Pemula Wajib Coba: Skincare Aman untuk Kulit Sensitif

 


Halooo... Uda pada tau belum nih? Ada skincare baru yang aman untuk kulit sensitif buat First Timer loh! Buat kalian yang lagi mencari rekomendasi produk skincare untuk kulit sensitif, wajib cobain produk ini pastinya. Apalagi yang namanya kulit wajah, sudah pasti harus dirawat sebaik mungkin. Karena good looking itu gak harus kelihatan cantik, tapi yang pasti harus kelihatan bersih dan terawat ya....

Omong-omong, uda tahukah kalian mengenai produk skincare yang aman digunakan untuk pemula? Tentunya dimulai dari memakai moisturizer dan melakukan eksfoliasi untuk mengangkat kulit mati terlebih dahulu. Karena sel-sel kulit mati ini kalau sudah menumpuk, tentunya akan membuat kulit wajah kalian tampak kusam dan tak terawat.

Sebelum membahas lebih lanjut, bagaimana sih cara memilih skincare bagi pemula yang sebelumnya belum pernah sama sekali melakukan perawatan wajah? 

Pertama, kalian harus mengetahui jenis kulit wajah kalian. Apakah kulit kalian termasuk jenis normal, kering, berminyak, ataukah kombinasi dari jenis-jenis tersebut? Cara mengetahuinya bagaimana? Ada cara sederhana untuk melakukan tes terhadap jenis kulit kalian, yaitu dengan membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan make up. Lalu keringkan, dan diamkan tanpa memakai produk apapun selama satu jam. Lalu lihatlah hasilnya. 

Jika disentuh terasa berminyak pada seluruh bagian wajah, maka kulit kalian termasuk kulit berminyak. Jika kulit terasa kencang dan tertarik, maka kulit kalian termasuk ke dalam jenis kulir kering. Jika kulit terasa biasa saja, maka jenis kulit kalian termasuk kulit normal. Namun jika terasa berminyak pada beberapa bagian tertentu seperti pada bagian hidung dan dahi, maka jenis kulit kalian termasuk jenis kulit kombinasi.

Setelah kalian mengetahui jenis kulit, maka selanjutnya bisa memilih jenis skincare seperti apa yang cocok untuk wajah kalian.

Kedua, kenali permasalahan kulit yang kalian alami. Apakah kulit kalian kusam, berjerawat, terdapat kerutan, timbul flek hitam, berwarna kemerahan, atau ada permasalahan kulit yang lain. Karena hal ini penting diketahui sebelum menentukan jenis skincare apa yang akan digunakan.

Ketiga, pilih skincare yang sudah terbukti aman, yaitu yang terdaftar di BPOM. Karena sekarang ini banyak sekali skincare yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan bisa merusak kulit jika digunakan. Jangan mudah terpancing sama harga yang murah dan hasil yang instan. Kenali terlebih dahulu skincare yang akan kalian gunakan itu.

Keempat, rutin dan telaten menggunakan skincare. Masalah yang dialami para pemula biasanya enggan memakai skincare secara teratur. Kadang, mereka hanya memakai skincare saat ingat atau saat ingin saja. Padahal perawatan secara teratur diperlukan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dengan catatan, tidak ada keluhan selama dipakai. Kalau timbul keluhan, sebaiknya dihentikan saja.

Kelima, gunakan basic skincare untuk pemula. Perlu diketahui, biasanya skincare ini ada tingkatan kandungan zat di dalamnya. Ada yang memang diperuntukkan bagi pemula, ada pula yang diperuntukkan bagi tingkatan selanjutnya. 

Peeling So Good, Eksfoliator Kulit Wajah buat First Timer

Di sini aku mau memperkenalkan Peeling So Good, produk yang pas buat melakukan eksfoliasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati untuk para pemula. Buat kalian yang baru mengenal produk ini, boleh banget cobain karena produk Peeling So Good ini aman untuk kulit sensitif.

Sebelumnya, uda tau belum apa itu peeling? Peeling adalah prosedur perawatan yang dilakukan menggunakan larutan bahan kimia yang dioleskan ke kulit. Prosedur ini dapat membantu memperbaiki berbagai masalah pada kulit.

Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan peeling di antaranya keriput, warna kulit tidak rata, jerawat dan tekstur kulit tidak merata. Hasil peeling ini akan tergantung pada tingkat keparahan kondisi kulit yang dialami setiap orang. Jadi, hasilnya tentu saja bisa berbeda satu sama lain.

Peeling terbagi menjadi 3 jenis, yaitu pengelupasan kimia ringan, sedang, atau dalam. Semuanya tetap tergantung pada kondisi kulit setiap orang.

Nah, kalian memiliki kulit wajah berminyak, kering, atau normal? Nih, Peeling So Good cocok untuk semua jenis kulit karena kandungan lengkap dari AHA + BHA + PHA. Mau tahu apa saja manfaat kandungan Peeling So Good ini? Yuk, simak beberapa ulasan singkatku!

Peeling So Good

1. Peeling So Good mengandung Hybrid exfoliator: yang berfungsi sebagai chemical exfo (AHA, BHA, dan PHA) & physical exfo (soft gel) membuatnya maksimal mengangkat sel kulit mati.

2. Kandungan Gluconolactone 0.05% mampu menghidrasi kulit hingga 90% dan berfungsi sebagai antioksidan kuat pada kulit. Gluconolactone merupakan salah satu jenis bahan pendukung skincare yang tergolong dalam kelompok PHA, atau asam poli-hidroksi. Sama seperti namanya, PHA merupakan jenis asam yang memiliki gugus hidroksil yang beragam, sehingga memiliki sifat yang unik dan membedakannya dari AHA maupun BHA.

3. Galactomyces mengontrol kadar sebum pada oily skin, menyamarkan pori-pori dan mencegah jerawat. Apa sih Galactomyces itu? Buat yang belum tahu nih, Galactomyces merupakan bahan pembuatan produk perawatan kulit yang pertama kali populer di Jepang. Galactomyces merupakan sejenis ragi, hasil sampingan dari proses fermentasi sake.

4. Bilberry, Centella Asiatica, Aloe Vera yang terkenal bisa menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, memberi efek sejuk, dan anti-iritasi. Ketiga bahan alam ini sudah sejak dulu digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

5. Mudah mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit dalam hitungan detik. Jadi produk ini cocok pula digunakan bagi kalian yang memiliki jenis kulit berminyak.

6. Menghasilkan tampilan kulit cerah, halus, dan glowing dalam sekali pemakaian. Namun hasil ini tergantung dari kondisi kulit masing-masing orang juga.

7. Tekstur soft gel dan tanpa butir scrub membuat nyaman saat diaplikasikan.

8. Rekomendasi peeling gel mencerahkan aman untuk kulit sensitif.

Lalu, seperti apa bentuknya Peeling So Good ini?

Peeling So Good dikemas dalam bentuk tube berwarna keunguan. Isinya berbentuk gel berwarna putih agak bening. Gelnya tanpa scrub sehingga terasa lembut saat diaplikasikan dan digosokkan ke wajah.


Peeling So Good


Untuk kalian yang menginginkan hasil maksimal, gunakan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer setelah eksfoliasi agar kulit lebih lembap dan cerah. Mengenai produk ini, nanti akan aku review pada postingan selanjutnya.

Buat kalian yang penasaran sama before - after pemakaiannya, nih aku kasih tau hasilnya setelah aku pakai 4 kali selama kurang lebih 2 mingguan ini. Hasilnya membuat kulitku terasa lebih lembut, lembab, dan bersih setelah pemakaian. Nantinya bisa dilanjutkan nih, biar kulit wajah tampak makin berseri.

Disclaimer: hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang. Semua tergantung kondisi kulit masing-masing, faktor usia, faktor kegiatan sehari-hari, dan kerutinan dalam memakai produk.

skincare untuk pemula
Seperti apa produk Scarlett 7x Ceramide Moisturizer? Aku kasih bocorannya sedikit ya.... Kemasannya seperti ini nih.

Peeling So Good


Nah, sekarang, setelah kalian baca ulasanku di atas, uda pada tertarik buat mencoba kedua produk di atas kah? Buat yang penasaran dengan Peeling So Good dan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer, langsung aja kunjungi linktree pembelian di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Terus, buat kalian yang masih meragukan keasliannya, bisa ceki-ceki di link cek keaslian produk: https://verify.scarlettwhitening.com. Selamat mencoba...




Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Pemula Wajib Coba: Skincare Aman untuk Kulit Sensitif"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel