Kebiasaan Unik Warga Amerika Serikat

 

Gambar oleh freepik


Jika kamu berencana sekolah atau sekedar berlibur ke Amerika Serikat, maka kamu perlu mengetahui beberapa budaya mereka yang unik. Dengan mengetahui budaya Amerika Serikat ini setidaknya akan meminimalisir culture shock saat kamu kesana. Berikut ini beberapa budaya unik di Amerika.

Groundhog Day

Setiap tanggal 2 Februari, orang Amerika memiliki kebiasaan untuk memperhatikan secara saksama tanah-tanah yang digali atau sarang groundhog di seluruh negeri. Hal tersebut diyakini dapat meramalkan perubahan musim.

Cerita legenda di AS menyatakan bahwa jika mendung, groundhog atau babi tanah akan keluar dari sarang mereka dan musim semi akan datang lebih awal. Sementara itu jika cerah, groundhog akan kembali ke liang mereka dan musim dingin akan berlanjut selama enam minggu lagi. Tradisi ini sudah ada sejak awal 1887 dan perayaan terbesar dari hari ini ada di Punxsutawney, Pennsylvania. 

Tailgate Party

Para fans American football memiliki kebiasaan tailgate party. Tailgating adalah perkumpulan yang dilakukan berjam-jam sebelum pertandingan mulai untuk mempersiapkan pengalaman menonton pertandingan. Mereka akan berhias warna dan pernak-pernik yang mencerminkan tim yang didukung. Para tailgaters akan mengadakannya di tempat parkir stadion. Mereka bahkan mengadakan BBQ, lengkap dengan bir dan permainan bola.

Belanja saat Black Friday

Beberapa jam setelah hari Thanksgiving, warga biasanya berbondong-bondong melakukan belanja Natal tahunan. Terdapat promo-promo belanja Black Friday untuk berbagai produk di akhir pekan. Sebagian besar berbelanja saat Black Friday tiba bahkan bersiap dari pagi atau pada jam-jam awal toko buka. Terkadang bisa terjadi desak-desakan antar pengunjung demi mendapatkan barang yang murah. 

Wah ternyata seperti itu yah budaya di negara Amerika yang cukup menarik. Kamu bisa mempelajari bahasa mereka agar mudah berkomunikasi. Untuk belajar bahasa asing, kamu bsia menggunakan kursus bahasa Inggris. Kamu bisa memilih EF Adults, kamu akan merasakan belajar yang menyenangkan dengan para pengajar profesional. Meskipun memasuki usia dewasa, sangat penting untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mu. Bergabung di EF Adults sekarang juga untuk meningkatkan skill bahasa Inggris!


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Kebiasaan Unik Warga Amerika Serikat"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel