kendaraan bermotor saja ada yang online. Bisa membantu banyak kalangan ini😊

    ReplyDelete
  6. Sekarang semuanya udah gampang ya
    Cek aja memudahkan banget ya
    jd bisa cek dahulu jika kita mau ajukan kredit supaya bisa jd pertinbangan

    ReplyDelete
  7. Kalau pinjamannya online, motornya beli online juga gitu ya? Nanti dikirim ke rumah? Iya gak sih?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel