ASUS S500SA: Desktop Penghemat Tempat, Keluarga Bebas Rungkad

 

ASUS S500SA: Desktop Penghemat Tempat, Keluarga Bebas Rungkad


Suhu udara akhir-akhir ini seakan menggila, luar biasa membuat gerah para manusia. Tak hanya di sekitar Kota Gresik, sepertinya hampir merata di seluruh Indonesia. Malam ini seperti biasa, aku duduk santai sambil menikmati segelas es teh untuk menyegarkan tenggorokan. Kutatap dedaunan pohon di pinggir jalan. Pikiranku menerawang, jauh ke masa 15 tahun yang lalu. Dimana rental komputer dengan deretan PC desktop masih menjamur. Tempat terfavorit bagi mahasiswi sepertiku kala itu untuk mengerjakan tugas, atau sekadar berselancar di dunia maya.


PC Desktop VS Laptop, Serumpun tapi Tak Sama

Zaman terus berubah, teknologi semakin berkembang pesat, dan pola hidup pun berubah. Demikian pula dengan kebutuhan akan peralatan canggih layaknya PC desktop. Perlahan keberadaan PC desktop mulai tergeserkan oleh laptop. Namun, ada satu esensi dari PC desktop yang tak mungkin tergantikan oleh laptop. Yaitu mengenai keberadaannya, dimana keberadaan benda antinomaden ini cenderung bisa membangkitkan rasa kebersamaan yang lebih erat dalam suatu komunitas. Baik itu komunitas yang terkecil dalam keluarga, maupun komunitas lain yang lebih besar.

Mengapa bisa disebut demikian? Yap, karena keberadaan PC desktop memberi kesan lebih terbuka, bisa digunakan oleh banyak orang, dan permanen di suatu tempat. Maka dari itu, para penggunanya tentu akan lebih sering berkomunikasi dan saling bersepakat tentang bagaimana aturan ketika menggunakan benda tersebut. Bisa jadi, ada jadwal tersendiri untuk penggunaan PC desktop secara bergantian. Atau bahkan, digunakan secara bersama-sama ketika menonton film bersama keluarga ataupun komunitas lainnya.


PC Desktop VS laptop


Berbanding terbalik dengan keberadaan laptop yang lebih mengarah kepada keeksklusifan, privasi, serta portabel. Bahkan karena keprivasiannya, ada yang sampai harus menggunakan pasword, sidik jari, ataupun detektor wajah pemiliknya untuk menghidupkan sebuah laptop. Namun kalau dilihat dari segi fungsinya, dirasa tak ada perbedaan yang signifikan, karena tergantung pada tipe produknya juga.

Meskipun kedua benda ini memiliki fungsi yang tak beda jauh, namun pada dasarnya memiliki manfaat sosial yang berbeda. Nah, bagi kalian yang menginginkan sebuah benda yang bisa dipakai ramai-ramai bersama keluarga atau komunitas di tempat kalian, bisa nih memilih sebuah PC desktop dari ASUS.


PC Desktop yang Aman dan Hemat Tempat

Di sini ada sebuah PC desktop yang akan kurekomendasikan untuk kalian, yaitu ASUS S500SA. PC Desktop yang satu ini, sangat cocok bagi kalian yang memiliki ruangan dengan luas yang terbatas. Dengan slogannya "More productivity, less space", ASUS S500SA dirasa mampu memenuhi ekspektasi para penghuni rumah modern dan minimalis.

ASUS S500SA aman dan hemat tempat

Untuk menghemat ruang di rumah modern yang tak cukup luas, biasanya agak menyulitkan. Karena keberadaan PC desktop terkadang cukup memakan tempat. Akan tetapi, dengan hadirnya ASUS S500SA, akan membantu penggunanya untuk mempermudah dalam menghemat tempat. Yup, ASUS S500SA ini memiliki desain body yang simple, ringkas, bersih, dan minimalis. Jadi, tak akan memakan banyak tempat ketika digunakan.

Desain PC desktop yang satu ini tampak sangat kokoh dan kuat, cocok untuk semua tempat di rumah. Karena PC desktop ASUS S500SA telah diuji dari kebisingan, getaran, jatuh dari ketinggian tertentu, dan perubahan suhu mendadak dengan prosedur yang ketat. Semua itu dilakukan untuk memastikannya memenuhi standar yang ditetapkan, dan melebihi yang ditetapkan oleh produsen lain. Jadi, jika di rumah penggunanya ada anak kecil yang lumayan banyak tingkahnya, PC desktop yang tangguh ini dirasa cukup aman dari tingkah si kecil tersebut. Asalkan, listriknya juga diamankan dari jangkauan anak-anak.


Aktivitas Patas Tak Terbatas

Banyak orang yang meragukan kemampuan PC desktop ketika diajak bekerja. Tapi jangan salah, PC desktop ASUS S500SA telah dirancang untuk menemani penggunanya dalam mengerjakan tugas komputasi harian seperti menulis laporan atau menjelajahi internet, hingga menonton video atau bermain game bersama anak-anak. Intel® Core™ i7-11700 Processor 2.5GHz, prosesor generasi terbaru dan memori berkecepatan tingginya mampu memberikan kinerja yang cepat dan responsif. 


ASUS S500SA membuat aktivitas tak terbatas


Kemudian, untuk kapasitas penyimpanannya, pengguna tak perlu khawatir. Sebab, dengan hard drive berkapasitas tinggi, PC desktop S500SA memiliki ruang yang lebih dari cukup untuk semua album foto, musik, dan perpustakaan film penggunanya.

Lantas, bagaimana dengan konektivitasnya? PC desktop ASUS S500SA merupakan alat yang tergolong praktis, dengan total delapan port USB, membuatnya mudah untuk mengunggah dan mentransfer file, atau menghubungkan ke perangkat eksternal. Empat port yang dipasang di depan semakin memudahkan penggunanya untuk menghubungkan drive eksternal, kamera, atau perangkat seluler tanpa harus menjangkau bagian belakang PC.


ASUS S500SA
Sumber gambar: asus.com


Tampilan Visual Mewah dan Menakjubkan

Sementara itu,  kartu grafis NVIDIA® GeForce® membuat warna yang dihasilkan di layar menjadi lebih kontras, sehingga dapat meningkatkan visual untuk foto dan video. Jadi, foto dan video yang ditampilkan akan terlihat sangat realistis. Yap, PC desktop ASUS S500SA merupakan perangkat yang menerapkan teknologi imersif, hingga seakan-akan tampilan gambar di layarnya bisa memperlihatkan dunia maya menjadi nyata.


ASUS S500SA tampilan mewah dan menakjubkan


Pengguna PC desktop ASUS S500SA juga bisa menikmati waktu bersantai bersama keluarga, mungkin dengan melihat-lihat foto lama atau menonton film 4K UHD supersmooth. Dengan resolusi 3840 x 2160 piksel - 4X lebih banyak dari Full HD, perangkat canggih ini dijamin akan memberikan pengalaman hiburan berkualitas tinggi dan berperforma tinggi. Lebih dari itu, pengguna bahkan dapat memainkan game dengan tampilan visual yang memukau serta bebas dari ngelag.


Terjaga Kala Bekerja

PC desktop ASUS S500SA merupakan PC desktop yang bisa dipastikan kinerjanya stabil. Mengapa demikian? Sebab PC desktop keren ini menggunakan sistem pendingin multi-saluran yang inovatif. Sistem ini terdiri dari ruang udara khusus dan terisolasi, yang memungkinkan saluran ventilasi panas independen untuk generator termal utama PC - CPU, GPU, dan catu daya. 

ASUS S500SA terjaga kala bekerja

PC desktop ASUS S500SA dilengkapi dengan catu daya bersertifikasi 80 PLUS® Platinum berefisiensi tinggi. Juga direkayasa dengan kapasitor kelas atas untuk daya tahan maksimum, ini memungkinkan PC desktop yang luar biasa ini bisa menghasilkan daya dengan efisiensi hingga 92%, dengan menghasilkan lebih sedikit panas, dan menurunkan biaya pengoperasian jangka panjang.

Perlu diketahui bahwa semua PC ASUS menggunakan 100% kapasitor solid tingkat perusahaan di motherboard mereka. Kapasitor ini mampu menahan suhu ekstrim, memastikan kinerja yang mulus dan stabil, bahkan setelah penggunaan berjam-jam. Jadi, tak perlu khawatir suhu PC desktop meningkat meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Tak ketinggalan, PC desktop ASUS S500SA juga menyertakan aplikasi MyASUS eksklusif untuk mengoptimalkan pengoperasian CPU dan kipas sistem. Jadi, secara otomatis bisa memoderasi kecepatan dan mematikannya sepenuhnya bila memungkinkan. Juga bisa memberikan keseimbangan sempurna antara kinerja maksimum dan kebisingan minimum. Dalam hal ini, pengguna tak akan mendengarkan suara bising dari PC desktop, namun tetap akan mendapatkan kinerja PC desktop yang maksimal.

Dari serangkaian ulasan di atas, bisa dikatakan bahwa PC desktop ASUS S500SA merupakan PC desktop yang didesain untuk keluarga, dengan memaksimalkan kinerja dalam ruang minimalis. Bersama prosesor generasi terbaru, grafis diskrit cepat, dan memori DDR4, PC desktop ASUS S500SA memungkinkan penggunanya untuk menjalankan tugas sehari-hari. Selanjutnya, desain penyimpanan ganda yang dimiliki PC desktop ASUS S500SA memungkinkan penggunanya mengakses file, foto, dan multimedia dengan cepat. Desain kapasitornya yang kokoh memang dirancang agar PC desktop ini bisa digunakan dalam waktu yang lama.

 

ASUS S500SA terjaga kala bekerja
Sumber gambar: asus.com


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "ASUS S500SA: Desktop Penghemat Tempat, Keluarga Bebas Rungkad"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel