Deretan Wisata Ancol Manjakan Akhir Pekan


Tak Melulu Dufan, Deretan Wisata Asyik di Ancol Siap Manjakan Akhir Pekan



Mumpung akhir pekan nih... Moment yang pas untuk saya posting artikel baru tentang jalan-jalan. Eh, kemarin sudah saya posting artikel jalan-jalan ke luar negeri ya... Sekarang giliran destinasi dalam negeri yang akan saya ulas. Nggak kalah seru kok.

Malas traveling jauh-jauh saat akhir pekan gara-gara keterbatasan waktu atau bujet? No worry, manfaatkan saja tempat wisata yang sampai sekarang masih ngehits di sekitar ibukota. Bukan hanya Dufan, Taman Impian Jaya Ancol yang dibuka sejak tahun 1966 pun masih jadi magnet ampuh buat warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan. Tinggal beli tiket masuknya dengan traveloka.com dan nikmati spot-spot seru berikut ini.


Ancol Beach City
Ancol Beach City
sumber:ancolbeachcity.com

Memiliki luas sekitar 7000 meter persegi, Ancol Beach City merupakan satu-satunya mall yang menawarkan berbagai aktivitas di pantai berpasir putih secara gratis. Caranya gampang banget, tinggal berbelanja minimal Rp50 ribu di tenant-tenant yang nantinya bisa digunakan untuk bermain Airhead Viper, Ancol Mall Cruise, Banana Boat, Donat Boat, jetski, hingga panjat tebing.

Bukan hanya bisa menjajal berbagai permainan seru, setiap hari selalu ada musik yang menemanumu. Misalnya program Karaoke GRATIS di Pantai setiap Senin, Rabu, dan Kamis, sedangkan di Jumat dan Sabtu malam akan ditemani musik rancak dari para DJ cantik.


Allianz Ecopark
Allianz Ecopark
Sumber: media.beritagar.id


Dulunya dikenal sebagai Padang Golf Ancol, kawasan ini mengusung konsep ecopark bagi para pengunjungnya. Di sini, siapa saja bebas menikmati suasana yang asri, nyaman, dan sejuk di ruang terbuka. Ada berbagai aktivitas yang bisa dijajal mulai dari bersepeda, jogging, jalan santai, hingga menyusuri sungai menggunakan perahu yang disediakan pihak pengelola. Pas banget untuk mengawali keseruan akhir pekanmu.


Alive Museum & Alive Star

Alive Museum & Alive Star
Sumber: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga


Buat yang doyan selfie, wahana asli Korea ini cocok banget dikunjungi. Alive Museum & Alive Star di Ancol ini menampilkan ilusi lukisan, karya seni, dan media digital yang unik dan imajinatif. Tak ketinggalan berbagai patung lilin yang menggambarkan tokoh-tokoh terkenal dunia, Hollywood, bahkan artis K-Pop. Selain patung lilin yang dibuat langsung di Korea dengan perbandingan yang sebenarnya, ada juga poster atau memorabilia dari musisi atau poster film asli yang ditandatangani langsung oleh pemain-pemainnya.


Atlantis Water Adventure
Atlantis Water Adventure

Sumber: traveling.bisnis.com


Hasil revitalisasi Kolam Renang Ancol yang ada sejak 1974 ini selalu jadi wahana andalan keluarga. Memiliki luas sekitar lima hektar, wahana ini menawarkan wisata petualangan air dengan berbagai kolam seperti Antila, Atlantis, Aquarius, Kiddy Pool, Octopus, Plaza Atlas, dan Poseidon. Buat yang ingin menjajal wahana yang bikin jantung berdebar kencang, coba cicipi CRAZY, Dragon Race, Rainbow Splash, hingga Skybox.


Pantai Lagoon

Pantai Lagoon
Sumber: photo.sindonews.com

Pantai di kawasan Ancol ini memang tak pernah sepi pengunjung. Rata-rata, yang datang merupakan keluarga yang ingin menikmati keindahan pemandangan di atas tikar dan ditemani camilan ringan. Aktivitas lainnya, anak-anak bisa bermain air atau pasir dengan leluasa, sedangkan yang ingin berkeliling pantai bisa menggunakan kapal nelayan yang disewakan. Tak perlu jauh-jauh mengungsi ke luar kota untuk menghilangkan kejenuhan dan stres. Cukup datang ke Ancol yang punya berbagai pilihan spot seru untuk weekend.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

4 Responses to "Deretan Wisata Ancol Manjakan Akhir Pekan"

  1. Saya belum pernah nih Bun jalan-jalan ke Ancol. Pengennya jalan-jalan ke sana bareng keluarga kecil. Semoga bisa segera direalisasikan ya Ammmin

    ReplyDelete
  2. Waaahh keren banget mba, semoga bisa ke sana dalam waktu dekat, beberapa waktu lalu lewat depan Ancol, anak saya heboh pengen mampir :)

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget ga ke ancol ternyata banyak yang seru ya... Next dest boleh nih ke ancol bawa si kecil.. Thanks for sharingnya ya mba....

    ReplyDelete
  4. Whaa aku sudah lama banget gak ke ancol, penasaran kaya apa ya sekarang. Legend bgt ini temapat hiburan keluarga.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel